Rating Premiere My Demon dan The Story of Park's Marriage Contract serta Review-nya

Sabtu, 25 November 2023 - 10:28 WIB
loading...
Rating Premiere My Demon dan The Story of Parks Marriage Contract serta Review-nya
Rating premiere drakor My Demon kalah dari The Story of Parks Marriage Contract. Foto/SBS, MBC
A A A
JAKARTA - Dua drama Korea romantis terbaru tayang bersamaan pada Sabtu (24/11), yaitu My Demon dan The Story of Park's Marriage Contract. Keduanya sama-sama tayang di stasiun televisi nasional Korea Selatan.

My Demon tayang di SBS tiap Jumat-Sabtu pukul 22.00 waktu Korea. Sedangkan The Story of Park's Marriage Contract di MBC pada hari yang sama, tapi tayang sedikit lebih awal, yaitu pada 21.50 waktu Korea.

Adapun para pemainnya juga didukung nama-nama populer. My Demon dibintangi oleh Song Kang dan Kim Yoo-jung. Sementara The Story of Park's Marriage Contract dipimpin oleh Lee Se-young dan Bae In-hyuk.



Nah, rating premiere siapakah yang lebih unggul, My Demon atau The Story of Park's Marriage Contract?

Ternyata, pada episode perdananya, rating The Story of Park's Marriage Contract lebih unggul, dengan selisih 1,1% dibanding My Demon yang mencapai 4,5%. Berikut ini ulasan lebih detailnya.

The Story of Park's Marriage Contract

Rating Premiere My Demon dan The Story of Park's Marriage Contract serta Review-nya

Foto: MBC

Rating perdana The Story of Park's Marriage Contract menurut Nielsen Korea adalah 5,6%. Angka ini juga lebih tinggi dibanding rating premiere drakor MBC sebelumnya yang juga populer, yaitu My Dearest.

Saat tayang perdana, My Dearest mencatat rating 5,4%. Tayang sebanyak 21 episode dengan dua bagian, serial yang dibintangi oleh Namkoong Min dan Ahn Eun-jin ini ditutup dengan rating tertinggi hingga 12,9%.

Pada episode perdananya, The Story of Park's Marriage Contract dibuka dengan terlebih dahulu menceritakan kehidupan Park Yeon-woo (Lee Se-young) pada masa era Joseon. Ia adalah seorang putri yang punya jiwa pemberontak. Ia sering diam-diam meninggalkan istana demi menjadi desainer pakaian yang terkenal, dengan memakai julukan "Nyonya Kupu-Kupu".

Ia tidak tertarik menikah, dan selalu menolak perjodohan dari ibunya. Sampai akhirnya ia bertemu seorang tuan muda yang baik hati, dan akhirnya mereka menikah. Sayangnya, sang suami langsung meninggal karena sakit.

Tak cuma itu, Yeon-woo juga diculik pria tak dikenal dan dilempar ke sumur. Saat itulah waktu berjalan tak wajar, membuat Yeon-woo terlempar ke masa Korea kini. Ia lalu diselamatkan oleh pria yang wajahnya sangat mirip dengan suaminya. Sampai di ini, episode 1 berakhir.

Kita nantinya akan tahu bahwa pria penyelamat itu adalah Kang Tae-ha (Bae In-hyuk), pewaris kerajaan bisnis SH Group. Kakeknya menyuruhnya menikah, meski Tae-ha juga tak tertarik pada pernikahan. Namun karena desakan itu, ia nantinya akan mengajak Yeon-woo melakukan kawin kontrak.

Pada episode perdana ini, cerita memang lebih fokus pada kehidupan Yeon-woo, sementara Tae-ha baru muncul di ujung episode. Meski begitu, Bae In-hyuk yang menjadi tuan muda pada era Joseon punya chemistry yang bagus dengan Lee Se-young.

Sementara untuk tempo cerita, kisahnya berjalan cukup dinamis, dengan cukup banyak unsur komedi. Saat pertemuan pertama Yeon-woo dengan tuan muda, ada juga beberapa adegan yang menunjukkan mereka saling ribut ala khas drakor romantis.

My Demon

Rating Premiere My Demon dan The Story of Park's Marriage Contract serta Review-nya

Foto: SBS

My Demon meraih rating 4,5% untuk episode perdananya. Angka ini jauh lebih kecil dibanding drama MBC yang tayang sebelumnya, yaitu The Escape of the Seven.

Saat itu, drakor makjang tersebut langsung mencetak rating 6,0%. Meski begitu, dalam perjalanan 17 episodenya, ratingnya malah tidak stabil dan cenderung turun, bahkan pada tiga episode akhirnya. Drama ini ditutup dengan angka 6,6%. Sementara rating tertingginya adalah 7,7%.

My Demon episode 1 dibuka dengan sangat menarik dan bertempo cepat. Kisahnya langsung menceritakan latar belakang kehidupan Do Do-hee (Kim Yoo-jung) dan Jung Gu-won (Song Kang).

Pertemuan keduanya juga langsung dibeberkan pada episode perdana ini. Tentu saja, layaknya drama Korea romantis, pertemuan ini diawali dengan tingkah menyebalkan di antara keduanya karena ada kesalahpahaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)