5 Drakor 2023 Latar Sekolahan Rating Tertinggi di MyDramaList

Senin, 11 Desember 2023 - 18:41 WIB
loading...
5 Drakor 2023 Latar Sekolahan Rating Tertinggi di MyDramaList
Drama Korea 2023 latar sekolahan rating tertinggi dan terbaru ada Once Upon A Boyhood. Foto/Coupang Play
A A A
JAKARTA - Ada belasan drama Korea berlatar sekolahan yang tayang pada 2023, dan beberapa di antaranya mendapat rating tinggi berkat sambutan positif dari penonton seluruh dunia.

Drama dengan latar sekolahan termasuk yang rutin dibuat setiap tahunnya. Genrenya juga beragam, dari romantis hingga thriller dan komedi. Begitupun dengan tahun ini yang masih mengulang hal yang sama.

Berikut ini tujuh drama Korea rilisan 2023 yang ceritanya berlatar di sekolah, dengan rating tertinggi di MyDramaList per 11 Desember 2023.


1. Twinkling Watermelon

5 Drakor 2023 Latar Sekolahan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Drakor ini menjadi yang terbaik di MyDramaList pada tahun ini, dengan rating 9,2/10 dari 16.669 pengguna. Ceritanya tentang Ha Eun-gyeol (Ryeoun), anak SMA yang cerdas dan terlahir di keluarga yang seluruh anggota keluarganya bisu dan tuli.

Suatu ketika, ia bertengkar dengan ayahnya karena ketahuan bermusik secara diam-diam. Ia lantas terjebak ke masa lalu, dan bertemu ayahnya yang masih SMA, serta bisa mendengar dan bicara. Mereka lantas membuat band sekolah bersama, dan dari sini cerita berlanjut ke kisah persahabatan, keluarga, hingga percintaan. Serialnya tayang di Viu.

2. Moving

5 Drakor 2023 Latar Sekolahan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Disney+

Berikutnya ada drama keluarga berbalut serial fantasi superhero. Kisahnya dimulai dari anak SMA bernama Kim Bong-seok (Lee Jung-ha) yang punya kekuatan super, tapi harus menyembunyikannya. Ternyata, bukan dia saja murid di sekolah yang punya kekuatan langka itu.

Sementara itu, para orang tua mereka juga berusaha melindungi anak-anaknya dari orang-orang yang berusaha memanfaatkan dan membunuh para remaja itu. Drama ini tayang di Disney+ dengan para pemain bintang Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Jo In-sung, dan Cha Tae-hyun. Ratingnya sebesar 9,1 dari 17.345 pengguna.

3. Crash Course in Romance

5 Drakor 2023 Latar Sekolahan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Selanjutnya drakor yang juga berlatar di sekolahan adalah Crash Course in Romance dengan rating 8,4 dari 24.914 pengguna. Serial ini punya subplot tentang kisah anak-anak SMA yang sedang belajar dengan keras demi bisa menembus kampus impian.

Mereka antara lain ada Nam Hae-yi (Roh Yoon-seo), Lee Seon-jae (Lee Chae-min), dan Bang Soo-ah (Kang Na-eon). Ada persaingan ketat, rasa iri, juga kisah cinta yang membumbui cerita ketiganya. Serialnya tayang di Netflix.

4. Once Upon A Boyhood

5 Drakor 2023 Latar Sekolahan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Coupang Play

Drakor ini berstatus ongoing sejak 24 November, dan akan berjumlah 10 episode. Ratingnya sebesar8,1 dari 236 pengguna. Kisahnya berlatar di sekolah tahun 1980-an, dan fokus pada cerita anak korban perisakan Jang Byung-tae (Im Siwan) yang akan pindah ke sekolah baru.

Ternyata, sesampainya di sekolah baru itu, ia disalahkira sebagai sosok berjuluk White Tiger yang jago berkelahi. Dari sini, kisah komedi sekaligus thriller mengiringi kehidupan barunya. Bersamanya, ada juga Park Ji-young (Lee Sun-bin) alias Black Spider, Jung Kyeong-tae (Lee Si-woo) yang jago berkelahi, dan Kang Sun-hwa (Kang Hye-won) murid perempuan yang populer di kalangan siswa laki-laki.


5. Night Has Come

5 Drakor 2023 Latar Sekolahan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Viki

Night Has Come juga berstatus ongoing, dan baru tayang pada 4 Desember lalu. Adapun ratingnya di MyDramaList adalah 8,0 dari 502 pengguna. Ceritanya akan berjalan sepanjang 12 episode di Vidio.

Drama Korea berlatar sekolahan ini mengisahkan anak-anak SMA yang melakukan perjalanan wisata. Namun mereka malah diperintahkan untuk mengikuti game mafia yang membuat mereka terancam mati. Untuk bisa selamat, para murid harus bekerja sama.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)