Mengenal Cloud Bread, si Roti Awan yang lagi Viral

Selasa, 11 Agustus 2020 - 16:08 WIB
loading...
Mengenal Cloud Bread, si Roti Awan yang lagi Viral
Cloud bread atau roti awan lagi viral berkat resep yang banyak beredar di TikTok. Foto/seaofblush.com
A A A
JAKARTA - Setelah korean garlic cheese bread, sekarang giliran cloud bread atau roti awan yang viral di aplikasi Tiktok.

Mengutip dari The Kitchn, ternyata cloud bread udah ada sejak tahun 1970-an. Mulanya, roti ini ialah produk gagal, tapi ternyatapunyatekstur dan cita rasa yang unik.

Cloud breadpun diminati karena tampilannya yang cantik dan teksturnya yang lembut. Selain itu, cloud bread juga disebut sebagai roti diet bebas gluten dan bebas keto. ( )

Meski begitu, roti awan ini gak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Untuk menyiasatinya, kamu mesti tetap mengonsumsi serat yang bersumber dari sayuran, buah, dan biji-bijian.

Mengenal Cloud Bread, si Roti Awan yang lagi Viral

Foto:BBC Good Food

Nah, bikin cloud breadjuga gak terlalu ribet, karena cuma butuh tiga bahan aja, yaitu putih telur, gula, dan tepung maizena.

Cara bikinnya juga gampang, cuma perlu pisahkan tiga butir putih telur ke dalam mangkuk. Lalu kocok sampai kaku seperti meringue. ( )

Kalau adonanudah berbusa, masukkan 30 gram gula dan 10 gram tepung maizena. Kocok kembali adonan sampai kental. Letakkan dalam loyang sesuai dan masukkan di oven sekitar 25 menit.

Di TIktok, para pembuat video juga menambahkan pewarna makanan dalam adonan supaya hasil akhirnya jadi lebih menarikk. Bagaimana, kamu tertarik pengen nyoba gak? ( )

Nabilla Triakhiriani Anurka
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @nabillaaan
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)