Hadiah Tergila yang Diberikan Penggemar untuk Bintang Korea Idolanya

Hadiah Tergila yang Diberikan Penggemar untuk Bintang Korea Idolanya
Bintang kpop selalu punya penggemar yang rela melakukan apa pun untuk idolanya. Foto/Twitter @bananafishxx
SEOUL - Penggemar bintang K-pop dikenal sebagai kelompok yang loyal kepada idolanya. Mereka rela mengeluarkan uang sebesar apa pun demi menghargai idolanya.

Momen ulang tahun idola jadi salah satu perhatian bagi para penggemar. Bukan cuma kue dan ucapan di media sosial yang penggemar berikan, tapi juga sampai membuat slogan iklan yang dipasang di lokasi utama di berbagai kota.

Ketika hari ulang tahun idolanya sudah dekat, para penggemar akan memastikan bahwa semua orang tahu akan hari ulang tahun idolanya dengan memasang iklan di stasiun kereta bawah tanah, bus, dan gedung.

Misalnya saja yang diterima Jaehyun NCT. Mengutip South China Morning Post, Saat ulang tahun, klub penggemarnya yang bernama Banana Fish memasang ucapan selamat ulang tahun di gedung Thomson Reuters di Times Square, New York.

Lalu saat ulang tahun, para penggemar Jennie Kim yang tergabung dalam Jennie Bar memberikan hadiah barang-barang paling mewah dari merek ternama. (Baca Juga: Ini 7 Video Musik K-Pop Berbiaya Selangit, Ada yang Lebih dari Rp10 Miliar! )

Barang-barang tersebut yaitu empat tas Chanel, jumper dari Gucci, mantel dari Max Mara, jam tangan dari Jaeger-LeCoultre, dan beberapa hadiah lainnya dari Louis Vuitton dan Tiffany & Co. Itu baru dari satu klub penggemar saja, belum yang lainnya.

Hadiah Tergila yang Diberikan Penggemar untuk Bintang Korea Idolanya

Foto: EPA

Mereka melakukan ini semua dengan cara melakukan penggalangan dana untuk membuat iklan serta membelikan barang-barang mewah.

Ternyata, gak semua bintang mau menerima hadiah-hadiah luar biasa itu. Pada 2018, Xiumin menulis di situs resmi EXO bahwa dia cuma menginginkan cinta dan dukungan para penggemarnya. (Baca Juga: Deretan Bintang K-pop yang jadi Bintang Iklan Produk Indonesia )

"Saya benar-benar ingin menerima semua hadiah dengan pertimbangan usaha kalian, tetapi saya tidak punya ruang untuk berjalan-jalan di sekitar rumah karena jumlah hadiah yang saya terima. Cinta dan perhatian kalian adalah hadiah terbaik untukku,” tulisnya.

Cara ini juga ditempuh anggota lain sepert D.O, Lay, dan Sehun yang membagikan pesan serupa. (Baca Juga: Ini Jawaban BTS kalau Mereka Jatuh Cinta dengan Cewek yang Sama )

Sedangkan pada 2013 Taemin Shinee mengirimkan kembali hadiah dari penggemar lewat agensinya, SM Entertainment.

Sementara pada 2018, agensi Big Hit Entertainment yang menaungi BTS mengumumkan bahwa mereka hanya akan menerima hadiah berupa surat penggemar.

Nabilla Triakhiriani Anurka
Kontributor GenSINDO
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
Instagram: @nabillaaan


(it)
Share: