10 Drakor Romantis Kawin Kontrak Rating Tertinggi di MyDramaList

Jum'at, 01 Desember 2023 - 12:20 WIB
loading...
10 Drakor Romantis Kawin Kontrak Rating Tertinggi di MyDramaList
Drama Korea romantis tentang kawin kontrak rating tertinggi di MyDramaList salah satunya ada Full House. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis dengan tema kawin kontrak kini kembali populer dengan banyaknya serial dengan konsep ini yang tayang bersamaan.

Saat ini, ada tiga drakor dengan tema kawin kontrak yang berstatus ongoing. Adapun pada 2025, setidaknya ada lima serial yang mengambil konsep hubungan asmara palsu, baik kawin kontrak maupun pura-pura pacaran.

Tema kawin kontrak atau pacaran pura-pura dalam drama Korea tentu bukan hal baru. Sejak 2000-an, konsep ini sudah populer. Sebut saja yang paling legendaris pada masa itu adalah Full House yang mengisahkan pernikahan kontrak antara aktor populer yang diperankan Rain dengan gadis biasa yang dimainkan oleh Song Hye-kyo.



Nah, berikut ini 10 drama Korea romantis tema kawin kontrak dengan rating tertinggi di MyDramaList sepanjang sejarah, per 1 Desember 2023.

10. Brilliant Heritage (2020)

10 Drakor Romantis Kawin Kontrak Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: KBS1

Drakor di urutan paling buncit untuk tema kawin kontrak adalah Brilliant Heritage, dengan rating 7,4/10 dari 248 pengguna MyDramaList. Drama mengharukan ini memusatkan ceritanya pada kisah ikatan keluarga dan cerita romantis.

Dikisahkan, Bu Young-bae (Park In-hwan) adalah pemilik restoran mi dingin yang merasa dikhianati keluarganya. Ia lalu membuat pernikahan kontrak dengan seorang pembantu yang usianya jauh lebih muda, Gong Gye-ok (Kang Se-jung).

Anak lelaki Young-dae, yaitu Boo Seol-ahk (Shin Jung-yoon) tidak setuju dengan kehadiran Gye-ok. Namun ketaksukaannya itu malah membuat keduanya jadi dekat.

9. The Real Has Come (2023)

10 Drakor Romantis Kawin Kontrak Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: KBS2

The Real Has Come mendapat rating yang sangat tinggi di Korea, yaitu hingga 23,9%. Namun di MyDramaList ratingnya sebesar 7,4/10 dari 3.469 pengguna. Meski tak terlalu besar, tapi cukup untuk masuk dalam daftar ini.

The Real Has Come mengisahkan Oh Yeon-doo (Baek Jin-hee), seorang guru bahasa yang sedang hamil. Sayangnya, pacar yang menghamilinya malah berselingkuh dan memintanya melakukan aborsi.

Ia lalu bertemu dokter kandungan Gong Tae-kyung (Ahn Jae-hyun) yang menawarinya melakukan kawin kontrak. Ini karena sang dokter ingin menghindar dari pernikahan dengan orang yang tidak diinginkannya. Drama romantis ini tayang di Vidio.

8. That Fool (2009)

10 Drakor Romantis Kawin Kontrak Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: KBS2

Drama Korea romantis tentang kawin kontrak berikutnya ada That Fool, yang punya judul alternatif The Accidental Couple. Ratingnya di MyDramaList adalah 7,6/10 dari 1.940 pengguna.

Serial ini menceritakan tentang aktris terkenal Han Ji-soo (Kim Ah-joong) yang mengalami kecelakaan mobil saat bersama pacar rahasianya yang seorang anak politikus terkenal. Demi menutupi hal ini, ia lantas menarik pria polos petugas kantor pos bernama Gu Dong-baek (Hwang Jung-min) sebagai 'pacar rahasia' yang akhirnya diketahui publik.

Karena ada media yang tetap mencurigai Ji-soo, ia lantas meneruskan rencana pura-puranya ini dengan mengajukan kawin kontrak selama enam bulan dengan Dong-baek. Pria yang ternyata penggemar Ji-soo ini tentu saja menyetujuinya.

7. Full House (2004)

10 Drakor Romantis Kawin Kontrak Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: KBS2

Drama Korea romantis tentang kawin kontrak yang legendaris ini duduk di posisi ke-7. Ratingnya di MyDramaList adalah 7,7 dari 25.056 pengguna.

Dibintangi dua bintang papan atas Rain dan Song Hye-kyo, kisahnya adalah tentang Han Ji-eun, penulis pemula yang terpaksa tinggal serumah dengan aktor terkenal Lee Young-jae. Ini karena ia kena tipu temannya yang menjual rumah warisan ayahnya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)