Kuliner

Mengenal Cloud Bread, si Roti Awan yang lagi Viral

Mengenal Cloud Bread, si Roti Awan yang lagi Viral
Cloud bread atau roti awan lagi viral berkat resep yang banyak beredar di TikTok. Foto/seaofblush.com
Jakarta - Setelah korean garlic cheese bread, sekarang giliran cloud bread atau roti awan yang viral di aplikasi Tiktok.

Mengutip dari The Kitchn, ternyata cloud bread udah ada sejak tahun 1970-an. Mulanya, roti ini ialah produk gagal, tapi ternyatapunyatekstur dan cita rasa yang unik.

Cloud breadpun diminati karena tampilannya yang cantik dan teksturnya yang lembut. Selain itu, cloud bread juga disebut sebagai roti diet bebas gluten dan bebas keto. (Baca Juga:Saatnya Makan Enak! Ini Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Kota Bandung)

Meski begitu, roti awan ini gak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Untuk menyiasatinya, kamu mesti tetap mengonsumsi serat yang bersumber dari sayuran, buah, dan biji-bijian.



Mengenal Cloud Bread, si Roti Awan yang lagi Viral

Foto:BBC Good Food

Nah, bikin cloud breadjuga gak terlalu ribet, karena cuma butuh tiga bahan aja, yaitu putih telur, gula, dan tepung maizena.

Cara bikinnya juga gampang, cuma perlu pisahkan tiga butir putih telur ke dalam mangkuk. Lalu kocok sampai kaku seperti meringue. (Baca Juga:Cek! Ini Makanan dan Barang yang Lagi Banyak Di-jastip)



Kalau adonanudah berbusa, masukkan 30 gram gula dan 10 gram tepung maizena. Kocok kembali adonan sampai kental. Letakkan dalam loyang sesuai dan masukkan di oven sekitar 25 menit.

Di TIktok, para pembuat video juga menambahkan pewarna makanan dalam adonan supaya hasil akhirnya jadi lebih menarikk. Bagaimana, kamu tertarik pengen nyoba gak? (Baca Juga:Gabut? Yuk, Jajal Bisnis yang Ngetren saat Pandemi Corona)

Nabilla Triakhiriani Anurka
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram:@nabillaaan

(it)
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss