7 Drakor yang Rating Season 2-nya lebih Tinggi Dibanding Season 1

Rabu, 06 Desember 2023 - 18:00 WIB
loading...
7 Drakor yang Rating Season 2-nya lebih Tinggi Dibanding Season 1
Drama Korea yang rating season 2-nya lebih tinggi dari season 1 bisa ditonton dalam Tale of the Nine-Tailed. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada banyak drama Korea yang dibuat lebih dari satu season atau satu bagian, salah satunya karena respons yang sangat bagus pada musim pertamanya.

Namun saat season keduanya ditayangkan, respons para penonton belum tentu sama positifnya dengan season pertama. Cukup banyak terjadi, penonton justru kecewa dengan season atau part 2 setelah selesai menontonnya.

Di antara itu, ada segelintir drama Korea yang season keduanya lebih sukses dibanding season pertamanya dalam hal rating. Tak hanya rating di Korea, tapi juga rating dari penonton internasional. Rating di Korea yang umumnya dipakai adalah dari Nielsen Korea. Sedangkan untuk penonton global, salah satu yang cukup dipercaya adalah dari para pengguna situs web MyDramaList.



Berikut ini tujuh drama Korea yang rating season 2-nya lebih tinggi dibanding season 1 berdasarkan data Nielsen Korea dan MyDramaList.

1. Taxi Driver (2021-2023)

7 Drakor yang Rating Season 2-nya lebih Tinggi Dibanding Season 1

Foto: SBS

Taxi Driver mencetak angka yang impresif di Korea, dengan rating tertingginya untuk season 1 sebesar 16% dan melonjak menjadi 21% untuk season keduanya. Di MyDramaList, rating season 1 sebesar 8,8 dari 25.784 pengguna. Untuk season 2 skornya 8,9 dari 9.786 pengguna.

Taxi Driver adalah serial kriminal, laga, misteri, serta komedi tentang jasa membalaskan dendam. Pada musim pertamanya, ceritanya lebih beratmosfer kelam, sementara musim keduanya banyak menonjolkan unsur komedi. Serial yang tayang di Viu ini dibintangi oleh Lee Je-hoon, Kim Eui-sung, Pyo Ye-jin, Jang Hyuk-jin, dan Bae Yoo-ram.

2. Tale of the Nine-Tailed (2020-2023)

7 Drakor yang Rating Season 2-nya lebih Tinggi Dibanding Season 1

Foto: tvN

Season 1 serial fantasi, laga, serta romantis ini mendapatkan rating tertingi hingga 5,8%. Lalu musim keduanya yang berjudul Tale of the Nine Tailed 1938 melewati rating 8,0%. Di MyDramaList, ratingnya juga naik dari 8,4 dari 42,235 pengguna menjadi 8,8 dari 9.270 pengguna.

Tale of the Nine-Tailed 1938 menyajikan cerita yang lebih segar dengan membawa sang karakter utamanya, Lee Yeon (Lee Dong-wook) terjebak pada tahun 1938. Di sana, ia bertemu dengan orang-orang yang mirip dengan teman-temannya. Serial ini tayang di Netflix dan Prime Video.

3. Partners for Justice (2018-2019)

7 Drakor yang Rating Season 2-nya lebih Tinggi Dibanding Season 1

Foto: MBC

Drama Korea kriminal dan medis ini juga berhasil memuaskan penontonnya dengan rating season 2 yang lebih tinggi dari season 1. Angkanya naik tipis dari 9,6% menjadi 9,9%. Sedangkan di MyDramaList naik cukup signifikan dengan skor 8,4 dari 6.226 pengguna menjadi 8,7 dari 4.848 pengguna.

Partners for Justice terus menarik perhatian penonton berkat cerita yang bikin penasaran tentang dokter forensik yang cerdas dan eksentrik Baek Beom (Jung Jae-young). Ia bekerja sama dengan jaksa muda Eun Sol (Jeong Yu-mi) yang hatinya lembut dan punya ingatan visual yang sangat kuat. Cerita serunya bisa ditonton di Prime Video.

4. Missing the Other Side (2020-2023)

7 Drakor yang Rating Season 2-nya lebih Tinggi Dibanding Season 1

Foto: tvN

Yang satu ini bergenre misteri thriller dan fantasi. Rating tertingginya di Korea naik dari 4,8% menjadi 5,9% untuk season keduanya. Sedangkan di MyDramaList ratingnya meningkat dari 8,6 dari 7.939 pengguna ke angka 8,8 dari 3.304 pengguna.

Missing the Other Side disukai karena tak hanya membuat penasaran, tapi juga haru. Kisahnya tentang mantan tukang tipu Kim Wook (Go Soo) yang masuk ke desa yang dihuni oleh orang-orang mati yang jasadnya belum ditemukan.

Mereka lantas meminta Kim Wook untuk membantu mencari tubuh mereka yang hilang. Dramanya tayang di Vidio dan Viu.

5. Chief of Staff (2019)

7 Drakor yang Rating Season 2-nya lebih Tinggi Dibanding Season 1

Foto: JTBC

Selanjutnya ada drakor Chief of Staff yang bercerita tentang Jang Tae-joon (Lee Jung-jae), mantan detektif yang berambisi terjun ke dunia politik demi memperoleh kekuasaan. Ia lalu bertemu dengan Kang Sun-young (Shin Min-ah), anggota DPR yang baru saja terpilih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)