6 Drakor dengan Karakter Cegil alias 'Cewek Gila', Terbaru Doona!

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:46 WIB
loading...
6 Drakor dengan Karakter Cegil alias Cewek Gila, Terbaru Doona!
Drama Korea dengan karakter cegil terbaru bisa disaksikan dalam Doona! yang diperankan oleh Suzy. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea menyuguhkan karakter unik, salah satunya adalah karakter cegil atau 'cewek gila'. Kata cegil jadi viral setelah dikeluarkannya singleNadin Amizah yang berjudul Rayuan Perempuan Gila pada Juni 2023.

Bukan hanya menjadi pembicaraan di media sosial,warganet juga ramai memperbincangkan karakter cegil yang ada dalam drama Korea. Penjelasan singkat mengenai cegil adalah penyebutan untuk cewek yang memiliki sikap dan berperilaku di luar dari kebiasaan cewek pada umumnya.

Sebetulnya dapat dikatakan seorang cegilmenjalani hidup apa adanya sesuai dengan karakter aslinya tanpa dibuat-buat. Begitupun dengan karakter cegil yang ada dalam drama Korea, mulai dari genre romantis hingga thriller, cegil kerap bertingkah 'aneh', berani, atau di luar nalar yang membuat karakter utama pria bingung menghadapinya.



Berikut ini enam drama Korea rilisan 2022-2023 dengan karakter utama cegil yang akan bikin kamu kaget dan tertawa.

1. The Glory (2022-2023)

6 Drakor dengan Karakter Cegil alias 'Cewek Gila', Terbaru Doona!

Foto: Netflix

Drama Korea The Glory yang bergenre thriller mengangkat kisah tentang perundungan di sekolah, kemudian berkembang menjadi cerita pembalasan dendam. Karakter cegil di sini ada Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon) anak manja dari keluarga kaya raya yang sombong, mati rasa, egois, dan licik. Sepertinya kalau ada perlombaan cegil, Park Yeon-jin akan jadi juara satu cewek paling gila.

Yeon-jin selalu menggunakan kekuasaannya untuk menindas dan menyingkirkan orang-orang yang tidak ia sukai. Sikapnya dari kecil selalu mengejek dan menindas temannya yaitu Moon Dong-eun (Song Hye-kyo), bahkan ia sama sekali tidak takut kalau tidak punya teman.

Yeon-jin selalu berbicara dengan nada tinggi dan akan berteriak kalau ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya. Bahkan saat dewasa Yeon-jin merokok dan melakukan hal yang tidak umum dilakukan oleh cewek. Kamu bisa tonton kecegilan Yeon-jin dalam drama The Glory di Netflix.

2. Love to Hate You (2023)

6 Drakor dengan Karakter Cegil alias 'Cewek Gila', Terbaru Doona!

Foto: Netflix

Selanjutnya ada drama komedi romantis tentang pengacara cewek Yeo Mi-ran (Kim Ok-bin) yang tidak tertarik menjalin hubungan romantis, bahkan tidak mau kalah dari cowok dalam kompetisi apa pun. Dari karakternya sudah dapat ditebak bahwa Mi-ran menjadi karakter cegil yang akan menumbangkan stereotipe cewek umumnya.

Dulu Yeo Mi-ran pernah menjalin hubungan, tetapi ia bukan tipe cewek yang penurut dan lugu. Mi-ran akan berterus terang apabila ada sesuatu yang memang harus diluruskan. Bahkan ia sering kali memberontak dan mencaci maki cowok yang suka memandang rendah cewek.

Mi-ran tidak butuh orang lain untuk membantu melindungi dan membela dirinya, ia selalu membentuk perlawanan saat ada hal yang mulai menyinggung harga dirinya. Drama ini tayang di Netflix.

3. Twenty Five Twenty One (2022)

6 Drakor dengan Karakter Cegil alias 'Cewek Gila', Terbaru Doona!

Foto: tvN

Serial drama romantis ini bercerita tentang kehidupan masa remaja seorang atlet anggar bernama Na Hee-do (Kim Tae-ri) yang memiliki banyak kenangan indah termasuk hubungan percintaannya. Na Hee-do adalah definisi cewek apa adanya yang menjalani hidup sesuai kehendak hati dan kesukaannya.

Tingkah lakunya terhadap lawan jenis tidak ada bedanya sama sekali, ia bahkan dilihat sebagai cewek yang tidak menjaga image-nya sekalipun berhadapan dengan cowok yang ia suka. Na Hee-do akan langsung mengutarakan pendapatnya selama ia tahu kalau dirinya benar.

Sikapnya dalam menjalin hubungan juga tidak seperti cewek manja yang nangis dan galau kalau mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari cowoknya. Na Hee-do justru lebih memilih untuk marah mengeluarkan emosinya ketimbang bersikap lemah lembut. Tonton drama ini di Netflix.

4. Vincenzo (2021)

6 Drakor dengan Karakter Cegil alias 'Cewek Gila', Terbaru Doona!

Foto: tvN

Vincenzo adalah drama kriminal tentang seorang pengacara mafia dari Italia Vincenzo Cassano (Song Joong-ki) yang terlibat untuk menyelesaikan kasus kejahatan dari perusahaan Babel. Dalam menyelesaikan kasus tersebut, Vincenzo dibantu oleh pengacara cewek Hong Cha-young (Jeon Yeo-been).

Sebagai pengacara yang seharusnya memiliki wibawa dan bersikap terhormat, Hong Cha-young justru berperilaku sebaliknya. Ia tidak segan untuk meluapkan marahnya apabila sudah dibuat kesal karena kasus yang dikerjakannya tak kunjung selesai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)