7 Anime dengan Kisah Asmara antara Manusia dan Spesies Lain

Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:42 WIB
loading...
7 Anime dengan Kisah Asmara antara Manusia dan Spesies Lain
Anime punya beragam kisah cinta aneh, termasuk hubungan asmara antara manusia dan spesies lain. Meski tergolong aneh, kisah cinta ini banyak yang menyentuh. (Foto: Bloom Review)
A A A
Anime punya beragam kisah cinta aneh, termasuk tentang hubungan asmara antara manusia dan spesies lain. Meski tergolong aneh, kisah cinta ini banyak yang menyentuh. Bahkan, ada yang bisa bikin terharu.

Memang, sebagian besar kisah cinta ini berakhir dengan bahagia. Tapi, ada juga yang harus berakhir sedih karena perbedaan di antara mereka. Pasangan-pasangan ini pun tak jarang bikin baper karena dinamika mereka yang menyenangkan.

Mengikuti kisah kasih mereka bisa bikin gemes dan juga terharu. Meski berbeda jenis, tapi, pasangan-pasangan ini membuktikan kalau perbedaan itu tiada artinya. Tentu saja, tidak mudah mempertahankan cinta mereka. Terlebih, ketika banyak aral melintang di hadapan. Apa saja anime yang mengangkat kisah cinta antara manusia dan species lain? Simak ulasannya berikut!



7. Spice & Wolf

7 Anime dengan Kisah Asmara antara Manusia dan Spesies Lain

Foto: Anime Feminist

Spice & Wolf berfokus pada seorang manusia pedagang keliling bernama Kraft Lawrence dan dewi panen bernama Holo. Kraft menghabiskan waktunya berpergian dari desa ke desa untuk menjual perabotan dan mendapatkan uang. Sementara, Holo yang punya fitur mirip serigala merasa tidak dihargai desa yang tidak lagi butuh restunya.

Holo kemudian ikut Lawrence berdagang keliling. Meski awalnya Lawrence menganggapnya menjengkelkan, keduanya akhirnya membentuk ikatan kuat di sepanjang perjalanan mereka. Pada akhirnya, keduanya menikah dan punya anak.

6. The Devil Is a Part-Timer

7 Anime dengan Kisah Asmara antara Manusia dan Spesies Lain

Foto: Crunchyroll

Kisah cinta bukanlah bagian utama The Devil Is a Part-Timer. Tapi, itu adalah subplot kuat. Sadao dulunya adalah raja iblis kuat, tapi kini dia harus berusaha bertahan hidup di dunia manusia sebagai pegawai restoran cepat saji. Di dunia itu, seorang manusia bernama Chiho menyukai Sadao.

Rasa cinta Chiho pada Sadao sangat terlihat. Sementara, Sadao terlibat kisah asmara rumit dengan Emilia, manusia pahlawan dari dunianya. Sadao lebih terlihat cenderung memilih Chiho, meski penggemar ingin agar dia berakhir dengan Emilia.

5. Inuyasha

7 Anime dengan Kisah Asmara antara Manusia dan Spesies Lain

Foto: CBR

Inuyasha akan menjadi anime yang kali pertama terlintas ketika menyinggung kisah cinta manusia dan makhluk lain, atau dalam hal ini, iblis. Di serial ini, Inuyasha adalah hybrid manusia dan iblis anjing. Sementara, Kagome adalah manusia.

Tidak hanya berasal dari dua spesies berbeda, keduanya juga berasal dari periode waktu yang berbeda. Kagome berasal dari Jepang masa modern, sementara Inuyasha berasal dari periode Sengoku. Demi bertemu satu sama lain, mereka harus melakukan perjalanan waktu dengan menggunakan sebuah portal.

4. My Bride Is a Mermaid

7 Anime dengan Kisah Asmara antara Manusia dan Spesies Lain

Foto: Apple TV

Di My Bride is a Mermaid, Nagasumi Michishio diselamatkan seorang putri duyung bernama Sun Seto. Sayangnya, Nagasumi harus dieksekusi karena dia tahu identitas Sun. Demi lolos dari kematian, Nagasumi dan Sun kemudian menikah.

Ceritanya kemudian berpusat tentang bagaimana pasangan itu beradaptasi pada kehidupan pernikahan. Namun, semuanya tidak bisa dengan mudah dijalani Nagasumi. Sementara harus belajar cara berumah tangga, dia juga harus menghadapi mertuanya yang bertingkah seperti Yakuza. Mereka merencanakan pembunuhan terhadap menantunya itu.

3. The Ancient Magus' Bride

7 Anime dengan Kisah Asmara antara Manusia dan Spesies Lain

Foto: WordPress.com

The Ancient Magus’ Bride mirip Beauty and the Beast. Tidak ada yang yakin apakah Elias Ainsworth itu sebenarnya. Yang jelas, dia bukan manusia. Penampakannya mirip monster tengkorak sapi bertanduk dengan tubuh hitam besar dan dia bisa tampil seperti manusia kalau dia butuh berbaur.

Elias lalu bertemu Chise Hatori, cewek manusia dengan kekuatan sihir luar biasa. Dia membeli cewek itu dari tempat lelang tanpa niat memperbudaknya. Dia ingin mengajarinya sihir dan berharap cewek itu bisa menjadi istrinya kalau mau. Pelan-pelan, hubungan asmara pun terjalin di antara mereka berdua.

2. Kamisama Kiss

7 Anime dengan Kisah Asmara antara Manusia dan Spesies Lain

Foto: Funimation
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)