8 Drakor tentang Bodyguard Rating Tertinggi, Ada Ji Chang-Wook

Rabu, 06 Desember 2023 - 10:39 WIB
loading...
8 Drakor tentang Bodyguard Rating Tertinggi, Ada Ji Chang-Wook
Drama Korea tentang bodyguard rating tertinggi ada The K2 yang dibintangi oleh Ji Chang-wook. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang bodyguard datang dari beragam genre, mulai dari action, komedi, hingga romantis. Pemainnya pun diisi nama terkenal.

Para bodyguard atau pengawal pribadi dalam drama Korea di bawah ini semuanya menjadi karakter utama, baik laki-laki maupun perempuan. Jika perempuan yang menjadi pengawalnya, maka ceritanya kebanyakan menonjolkan unsur percintaan.

Berikut ini delapan drama Korea tentang bodyguard dengan rating tertinggi di MyDramaList per 6 Desember 2023.


1. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

8 Drakor tentang Bodyguard Rating Tertinggi, Ada Ji Chang-Wook

Foto: JTBC

Serial yang baru saja dibuat spin-off-nya ini memegang takhta tertinggi untuk drama Korea tentang bodyguard dengan rating tertinggi. Skornya tercatat 8,7/10 dari 116.351 pengguna.

Strong Woman Do Bong Soon punya premis yang menarik, karena tokoh utamanya adalah Bong-soon (Park Bo-young), perempuan mungil yang ternyata punya kekuatan super. Karena kemampuannya itu, ia pun diminta menjadi bodyguard bagi CEO perusahaan gim Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), setelah pria itu mendapat ancaman dari musuhnya.

Sementara itu, saat di kampungnya terjadi kasus penculikan, Bong-soon mengalami dilema apakah akan membantu dengan menunjukkan kemampuannya atau apakah menyembunyikannya. Selain kasus-kasus tersebut, ia pun terlibat kisah cinta segitiga dengan bos dan teman yang disukainya sejak lama. Drama action komedi romantis ini bisa ditonton di berbagai platform streaming legal di Indonesia.

2. The K2 (2016)

8 Drakor tentang Bodyguard Rating Tertinggi, Ada Ji Chang-Wook

Foto: tvN

Drama Korea legendaris dari Ji Chang-wook ini duduk di posisi kedua, dengan rating 8,2 dari 49.289 pengguna. Di sini, sang aktor menjadi bodyguard supertampan bernama Kim Je-ha, tentara bayaran yang dituduh membunuh kekasihnya.

Namun untungnya ia bisa mendapat pekerjaan sebagai bodyguard bagi Choi Yoo-jin (Song Yoon-ah), pemilik JSS Security sekaligus istri dari calon presiden Jang Se-joon (Jo Sung-ha). Selain itu, ia juga harus menjaga Go An-na (YoonA SNSD), anak hasil hubungan gelap Se-joon.

Belakangan, Je-ha baru tahu bahwa orang yang berniat mencelakakan An-na adalah Yoo-jin. Ia pun mengalami dilema antara menuruti bosnya atau melindungi orang yang disukainya. Serialnya bisa ditonton di Vidio.

3. Moon in the Day (2023)

8 Drakor tentang Bodyguard Rating Tertinggi, Ada Ji Chang-Wook

Foto: ENA

Drama Korea ongoing ini juga bercerita tentang bodyguard dan ratingnya tinggi, mencapai 8,1 dari 1.950 pengguna MyDramaList. Di sini, sang pengawal pribadi adalah perempuan bernama Kang Young-hwa (Pyo Ye-jin).

Ia awalnya adalah seorang petugas pemadam kebakaran, dan akhirnya menjadi bodyguard untuk aktor terkenal Do-ha (Kim Young-dae) setelah menyelamatkan pria itu. Namun tak disangka, Young-hwa ternyata adalah reinkarnasi dari Han Ri-ta, perempuan yang membunuh suaminya.

Kini, roh sang suami masuk ke tubuh Do-ha dan ia ingin membalas dendam. Drama thriller romantis ini bisa ditonton di Viu.

4. Man to Man (2017)

8 Drakor tentang Bodyguard Rating Tertinggi, Ada Ji Chang-Wook

Foto: JTBC

Berlanjut ke drakor genre action thriller komedi, Man to Man meraih skor 7,8 dari 12.834 pengguna MyDramaList. Kisahnya tentang agen intelijen Kim Sul-woo (Park Hae-jin) yang harus masuk ke lingkaran konglomerat Songsan Group, dan menyusup ke sebuah pesta pribadi dari pengusaha Rusia.

Satu-satunya cara untuk masuk hanyalah dengan menjadi bodyguard bagi aktor yang mendadak terkenal dan punya banyak skandal bernama Yeo Woon-gwang (Park Sung Woong). Cerita serunya bisa ditonton di Netflix.

5. How to Buy a Friend (2020)

8 Drakor tentang Bodyguard Rating Tertinggi, Ada Ji Chang-Wook

Foto: KBS2

Drakor underrated ini meraih rating 7,8 dari 3.119 pengguna MyDramaList. Ceritanya tentang murid yang tukang kelahi bernama Heo Don-hyuk (Shin Seung-ho) yang dituduh menjadi penyebab aksi bunuh diri pacarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5586 seconds (0.1#10.140)