8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Selasa, 05 Desember 2023 - 18:03 WIB
loading...
A A A

5. Revenant

8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Foto: SBS

Revenant menampilkan sosok perempuan yang sangat tangguh bernama Gu San-yeong (Kim Tae-ri). Ia hanya tinggal bersama ibunya yang penyakitan, mengalami kesulitan finansial, dan bahkan jadi korban penipuan suara karena kelalaian sang ibu.

Setelah itu, San-yeong baru tahu bahwa ayahnya ternyata masih hidup dan baru saja bunuh diri. Ia lalu mendapatkan barang antik peninggalan mendiang ayahnya, dan dari sini ia malah ketempelan roh jahat yang ingin menguasai tubuhnya.

Tak hanya menyajikan kisah horor supernatural dan misteri, Revenant juga menampilkan perjuangan San-yeong untuk mengatasi kekacauan hidupnya dan amarah dalam dirinya. Meski dibantu oleh seorang profesor dan detektif, tapi pada akhirnya San-yeong sendiri yang harus menyelamatkan dirinya dari berbagai ketakutan dalam dirinya.

Revenant memperoleh rating 8,7 dari 8.520 pengguna. Sedangkan di Korea, ratingnya tembus 11,2%. Drama ini tayang di Disney+ Hotstar.

6. My Dearest

8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Foto: MBC

Drakor My Dearest menampilkan Yoo Gil-chae (Ahn Eun-jin), perempuan bangsawan yang disukai banyak pria, tapi mendapat pandangan miring dari kaumnya karena bicaranya yang blak-blakan. Ia lantas bertemu dengan bangsawan lainnya, Lee Jang-hyun (Namkoong Min) dan jatuh cinta.

Namun kondisi perang membuat keduanya sangat sulit bersatu. Belum lagi, ada perempuan tangguh lainnya yang menyukai Jang-hyun dan bertekad memiliki pria itu. Namun dengan kesabarannya menunggu Jang-hyun dan keberaniannya untuk bertahan hidup di tengah perang, pada akhirnya kebahagiaan menghampirinya.

My Dearest mencetak rating 12,9% di Korea, dan skor 8,9 di MyDramaList. Serialnya bisa ditonton di Vidio.

7. The Glory

8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Drakor The Glory juga mengisahkan perempuan tangguh bernama Moon Dong-eun (Song Hye-kyo). Ia jadi korban KDRT ayah dan ibunya, juga korban perisakan teman-teman sekolahnya. Namun tak ada satu orang pun, baik polisi maupun guru yang menolongnya.

Dong-eun yang hidup sendirian lantas belajar dan bekerja keras agar bisa hidup layak. Tujuan hidupnya hanya satu, yaitu membalas dendam. Dibagi dalam dua bagian, part 1 mendapatkan 8,9 dari 49.243 pengguna MyDramaList, dan part 2 mendapat 9,0 dari 37.793 pengguna. Serial ini tayang di Netflix.


8. My Demon

8 Drakor 2023 tentang Perempuan Tangguh yang Ratingnya Tinggi

Foto: SBS

Terakhir ada My Demon, yang menampilkan Do Do-hee (Kim Yoo-jung), anak yatim piatu yang diangkat anak oleh bos ayahnya, Joo Cheon-sook (Kim Hae-sook). Ia bekerja keras hingga akhirnya bisa menjadi CEO perusahaan Mirae F&B, dan menjadi calon kuat pewaris perusahaan konglomerasi Mirae Group.

Masalahnya adalah, anak-anak kandung Cheon-sook tak suka pada Do-hee dan menganggap perempuan itu tak layak jadi pewaris bisnis keluarga mereka. Tak hanya itu, ia juga jadi sasaran pembunuhan dari pihak misterius. Meski begitu, ia tak mundur dan ingin tetap duduk sebagai pewaris Mirae Group.

Drama Korea tentang perempuan tangguh iniberstatusongoing dan tayang tiap Jumat-Sabtu di Netflix. Ratingnya di MyDramaList sejauh ini adalah 8,6 dari 3.500 pengguna. Adapun di Korea, rating tertingginya sejauh ini adalah 4,5%.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)