Mengulik Misteri Tiga Lagu Teenage Love Triangle dari Album Folklore Taylor Swift

Rabu, 05 Agustus 2020 - 13:50 WIB
loading...
A A A
Dia menyanyi dengan lesu, dengan lirik “your back beneath the sun, wishing I could write my name on it”. Dia juga ingat bahwa dia yang lebih muda kebanyakan gak tegas, tertuang pada lirik “canceled my plans just in case you’d call”.

Dia juga mengungkapkan bahwa meskipun dia ingin James jadi pacarnya, tapi jauh di lubuk hatinya, hubungan sesaat pada musim panas itu udah cukup. Ini dituangkan lewat lirik ”to live for the hope of it all”.

Romansa ini berakhir pada musim panas, yang disebutkan dalam lirik “August slipped away into moment in time,” dan Una menutup dengan kata-kata yang pahit, “You’re weren’t mine to lose”.

3. BETTY



Akhirnya, giliran James bicara. Yang menarik, kalau narator “Cardigan” dan “August” menceritakan kisah mereka dengan "melihat ke masa lalu", lirik "Betty" dibuat dengan skema "present tense", tapi diceritakan dari sudut pandang James yang masih berusia 18 tahun. Musiknya juga dibuat agak bergayacountry, mirip musik Taylor pada awal kariernya.

Semuanya dimulai setelah acara tarian sekolah. James meninggalkan Betty saat dia melihat Betty menari dengan beberapa cowok.

Kemudian saat James pulang ke rumah dengan jalan kaki, ada Una yang naik mobil, dan di sinilah semuanya bermula.

Sementara itu, Betty tahu perselingkuhan James dari seorang tukang gosip bernama Inez. Betty merasa kecewa. James kemudian menyesal dan memikirkan cara supaya Betty mau kembali padanya.

Hal ini terekam pada lirik “The only thing I wanna do, is make it up to you”. Kemudian Taylor Swift mengubah suasana menjadi romansa remaja.

Namun, pada lagu ini juga ada tanda-tanda bahwa James terlalu kekanakan. Pertama melalui lirik, “Would you trust me if I told you it was just a summer thing?” Kemudian lirik mengenai mengabaikan tanggung jawab pada “I’m only 17, I don’t know anything.”

Lagu ini berakhir penuh misteri seperti dalam lagu “Cardigan”. James muncul di depan pintu Betty, memimpikan reuni dramatis dengan lirik “standing in your cardigan, kissing in my car again.”

Nah, yang menarik, beberapa penggemar mengaitkan nama James, Betty, dan Inez sebagai nama anak-anak Blake Lively dan Ryan Reynolds.

Kita tahu, Blake adalah sahabat Taylor, dan James serta Betty adalah nama anak-anak Blake dan Ryan. Sementara nama anak ketiga mereka gak pernah diberitahukan ke publik. Lagu ini akhirnya memunculkan gosip bahwa Inez adalah nama anak ketiga Blake-Ryan.

Lalu ada juga yang bilang bahwa sesungguhnya James adalah perempuan, jadi ini adalah cinta segitiga antara lesbian. ( )

Meski begitu, lirik “leaving like a father” dan "Peter losing Wendy" dalam "Cardigan" menandakan bahwa ini kisah cinta antara cewek dan cowok.

Nah, pertanyaan berikutnya, apa yang terjadi setelah James muncul di depan pintu rumah Betty? Apakah Betty kembali kepada James? Banyak spekulasi yang muncul, tapi sayangnya, Taylor Swift kayaknya sengaja membuat hal ini jadi misteri.

Ni Ketut Candra Puspita
Kontributor GenSINDO
Indonesia International Institute for Life-Sciences
Instagram: @nkcandrapuspita
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)