Sudah Syuting, The Last Dance Versi Kobe Bryant Menyusul Dibuat

Kamis, 30 April 2020 - 11:58 WIB
loading...
Sudah Syuting, The Last Dance Versi Kobe Bryant Menyusul Dibuat
Kobe Bryant meraih kejayaan kariernya sebagai pebasket profesional bersama klub LA Lakers. Foto/NBA
A A A
LOS ANGELES - Usai ESPN dan Netflix sukses merilis film dokumenter "The Last Dance", Los Angeles Lakers membenarkan kabar bahwa film dokumenter tentang Kobe Bryant akan dibuat.

"The Last Dance" adalah film yang menampilkan perjalanan karier Michael Jordan bersama Chicago Bulls pada musim NBA 1997/1998 silam. Kesuksesan film ini lantas melahirkan kabar bahwa film serupa akan dibuat untuk sang legenda Kobe yang tewas karena kecelakaan helikopter pada 26 Januari lalu.

Dilansir dari refinery29.com, film dokumenter versi Kobe Bryant besar kemungkinan sedang dalam proses pengerjaan. Rencananya dokumenter itu akan diluncurkan dalam beberapa tahun mendatang, dan kepergian Kobe tak membuat rencana itu berubah.

Hal ini dibuktikan melalui pengakuan Los Angeles Lakers yang membenarkan bahwa sang “Black Mamba” sudah melakukan proses pengambilan gambar untuk dijadikan film dokumenter terkait musim terakhirnya di NBA 2015/2016.

Sudah Syuting, The Last Dance Versi Kobe Bryant Menyusul Dibuat

Foto: ESPN

Mengutip ESPN, Kepala Hubungan Masyarakat Lakers, John Black, menyebut bahwa Kobe Bryant menyewa sejumlah kru kamera untuk merekam aksinya saat musim terakhirnya.

“Mereka (kru kamera) memiliki akses yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan sejauh ini, lebih besar dari siapa pun,” ucap pria yang sudah memimpin departemen hubungan masyarakat Lakers selama 27 tahun terakhir.

John Black dan beberapa staf Lakers dari musim itu juga mengatakan bahwa para kru punya akses yang cukup luas, mulai dari merekam ruang ganti para pemain, fasilitas latihan, hingga pesawat tim.

“Kami mengizinkan mereka melakukan segalanya. Kami juga membiarkan mereka untuk mengambil momen yang sebenarnya tak diperbolehkan untuk diabadikan,” imbuhnya.

Sudah Syuting, The Last Dance Versi Kobe Bryant Menyusul Dibuat

Foto: sohu,com

Kabarnya, Dwyane Wade, anggota sekaligus mantan rekan tim nasional Amerika Serikat Kobe Bryant pada olimpiade 2008, akan menjadi produser eksekutif yang memproduksi film dokumenter tersebut. Besar kemungkinan, film dokumenter ini punya kemasan yang sama, tapi beda ‘rasa’ dengan "The Last Dance".

Kobe Bryant sudah bermain selama 20 tahun sebagai pemain profesional di Lakers. Semasa kariernya, ia telah mencetak berbagai prestasi, di antaranya berhasil meraih lima gelar juara NBA pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Selain pencapaian besarnya untuk tim, pria pelopor ‘Mamba Mentality’ ini juga berhasil meraih sejumlah penghargaan pribadi lainnya, antara lain dua kali NBA Finals MVP (2009, 2010), NBA MVP (2008), NBA Slam Dunk Contest (1997), dua kali NBA Scoring Champion (2006, 2007), 18 kali NBA All Star (1998, 2000-2016), hingga Naismith Prep Player of the Year (1996).

Gak cuma itu, ia juga memberikan pengaruh yang besar kepada Timnas basket Amerika Serikat (The Dream Team), dengan memperoleh dua kali medali emas dalam Olimpiade Beijing (2008) dan London (2012) serta berhasil menyabet medali emas pada ajang FIBA Americas Championship di Las Vegas pada 2007.

Sudah Syuting, The Last Dance Versi Kobe Bryant Menyusul Dibuat

Foto: Getty Images

Selama kariernya, Kobe telah memainkan sebanyak 1.346 pertandingan dengan statistik 33.643 poin, 7.047 rebound, dan 6.306 assist.

Kalau Lakers maupun manajemen Kobe Bryant akan mengeluarkan film dokumenter, tentunya akan menjadi hal yang sangat menarik. Sebab, bukan rahasia lagi bahwa Kobe adalah pengagum Michael Jordan. Kedua pemain ini memang dilatih oleh orang yang sama, yakni Phil Jackson.

Phil Jackson adalah pelatih kepala Chicago Bulls dari 1989 hingga 1998. Kemudian ia melatih Los Angeles Lakers dari 1999 hingga 2004. Lalu kembali lagi pada 2005 hingga 2011. Hal ini tentunya memiliki pengaruh yang besar bagi karier Kobe sebagai pebasket profesional.

Ditambah lagi dengan NBA yang saat ini sedang hiatus akibat pandemi virus corona, membuat NBA mulai mencari sejumlah konten untuk memulihkan pendapatan hak siar. Film dokumenter dapat menjadi opsi untuk menghasilkan konten yang menarik.

Sudah Syuting, The Last Dance Versi Kobe Bryant Menyusul Dibuat

Foto:sportsmediaheadlines.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)