Jadi Karakter Favorit Jungkook, Penggemar Jujutsu Kaisen Tuntut Satoru Gojo Hidup Lagi

Rabu, 08 November 2023 - 20:20 WIB
loading...
Jadi Karakter Favorit Jungkook, Penggemar Jujutsu Kaisen Tuntut Satoru Gojo Hidup Lagi
Baru-baru ini, Jungkook BTS mengakui kalau dia sangat suka anime Jujutsu Kaisen. Selain itu, dia pun mengungkapkan kalau karakter favoritnya adalah Satoru Gojo. (Foto: Kombo)
A A A
Salah satu anggota BTS, Jungkook , dikenal sangat menyukai anime, selain V. Banyak anime populer yang diikuti dan disukai Jungkook, termasuk Haikyuu!! dan Attack on Titan. Dan, ternyata, maknae BTS ini juga suka Jujutsu Kaisen.

Dalam acara listening party pada Selasa (7/11) untuk merayakan perilisan album solonya, Jungkook berinteraksi dengan penggemar. Saat itu, penggemar bertanya apakah anime favoritnya. Jungkook menjawab, anime favoritnya adalah Jujutsu Kaisen. Dia lalu melanjutkan, di antara Sukuna dan Satoru Gojo, dia lebih suka Satoru. Jawaban ini langsung bikin heboh.

Para penggemar pun menyerbu media sosial dan menyerukan agar kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, menghidupkan kembali Satoru. Kematian Satoru di Jujutsu Kaisen chapter 236 masih belum bisa diikhlaskan penggemar. Mereka berharap guru berambut putih itu hidup lagi dan kembali berhadapan dengan Sukuna.



Satoru tewas setelah bertarung melawan Sukuna dalam pertarungan terpanjang di Jujutsu Kaisen. Selama 13 chapter, Satoru habis-habisan mengeluarkan semua kemampuannya untuk berusaha melumpuhkan Sukuna. Tapi, pada akhirnya, dia harus menyerah setelah Sukuna yang menggunakan Mahoraga mengalahkannya. Tubuh Satoru terbelah dua dan dia pun tewas.



Kematian Satoru ini tidak bisa diterima penggemar karena dia dinyatakan sebagai pemenang dalam pertarungan melawan Sukuna itu sebelum mengembuskan napas terakhir. Selain itu, apa yang terjadi di alam baka juga tidak mencerminkan pribadi Satoru sama sekali. Apalagi, kematian Satoru terjadi di luar layar, sehingga masih menjadi kontroversi.

Sejak kematian Satoru, penggemar sudah sering meminta agar Gege menghidupkan penyihir tengil itu lagi. Saat ini, chapter baru Jujutsu Kaisen masih berfokus pada Kenjaku yang mengecewakan penggemar. Gege seolah menutup telinga pada permintaan penggemar yang saat ini sangat ingin melihat perkembangan protagonis serial ini, Yuji Itadori.
Jadi Karakter Favorit Jungkook, Penggemar Jujutsu Kaisen Tuntut Satoru Gojo Hidup Lagi

Foto: People.com

Di sisi lain, masih banyak penggemar yang yakin kalau Satoru bisa kembali hidup. Gege bahkan memberikan banyak indikasi kalau Satoru bakal nongol lagi Jujutsu Kaisen. Tapi, penantian itu tentu saja bakalan panjang. Sebagai perbandingan, Gege “mengurung” Satoru di Dunia Penjara selama sekitar 3 tahun. Dia mengeluarkan Satoru hanya untuk mati di tangan Sukuna.

Penggemar pun terbelah. Banyak yang suka karena kematian Satoru berarti membuka peluang bagi perkembangan karakter lain. Tapi, banyak yang menyayangkan karena Satoru adalah daya tarik terbesar di Jujutsu Kaisen. Belum lagi, Gege punya kebiasaan menyingkirkan karakter yang disukai penggemar.

Sebelum menyingkirkan Satoru, Gege juga menyingkirkan Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki. Sampai saat ini, nasib dua kompatriot Yuji itu tidak diketahui. Nobara tidak lagi muncul sejak terluka parah dalam pertarungan melawan Mahito. Sementara, Megumi menyerah setelah tubuhnya diambil alih Sukuna.
Jadi Karakter Favorit Jungkook, Penggemar Jujutsu Kaisen Tuntut Satoru Gojo Hidup Lagi

Foto: YouTube

Di sisi lain, Yuji baru memperlihatkan perkembangan setelah kematian Satoru dan ketidakhadiran kedua temannya itu. Belum juga dieksplorasi lebih lanjut, Gege malah mengubah fokus kepada Kenjaku. Semuanya hanya menambah kesal para penggemar yang sudah tak sabar melihat pertarungan Yuji melawan Sukuna.

Sejumlah teori menyebut kalau Satoru akan muncul lagi dalam waktu dekat. Kemungkinan, ketika anime season 2 serial itu tamat. Ini bukan kebetulan, tapi, sebuah kesengajaan. Sebelumnya, Satoru mati di manga dan di pekan yang sama, di anime, dia masuk Dunia Penjara.



Terungkapnya fakta kalau Jungkook suka Jujutsu Kaisen dan Satoru Gojo kembali menggemakan seruan para penggemar untuk menghidupkan kembali karakter tersebut. Sebagai bukti kesukaannya pada Satoru, pada Listening Party itu, Jungkook bahkan mempraktikkan cara Satoru mengeluarkan Domain Expansion-nya, Muryoukuusho. Yang menarik, ARMY sering kali mengasosiasikan Jungkook dengan Jujutsu Kaisen karena singkatan inisial mereka yang sama, yaitu JJK.

Para penggemar Jujutsu Kaisen berharap kalau pengungkapan ini akan menggugah Gege untuk menghadirkan kembali Satoru di serial yang populer itu. Sebelumnya, seruan kepada Gege seolah dianggap angin lalu. Dengan adanya nama terkenal, ada harapan kalau Gege mau mendengarkan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)