5 Drama Korea 2022 yang Bagus tapi Tidak Populer

Selasa, 03 Januari 2023 - 18:10 WIB
loading...
5 Drama Korea 2022 yang Bagus tapi Tidak Populer
Drama Korea Good Job punya cerita yang menarik tapi sayang kurang populer di kalangan pencinta serial. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Ada banyak drama Korea viral dan rating tinggi sepanjang 2022, tapi ada juga yang tak terlalu tertangkap radar padahal punya kualitas cerita yang baik dengan premis menarik.

Drama-drama berikut ini tergolong underrated, atau tak mendapatkan rating tinggi atau tak banyak dibicarakan pencinta drama Korea, padahal kualitas ceritanya tak kalah dengan drama-drama populer lainnya. Karena itulah, sayang jika drama ini dilewatkan begitu saja olehmu.

Berikut ini lima drama Korea yang punya kualitas cerita bagus, tapi tak terlalu populer di kalangan penonton drama.


1. Good Job

5 Drama Korea 2022 yang Bagus tapi Tidak Populer

Foto: ENA

Drama ini tayang di ENA, jadi bisa dimaklumi bahwa tak banyak penonton drama yang mengetahui serial ini. Ratingnya pun cukup bagus untuk tayangan di stasiun televisi berbayar, yaitu rata-rata 2%-3%.

Good Job punya premis menarik, yaitu tentang atlet dari keluarga kaya yang genius, yang menyamar sebagai detektif. Ia lalu bertemu dengan seorang gadis ceria yang punya indera penglihatan super, tapi menyembunyikannya di balik kacamatanya.

Mereka lalu bekerja sama mencari tahu dalang dari kematian orang tua sang atlet. Drama laga komedi ini dibintangi Jung Il-woo dan Yuri SNSD. Serial ini juga bisa ditonton di Viki.

2. Gaus Electronics

5 Drama Korea 2022 yang Bagus tapi Tidak Populer

Foto: ENA

Masih dari ENA, Gaus Electronics adalah drama komedi romantis berlatar perkantoran. Ratingnya di Korea sangat kecil, hanya berkisar 0%, tapi ratingnya di MyDramaList mencapai angka 8,3.

Gaus Electronics bercerita tentang kehidupan asmara antarkaryawan di perusahaan Gaus Electronics. Kisah lucu mereka, bersamaan dengan kisah perjuangan sebagai karyawan kantoran juga mengisi ceritanya. Drama yang dibintangi Kwak Dong-yeon, Ko Sung-hee, Bae Hyun-sung, dan Kang Min-ah ini bisa ditonton di Viki.

Baca Juga: 8 Drama Korea dengan Judul Terpanjang Sepanjang Masa

3. Seasons of Blossom

5 Drama Korea 2022 yang Bagus tapi Tidak Populer

Foto: Viki

Drama remaja ini tayang di Viki dan mendapat rating yang bagus di MyDramaList, tapi tak banyak dibahas penonton drama. Kisahnya adalah tentang persahabatan lima anak SMA dalam menghadapi masa remaja yang sulit.

Mereka ini punya kepribadian yang berbeda-beda. Dari yang manis, tapi pemalu; yang populer tapi punya masa lalu kelam; ada yang jadi siswa teladan; ada juga yang kelihatannya sombong tapi aslinya baik.

4. Dr Park's Clinic

5 Drama Korea 2022 yang Bagus tapi Tidak Populer

Foto: TVING

Serial komedi ini bercerita tentang dokter yang awalnya mengira kalau ia membuka klinik, maka dirinya akan cepat kaya. Namun nyatanya, kliniknya itu malah terancam ditutup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4444 seconds (0.1#10.140)