5 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Punya Karakter Playing Victim

Senin, 27 November 2023 - 16:01 WIB
loading...
5 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Punya Karakter Playing Victim
Drama Korea Doctor Cha menampilkan karakter playing victim Sung-hee yang diperankan Myung Se-bin. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang dirilis tahun 2023 sejauh ini banyak mendapat respons positif dari penonton, terutama jika melihat ratingnya yang mencapai 8+ di MyDramaList.

Adanya karakter unik dan menarik dalam setiap cerita dalam drakor juga semakin menarik perhatian penonton. Salah satunya adalah karakter yang hobi melakukan playing victim.

Playing victim merupakan perilaku manipulatif untuk mempengaruhi dan mengendalikan orang lain dalam mencapai keinginannya. Pelaku biasanya sering merasa dirinya sebagai korban tetapi juga dengan sengaja melimpahkan kesalahannya kepada orang lain.



Nah, berikut ini lima drama Korea tahun 2023 dengan rating tinggi yang punya karakter playing victim di dalam ceritanya.

1. The Glory

5 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Punya Karakter Playing Victim

Foto: Netflix

The Glory dibagi menjadi dua bagian, dengan part 2 menjadi yang tertinggi dengan rating 9,0/10 dari 37.384 pengguna di MyDramaList. Drama thriller ini ceritanya tentang aksi pembalasan dendam yang dilakukan oleh Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) yang merupakan korban bullying dari Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon) pada masa lalu.

Park Yeon-jin menjadipenjahat yang hobi melakukan aksi playing victim karena akal liciknya yang menyalahgunakan kekuasaan dan hukum untuk dapat melindungi kejahatannya. Ia bahkan menghasut ibu Moon Dong-eun supaya anaknya terlihat jahat sehingga sang ibu selalu mengkhianati Dong-eun.

Yeon-jin juga selalu lolos dari hukum karena memanfaatkan orang-orang terdekatnya untuk melancarkan aksi jahatnya. Drama ini tayang di Netflix.

2. Queenmaker

5 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Punya Karakter Playing Victim

Foto: Netflix

Drama Queenmaker bercerita tentang dua orang perempuan Hwang Do-hee (Kim Hee-ae) dan Oh Kyung-sook (Moon So-ri) yang bekerja sama dalam memperjuangkan keadilan sesuai bidangnya. Ratingnya mencapai 8,2 dari 2.448 pengguna di MyDramaList.

Karakter playing victim di sini adalah Baek Jae-min (Ryu Soo-young) yang merupakan menantu dari keluarga konglomerat. Ia selalu memanfaatkan orang lain demi mencapai kepentingannya sendiri, bahkan ia memanipulasi orang terdekatnya supaya merasa bersalah dan akhirnya tunduk padanya.

Baek Jae-min menikahi putri dari keluarga kaya bukan karena cinta, melainkan untuk memanfaatkan kelemahan sang istri sehingga Jae-min dapat melakukan ide jahatnya. Saksikan drama Queenmaker di Netflix.

3. Bo Ra! Deborah

5 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Punya Karakter Playing Victim

Foto: ENA

Drakor komedi romantis ini mendapat rating 8,1 dari 10.061 pengguna di MyDramaList. Kisahnyatentang asmara dari penulis novel romantis terkenal Yeon Bo-ra (Yoo In-na) dan pekerja dalam industri penerbitan yang penuh pesona Lee Soo-hyuk (Yoon Hyun-min).

Yeon Bo-ra memiliki mantan kekasih bernama Noh Ju-hwan (Hwang Chan-sung) yang menjadi karakter yangplaying victim dalam drama ini. Noh Ju-hwan secara sepihak memutuskan hubungannya dengan Bo-ra tanpa alasan, bahkan menyudutkan Bo-ra.

Padahal Ju-hwan sebenarnya selingkuh, tapi ia sama sekali tidak merasa bersalah dan masih melemparkan kesalahannya kepada Bo-ra. Bahkan setelah Bo-ra berhasil melupakan masa lalunya, Ju-hwan mendatangi Bo-ra untuk mengatakan bahwa reputasinya bisa hancur apabila Bo-ra dengan mudah dekat dengan pria lain.

Tak sampai di situ, Ju-hwan juga meluruskan bahwa yang terjadi pada masa lalu hanya kesalahpahaman. Cerita lengkapnya bisa kamu tonton di Prime Video.

4. Doctor Cha

5 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Punya Karakter Playing Victim

Foto: JTBC

Selanjutnya datang dari drama komedi berlatar medis yang meraih rating 8,1 dari 10.019 pengguna. Kisahnya tentang liku kehidupan Cha Jung-sook (Uhm Jung-hwa) yang bercita-cita menjadi dokter, tapi menjadi ibu rumah tangga karena menikah dengan Seo In-ho (Kim Byung-chul).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)