7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Jum'at, 16 Februari 2024 - 09:46 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, ada dokter Dong Go-yoon (Yeon Woo-jin) yang kagum melihat ketulusan Da-eun kepada para pasien yang ditanganinya. Namun hidup Da-eun menemui titik balik saat seorang pasien meninggal, dan ia pun mengalami depresi. Cerita lengkapnya ada di Netflix.

5. The Kidnapping Day

7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Foto: ENA

Masih satu atmosfer dengan Daily Dose of Sunshine, kalau kamu mencari serial yang ceritanya menghangatkan hati, bisa menonton The Kidnapping Day. Ini adalah kisah komedi yang melibatkan Kim Myung-joon (Yoon Kye-sang), seorang ayah yang putus asa mencari biaya untuk operasi anaknya.

Ia lalu merancang penculikan anak kecil cerdas dari keluarga kaya, Choi Ro-hee (Yu-na) demi meminta uang tebusan. Namun ternyata anak itu malah hilang ingatan.

Dari sini, terjadi hubungan unik antara Myung-joon dan Ro-hee. Kamu bisa menontonnya di Prime Video.

6. The Killing Vote

7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Foto: SBS

Yang menyukai kisah thriller menegangkan, The Killing Vote tak boleh kamu lewatkan. Kisahnya berlatar saat para kriminal bisa lolos dari hukum dengan mudah.

Seorang misterius dengan julukan Gae Tal (Dog Mask) lantas mengadakan pemungutan suara nasional untuk membuat keputusan hukuman mati kepada para pelaku kriminal. Mereka yang dipilih lebih dari 50 persen warga, maka akan dieksekusi tanpa izin pengadilan.

Gae Tal lantas jadi buruan tim investigasi kepolisian. Lim Ji-yeon, Park Hae-jin, dan Park Sung-woong menjadi pemeran utama drakor ini. Penayangannya ada di Prime Video.


7. Twinkling Watermelon

7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Foto: tvN

Drama fantasi romantis remaja ini bisa jadi sudah cukup populer. Namun dengan kualitas cerita remaja yang tidak klise, skenario yang kuat, serta akting para pemainnya yang jempolan, semestinya bisa lebih banyak dibicarakan.

Twinkling Watermelon mengisahkan Ha Eun-gyeol (Ryeoun), anak SMA yang menjadi satu-satunya anggota yang bisa mendengar di keluarga yang tuli. Ini membuatnya merasa harus banyak berkontribusi untuk jadi anak yang membanggakan dan menaikkan nama keluarga.

Suatu kali saat bertengkar dengan ayahnya karena minatnya pada musik, Eun-gyeol terbawa ke tahun 1995. Saat itu, kedua orangnya masih SMA, dengan ayahnya yang ternyata tidak tuli, dan bahkan berniat membuat band demi memikat gadis yang bukan ibu Eun-gyeol.

Melihat ini, Eun-gyeol pun punya dua misi, yaitu menjodohkan ayahnya dengan ibunya, serta mencegah ayahnya mengalami kecelakaan yang membuat sang ayah tuli. Drama Korea yang tayang di Viu ini akan mengajarkan pada penonton, bahwa ada nasib yang bisa kita ubah, dan ada yang tidak. Namun hasil tak akan mengkhianati usaha dan kerja keras yang telah dilakukan.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)