8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Selasa, 05 Desember 2023 - 18:03 WIB
loading...
8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi
Drama Korea 2023 tentang perempuan tangguh dan ratingnya tinggi bisa disaksikan dalam Revenant. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea rilisan 2023 bercerita tentang perempuan tangguh yang berjuang menjalani hidupnya yang sulit. Ratingnya pun tinggi pertanda disukai penonton.

Dalam drama Korea konvensional, karakter perempuan kerap digambarkan sebagai sosok yang lemah dan harus selalu dilindungi pria. Namun seiring zaman, penggambaran perempuan dalam drakor menjadi lebih realistis, salah satunya sebagai sosok yang kuat dalam menghadapi badai kehidupan yang menerpanya.

Nah, berikut ini delapan drama Korea rilisan tahun 2023 yang menggambarkan sosok perempuan tangguh, dan ratingnya tinggi.


1. The Good Bad Mother

8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Foto: JTBC

Drama Korea ini mendapatkan rating tinggi baik di Korea maupun di kalangan penonton global. Nielsen Korea mencatat rating tertingginya sebesar 12%, sedangkan di MyDramaList mencapai 8,9/10 dari 19.341 pengguna.

Dalam The Good Bad Mother, ada dua sosok perempuan tangguh yang diceritakan. Pertama adalah Jin Young-soon (Ra Mi-ran) yang suaminya dibunuh hingga ia harus membesarkan anak lelakinya, Choi Kang-ho (Lee Do-hyun), sendirian sambil tetap mencari nafkah.

Ia pun mendidik anaknya dengan sangat keras, membuat hubungan ibu-anak ini menjadi kurang baik hingga sang anak memilih tinggal di Seoul. Namun saat sang anak mengalami kecelakaan dan amnesia, ia pun harus merawat anaknya yang perilakunya kembali seperti bocah lelaki.

Perempuan kedua adalah Lee Mi-jo (Ahn Eun-jin) yang juga membesarkan dua anak kembarnya sendirian. Karena tak sanggup mengurus anak sambil bekerja, ia kembali pulang ke desa dan tinggal dengan ibunya. Sepanjang ceritanya, penonton akan menyaksikan jatuh-bangun kehidupan Young-soon dan Mi-jo yang nantinya akan berakhir bahagia. Kisahnya bisa disaksikan Netflix.

2. Crash Course in Romance

8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Foto: tvN

Drakor ini juga mendapat rating tinggi di Korea dan global. Di Korea, ratingnya hingga 17% dan di MyDramaList tercatat 8,4 dari 24.736 pengguna.

Di sini, karakter utamanya adalah Nam Haeng-seon (Jeon Do-yeon) yang harus mengorbankan mimpinya menjadi atlet karena harus mengurus keponakannya yang ditinggal oleh ibunya. Padahal saat itu Haeng-seon masih remaja. Tak cuma itu, ia juga harus mengurus adiknya yang autis.

Sambil merawat keduanya, ia membuka warung makanan tradisional untuk membiayai hidup mereka. Gara-gara terlalu banyak beban, ia tak sempat sedikit pun memikirkan dirinya sendiri, apalagi berusaha mencari suami. Saat ia jatuh cinta pada guru keponakannya, ia pun berusaha menutupinya. Drama ini juga tayang di Netflix.

3. Agency

8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Foto: JTBC

Sosok perempuan tangguh lainnya dalam drakor 2023 adalah Go Ah-in (Lee Bo-young). Ia tumbuh dalam kemiskinan, tapi bisa menjadi eksekutif perempuan pertama di perusahaan periklanan ternama di Korea.

Gara-gara ini, tentu banyak yang iri dan ingin memanfaatkannya. Dengan kecerdasannya, ia pun menyusun strategi untuk menangani para parasit yang ada di sekelilingnya.

Di Korea, Agency memperoleh rating 16%, dan di MyDramaListsebesar 8,2 dari 2.458 pengguna. Serialnya juga tayang di Netflix.

4. Queenmaker

8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Berikutnya ada serial Queenmaker, yang juga masih berlatar dunia kerja dan melibatkan dua karakter utama perempuan. Bedanya, ini menceritakan tentang perebutan kursi Wali Kota Seoul dan agensi yang menanganinya.

Dikisahkan, Hwang Do-hee (Kim Hee-ae) adalah konsultan yang tadinya membantu sebuah perusahaan untuk memoles citra buruk mereka menjadi baik di depan publik. Namun, ia kini beralih menjadi konsultan untuk calon wali kota bernama Oh Kyung-sook (Moon So-ri) yang juga adalah seorang aktivis HAM.

Tujuan sebenarnya adalah ia ingin membalas dendam pada bos di perusahaan lamanya. Kolaborasi Do-hee dan Kyung-sook jadi cerita yang sangat menarik, dan bisa disaksikan di Netflix. Adapun ratingnya di MyDramaList sebesar 8,2 dari 2.476 pengguna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)