11 Lagu K-Pop yang Muncul dalam Film Populer Hollywood, Semua dari Franchise

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Zimzalabim adalah bagian dari mini-album ke-6 Red Velvet yaitu The ReVe Festival: Day 1. Lagu yang memadupadankan EDM dan electro pop ini membuat pendengarnya bersemangat. Lagunya juga menjadi lagu ke-14 yang masuk ke dalam Top 10 Billboard World Digital Songs Chart.

7. Russian Roulette - Red Velvet (Trolls World Tour)



TIdak hanya Zimzalabim, Trolls World Tour juga memakai lagu Russian Roulette yang memiliki konsepmusim panas untuk menyempurnakan film ini. Iramanya yang menghidupkan suasana mampu menambahkan kesan menyenangkan pada filmnya.

Lagu yang dirilis pada 2016 ini mengartikan permainan Russian Roulette dengan konsep memenangkan hati seseorang. Lagu ini diklaim di Korea Selatan dan Internasional sebagai lagu yang sukses. Bahkan juga mampu masuk di Billboard World Digital Songs.

8. Friends - BTS (Eternals)



Lagu pertama BTS sebagai grup yang mampu masuk ke dalam film Hollywood adalah Friends dalam film MCU Eternals, yang tayang pada 2021. Walaupun lagu ini hanya dinyanyikan oleh dua anggota yaitu Jimin dan V, Friends masih ada dalam bagian album ke-4 BTS yaitu Map of The Soul: 7.

Friends adalah lagu pertama yang dikomposisi oleh Jimin. Lagunya menceritakan hubungan pertemanan kedua member, dengan tema tema kepercayaan dan memori yang habiskan bersama. Tak cuma lagunya, nama BTS pun sempat disebut dalam dialog oleh karakter Kingo yang diperankan olehKumail Nanjiani.

9. Not Today - BTS (Sing 2)



Pada tahun yang sama, lagu Not Today masuk ke dalam film Sing 2. Lagu ini tidak hanya punya energi yang kuat, tapi liriknya yang menyatakan semangat untuk berjuang, dengan lirik intronya yang terinspirasi dari dialog dalamfilm Lord of The Rings.Not Today adalah lagu yang dirilis pada 2017 dan masuk dalam album WINGS: You Never Walk Alone.

Not Today mendapat respons yang bagus, dan mampu mencapai chart yang tinggi.

10. How You Like That - BLACKPINK (Hotel Transylvania: Transformania)



Lagu dari BLACKPINK kembali masuk ke film Hollywood, yaitu How You Like That dalam Hotel Transylvania: Transformania yang tayang pada 2022. Lagu ini dirilis pada 2020 dan masuk dalam album The Album.

How You Like Thattermasuk lagu paling populer dari BLACKPINK. Lagunya masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu ini juga memenangkan penghargaan MTV VMA sebagai Song of Summer in 2020.


11. Butter - BTS (Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem)



Saat member BTS fokus dengan karier solonya, lagu grup mereka yang sangat populer di Amerika, yaitu Butter masuk ke dalam film Teenage Mutant Ninja Turtle: Mutant Mayhem yang baru saja tayang pada 9 Agustus 2023. Berbeda dengan lagu-lagu lainnya dalam daftar ini, lagu Butterdalam film tersebut dinyanyikan langsung penggalan liriknya oleh para kura-kura ninja remaja tersebut.

Buttermencetak banyak rekor, baik di Korea Selatan maupun di Amerika. Misalnya dengan menduduki peringkat satu Billboard Hot 100 selama 10 minggu, Rolling Stone Top 100, dan memuncaki chart Korea Selatan. Video musiknya juga memecahkan rekor dengan ditonton sebanyak 108 juta kali dalam 24 jam pertama.

MG/Afnaan Hadid
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)