6 Drama Korea 2023 yang Karakternya Pelan-Pelan Jatuh Cinta

Kamis, 23 November 2023 - 10:08 WIB
loading...
6 Drama Korea 2023 yang Karakternya Pelan-Pelan Jatuh Cinta
Drama Korea tentang karakter yang jatuh cinta secara perlahan-lahan bisa disaksikan dalam My Dearest. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Sebagian drama Korea menyajikan kisah cinta dua karakternya yang dengan cepat saling jatuh cinta. Namun sebagian lainnya justru tak mudah jatuh cinta alias asmara datang dengan perlahan.

Drama Korea slow burn romance seperti ini disukai oleh penonton, karena banyak adegan yang bikin baper. Biasanya, mereka akan memulai dengan saling benci. Atau bisa juga pelan-pelan saling mengenal, tapi juga saling mengabaikan alias denial dengan perasaan suka mereka.

Pada 2023, ada beberapa serial sejenis ini. Berikut drama Korea yang karakternya pelan-pelan jatuh cinta.


1. My Dearest

6 Drama Korea 2023 yang Karakternya Pelan-Pelan Jatuh Cinta

Foto: MBC

My Dearest jadi salah satu drakor dengan rating tinggi pada 2023, dengan angka tertinggi 12,9%. Konflik yang disajikan sangat khas drama Korea klasik, dengan dua karakter utamanya dibuat menderita secara ekstrem.

Kisahnya adalah tentang dua bangsawan yang hidup pada masa invasi Dinasti Qing di Joseon. Lee Jang-hyun (Namkoong Min) punya masa lalu kelam, hingga ia menjadi pria dingin yang tak peduli pada apa pun termasuk soal cinta.

Namun saat mengenal Yoo Gil-chae (Ahn Eun-jin) pelan-pelan sel cintanya tumbuh. Sayangnya, kondisi perang membuat mereka juga sulit mengungkapkan perasaan. Serial yang terdiri dari dua bagian ini tayang di Prime Video.

2. Call It Love

6 Drama Korea 2023 yang Karakternya Pelan-Pelan Jatuh Cinta

Foto: Disney+

Yang satu ini atmosfernya juga kelam seperti My Dearest. Meski begitu, Call It Love adalah kisah healing yang diawali dengan niat balas dendam.

Tokoh utamanya adalah Shim Woo-joo (Lee Sung-kyung), perempuan yang ingin balas dendam pada selingkuhan ayahnya. Ia lalu mencoba mendekati anak dari selingkuhan itu, yaitu Han Dong-jin (Kim Young-kwang). Ternyata, keduanya punya banyak kesamaan dan masing-masing mulai menemukan kenyamanan setiap kali bersama. Drama ini tayang di Disney+.

3. Crash Course in Romance

6 Drama Korea 2023 yang Karakternya Pelan-Pelan Jatuh Cinta

Foto: tvN

Drama Korea ini juga tentang cinta yang datang perlahan, tapi atmosfernya lebih ceria dibanding dua serial di atas. Kisahnya adalah tentang mantan atlet pemilik warung makanan dan guru bimbingan belajar yang sangat populer.

Mereka adalah Nam Haeng-seon (Jeon Do-yeon) dan Choi Chi-yeol (Jung Kyung-ho). Beban hidup Haeng-seon sudah terlalu banyak sejak remaja, jadi dia selalu mengutamakan keluarganya dibanding memikirkan soal cinta.

Namun dinamika hubungannya dengan guru les keponakannya membuatnya gelisah tentang perasaan cinta yang dirasakannya. Drama kocak ini bisa ditonton di Netflix.

4. Behind Your Touch

6 Drama Korea 2023 yang Karakternya Pelan-Pelan Jatuh Cinta

Foto: JTBC

Drakor yang satu ini juga kocak dengan karakter-karakter unik dengan bumbu misterinya. Ceritanya tentang dokter hewan Bong Ye-bun (Han Ji-min) dan detektif Moon Jang-yeol (Lee Min-ki).

Ye-bun punya kemampuan unik membaca kehidupan orang dan hewan hanya dengan menyentuh bokong mereka. Keahlian langka ini lantas membuat Jang-yeol mengajaknya memecahkan kasus kriminal.

Tentu saja, seperti pepatah Jawa yang terkenal, witing tresno jalaran soko kulino (cinta datang karena terbiasa) terjadi di antara mereka. Serialnya bisa kamu tonton di Netflix.

5. Our Blooming Youth

6 Drama Korea 2023 yang Karakternya Pelan-Pelan Jatuh Cinta

Foto: tvN

Drama Korea sageuk romantis ini juga berbalut kisah misteri pembunuhan. Korbannya adalah Min Jae-yi (Jeon So-nee) yang keluarganya dibunuh jelang pernikahannya. Ia lalu dituduh sebagai pelakunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)