10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Senin, 20 November 2023 - 20:10 WIB
loading...
A A A

6. La Femme Nikita — 1990

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: Mubi

Sutradara: Luc Besson
Pemeran: Anne Parillaud, Jean-Hugues Anglade, Tchéky Karyo, Jeanne Moreau
Rotten Tomatoes: 89%

La Femme Nikita adalah satu dari sedikit film action dengan protagonis cewek yang memorable. Protagonisnya, Nikita, sangatlah badass dan meletakkan fondasi untuk wanita di film genre pembunuh bayaran. Film ini dipenuhi adegan tarung dramatis dan juga baku tembak yang seru.

Film ini berkisahn tentang Nikita, seorang cewek yang melakukan perjalanan penyelamatan. Dia diberi dua pilihan yang sama-sama tidak enak, yaitu menjadi pembunuh untuk negara atau menghabiskan seluruh hidup di penjara setelah didakwa melakukan pembunuhan. Meski sudah berubah, masa lalu gelapnya selalu membayangi langkahnya.

5. John Wick — 2014

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: IMDb

Sutradara: Chad Stahelski
Pemeran: Keanu Reeves, Ian McShane, Laurence Fishburne
Rotten Tomatoes: 86%

John Wick menjadi fenomena di genre action dalam 10 tahun terakhir. Film ini disebut sebagai salah satu film action terbaik sepanjang masa. John Wick dinilai telah mengembalikan hype untuk genre ini dan menjelma menjadi sebuah franchise film action yang sangat sukses.

John Wick berkisah tentang seorang pembunuh bayaran yang ingin menikmati masa pensiunnya. Tapi, semua berubah setelah sang istri meninggal dunia karena kanker. Yang menambah duka cita John adalah ketika segerombolan berandalan masuk rumahnya, mencuri mobil, dan mencuri anjing yang merupakan hadiah terakhir istrinya. John pun keluar dari pensiun dan kembali ke dunia pembunuhan.

4. Pulp Fiction — 1994

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: The Q

Sutradara: Quentin Tarantino
Pemeran: John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, Harvey Keitel
Rotten Tomatoes: 92%

Pulp Fiction adalah film legendaris yang mempengaruhi banyak film dan media yang mengadaptasi elemen gayanya. Komedi gelap ini sering kali muncul pada daftar film terbaik yang pernah dibuat. Sampai saat ini, film tersebut masih terus menjadi referensi di berbagai media.

Pulp Fiction berkisah tentang dua orang pembunuh bayaran, Vincent Vega dan Jules Winnfield. Keduanya sangat suka membahas filsafat. Kehidupan membawa kisah mereka terjalin dengan bos mereka, gangster Marsellus Wallace, istrinya, seorang petinju, seorang fixer, dan sepasang perampok.

3. Sicario — 2015

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: Taste of Cinema

Sutradara: Denis Villeneuve
Pemeran: Emily Blunt, Benicio del Toro, Josh Brolin, Victor Garber
Rotten Tomatoes: 92%

Sicario berarti pembunuh bayaran dalam bahasa Spanyol. Film ini mendapatkan banyak pujian atas screenplay, sinematografi, penyutradaraan, dan penampilan para pemerannya. Sekuelnya, Sicario: Day of the Soldado, dirilis pada 2018, dan seri ketiganya sedang dalam penggarapan.

Sicario berkisah tentang seorang agen FBI idealis bernama Kate Macer. Dia turut serta dalam satuan tugas pemerintah untuk membekuk pimpinan kartel narkoba yang kejam dan jahat Meksiko. Kate bergabung bersama tim yang terdiri atas Agen Penyamaran CIA Matt Graver dan Alejandro Gillick, seorang jaksa Meksiko yang berubah menjadi seorang pembunuh bayaran.

2. No Country for Old Men — 2007

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: Pinterest

Sutradara: Joel Coen, Ethan Coen
Pemeran: Tommy Lee Jones, Javier Bardem, Josh Brolin, Woody Harrelson
Rotten Tomatoes: 93%

No Country for Old Men merupakan crime thriller neo-Western yang diangkat dari novel gelap dengan judul sama karya Cormac McCarthy. Film itu berfokus pada tiga orang pria yang salah stunya adalah pembunuh bayaran yang tidak punya rasa penyesalan dan welas asih. Javier Bardem memenangkan banyak penghargaan atas film ini.

Film ini berkisah tentang tiga orang yang punya cerita yang saling terkait satu sama lain. Ada seorang veteran Perang Vietman dan pemburu yang terlibat jual beli narkoba yang berakhir dengan buruk dan lebih dari USD2 juta hilang. Lalu, seorang pembunuh bayaran kejam diberi tugas untuk mendapatkan kembali uang tersebut dan seorang sheriff turun tangan untuk menginvestigasi kejahatan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)