4 Plot Twist dalam A Killer Paradox, Nomor 3 Paling Epik

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:46 WIB
loading...
4 Plot Twist dalam A Killer Paradox, Nomor 3 Paling Epik
Plot twist dalam drakor A Killer Paradox cukup banyak, dan salah satunya benar-benar membuat terkejut. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - A Killer Paradox jadi drama Korea tahun 2024 yang memiliki cukup banyak plot twist dalam kisahnya.

Serial thriller misteri dengan bumbu supernatural ini mengisahkan Lee Tang (Choi Woo-shik), pemuda yang bisa merasakan kehadiran orang jahat di sekitarnya. Kemampuan ini didapatnya dengan cara bersenggolan dengan orang tersebut, atau dengan kulit di lehernya yang bereaksi secara tak biasa.

Dari sekadar bentuk membela diri, ia akhirnya secara aktif menjadi pembunuh berantai yang membantai para penjahat. Sementara itu, detektif Jang Nan-gam (Son Suk-ku) mencurigainya, sedangkan mantan detektif Song Chon (Lee Hee-joon) yang memiliki kemampuan yang sama dengan Lee Tang juga memburunya. Hanya Roh Bin(Kim Yo-han) yang mau menolongnya.



Tayang di Netflix sebanyak delapan episode, berikut ini empat plot twist yang terjadi dalam A Killer Paradox.

1. Perempuan Buta dalam Kasus Pembunuhan Pertama Ternyata Bisa Melihat

4 Plot Twist dalam A Killer Paradox, Nomor 3 Paling Epik

Foto: Netflix

Korban pertama Lee Tang adalah Yeo Bu-il (Jo Hyun-woo), pria yang sebelumnya menjadi pembeli di minimarket tempat Lee Tang bekerja. Ia membunuh Bu-il sebagai bentuk pembelaan diri saat pria itu menyerangnya. Ini terjadi karena Lee Tang meminta pria itu menjaga temannya yang terkapar di jalanan.

Saat membunuh Bu-il dengan palu, ada sosok perempuan buta yang dituntun anjingnya yang lewat di jalanan itu. Belakangan diketahui bahwa perempuan itu bernama Seon Yeo-ok (Jung Yi-seo), dan ia ternyata tidak buta.

Malahan, Yeo-ok memeras Lee Tang agar menyerahkan uang jutaan tiap bulannya agar ia tidak buka mulut ke polisi. Menolak diperas, Lee Tang akhirnya membunuh Yeo-ok. Bisa ditebak, akhirnya diketahui bahwa Yeo-ok sebelumnya telah membunuh kedua orang tuanya, dan mengubur mereka di halaman rumah.

2. Song Chon Tidak Selingkuh dengan Ibu Nan-Gam

4 Plot Twist dalam A Killer Paradox, Nomor 3 Paling Epik

Foto: Netflix

Dalam sebuah kilas balik, diceritakan bahwa Nan-gam sering mengantarkan barang ke kantor polisi tempat ayahnya, Jang Gab-su (Lee Joo-won), bekerja. Suatu waktu, ia yang masih anak-anak berpapasan di kantor dengan Song Chon yang kala itu masih jadi polisi muda.

Setelah pulang ke rumahnya, Nan-gam mendengar ibunya menerima telepon dari seseorang. Dari percakapan itu, Nan-gam pun curiga bahwa ibunya berselingkuh dengan Song Chon. Ini jadi salah satu alasan ia terlihat tidak dekat dengan sang ibu hingga dewasa.

Namun saat akhir cerita, diketahui bahwa ibunya memang benar selingkuh. Namun bukan dengan Song Chon, melainkan dengan bos Nan-gam, yang artinya saat sang bos juga masih polisi muda.

3. Ayah Nan-Gam Ternyata Polisi Jahat

4 Plot Twist dalam A Killer Paradox, Nomor 3 Paling Epik

Foto: Netflix

Sejak awal, penonton diberi teka-teki besar tentang Jang Gab-su. Yang pertama adalah mengapa ia terbaring koma di rumah sakit. Kedua, mengapa hubungan Nan-gam dengan kedua orang tuanya terlihat kurang harmonis.

Lalu penonton digiring untuk antipati pada sang ibu karena Nan-gam mengira ia selingkuh. Nan-gam juga diperlihatkan lebih sayang dengan ayahnya, karena meski ibunya memilih untuk mencabut mesin pendukung yang menjaga Gab-su tetap hidup, tapi Nan-gam justru memilih sebaliknya. Ini membuat ayahnya tetap hidup meski koma.

Gong-nya terjadi pada akhir cerita, saat Song Chon akhirnya membongkar semua misteri keluarga Nan-gam. Song Chon mengungkap bahwa Gab-su adalah polisi yang meremehkan dan merisaknya. Gab-su bahkan membuatnya sulit naik pangkat.

Tak cuma itu, Gab-su bahkan secara aktif menyelundupkan narkoba ke luar negeri dengan memanfaatkan kepolosan seorang pelayan rumah makan. Sang pelayan akhirnya ditangkap karena barang haram titipan Gab-su.

Yang lebih miris adalah, Song Chon tewas di tangan Nan-gam dengan rekam jejak yang buruk. Sebaliknya, Gab-su tetap dikenang sebagai detektif yang berjasa bagi negara.


4. Sebelum Mati, Roh Bin Menghapus Semua Catatan Kriminal Lee Tang

4 Plot Twist dalam A Killer Paradox, Nomor 3 Paling Epik

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)