7 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Web Novel yang Seru Ditonton

Kamis, 11 Januari 2024 - 09:34 WIB
loading...
7 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Web Novel yang Seru Ditonton
Reborn Rich jadi salah satu drama Korea adaptasi web novel yang sukses memikat penonton. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Ada banyak drama Korea adaptasi web novel yang seru ditonton. Dari sekian judul, biasanya genre romantis paling banyak.

Pada penulisan ceritanya, tak jarang drama Korea mengambil kisah dari sebuah web novel populer. Salah satu alasannya karena dianggap sudah memiliki banyak penggemar, sehingga nantinya bisa diterima dengan positif.

Web novel pada dasarnya mirip dengan webtoon, hanya berbeda di formatnya saja. Web novel umumnya dirilis per bab, jadi secara konten lebih banyak dalam sekali rilis.



Drakor hasil adaptasi web novel memang tidak selalu mendapat hasil bagus. Meski begitu, tetap ada di antaranya yang punya cerita menarik dan seru ditonton. Berikut beberapa rekomendasinya yang bisa dicoba.

1. Touch Your Heart (2019)

7 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Web Novel yang Seru Ditonton

Foto: tvN

Cerita Touch Your Heart diambil dari sebuah web novel berjudul Jinsimi Daddakarya Yegeo. Drama Korea ini mengisahkan Oh Yoon-seo (Yoo In-na), seorang aktris yang sedang terkena skandal dan berusaha kembali ke dunia hiburan.

Suatu hari, ada seorang penulis skenario yang ingin menjadikan Yoon-seo sebagai pemeran utama. Namun, peran tersebut adalah sekretaris seorang pengacara.

Demi mendapatkan kembali kariernya yang menurun drastis, ia pun mulai belajar menjadi sekretaris pengacara di tempat Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook) bekerja. Keseruan hubungan mereka bisa kamu tonton di iQIYI atau Netflix.

2. A Love So Beautiful (2020)

7 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Web Novel yang Seru Ditonton

Foto: KakaoTV

A Love So Beautiful diadaptasi dari web novel berjudul sama karya Zhao Qian. Serial ini dibintangi oleh Kim Yo-han, So Ju-yeon, dan Yeo Hoe-hyun.

Kisahnya tentang tentang Cha-heon, seorang siswa tampan yang punya penampilan dingin karena tidak bisa mengekspresikan diri. Terlepas dari penampilannya, dia disukai seorang siswi bernama Shin Sol-yi.

Meski terlihat kikuk, Sol-yi sebenarnya adalah orang yang menyenangkan. Dia bahkan cukup berani untuk langsung menyatakan perasaannya kepada Cha-heon. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

3. Cafe Minamdang (2022)

7 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Web Novel yang Seru Ditonton

Foto:KBS2

Didasarkan pada web novel populer berjudul sama, Cafe Minamdang menghadirkan Seo In-guk sebagai pemerannya. Menjalankan peran sebagai Nam Han-joon, ia adalah seorang tukang tipu yang pura-pura menjadi peramal nasib di sebuah kafe.

Kisahnya semakin menarik dengan keberadaaan Soo-cheol (Kwak Si-yang) dan Na-dan (Baek Seo-hoo) yang juga ikut bekerja di kafe tersebut. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

4. The Law Cafe (2022)

7 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Web Novel yang Seru Ditonton

Foto: KBS2

Berikutnya ada The Law Cafe. Serial ini adalah hasil adaptasi web novel populer berjudul Love According to Law hasil tulisan No Seung-ah dan diilustrasikan Il Ri.

The Lawa Cafe mengikuti kisah seorang jaksa bernama Kim Jung-ho (Lee Seung-gi). Karena sebuah skandal yang menyerang keluarganya, Jung-ho keluar dari pekerjaan. Ia beralih menjadi tuan tanah yang menyewakan gedung miliknya.

Suatu hari, Jung-ho bertemu kembali dengan Kim Yoo-ri (Lee Se-young) yang dulu pernah disukai. Menariknya, Yoo-ri ternyata ingin menyewa gedung milik Jung-ho untuk membuka sebuah kafe. Drakor ini bisa kamu tonton di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)