5 Drama China dari Cheng Yi, Terbaru Ada South Wind Knows

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:04 WIB
loading...
5 Drama China dari Cheng Yi, Terbaru Ada South Wind Knows
Cheng Yi membintangi beberapa drama China dan yang teranyar ada South Wind Knows. Foto/Youku
A A A
JAKARTA - Cheng Yi merupakan aktor china yang punya kemampuan akting mumpuni, tak heran bila cukup banyak drama China yang diperankannya.

Pemuda yang lahir di Hunan pada 17 Mei 1990 (33 tahun) ini memulai debutnya dalam serial televisi Beauty World pada 2011. Di sini, ia baru berperan sebagai pemeran pendukung.

Namanya mulai mencuat pada 2016, ketika membintangi drama populer Noble Aspiration. Pada tahun yang sama, Cheng Yi berhasil mendapatkan penghargaan kategori “Pendatang Baru” dalam7th Donews Award.



Tidak hanya terampil dalam berakting, Cheng Yi juga punya kemampuan olah vokal yang bagus. Terbukti dari debut musik solonya pada 2017 dengan single Goodbye to the Past. Dari situ juga namanya dikenal luas dalam dunia hiburan China.

Berikut ini lima drama China yang dibintangi oleh Cheng Yi.

1. Noble Aspirations (2016)

5 Drama China dari Cheng Yi, Terbaru Ada South Wind Knows

Foto: Hunan TV


Dalam drama yang sudah dibuat sepanjang dua season ini, Cheng Yi berperan sebagai Lin Jing Yu. Dia merupakan teman masa kecil Zhang Xiao Fan (Li Yi Feng). Lin Jing Yu punya sifat percaya diri dan suka membantu sahabatnya.

Cerita bermula ketika seluruh warga dari desa yang ditinggali oleh Zhang Xiao Fan dan Lin Jing Yu telah dibantai dan hanya menyisakan mereka berdua. Dua anak yang selamat itu akhirnya diasuh oleh faksi Qing Yun. Dari sanalah Zhang Xiao Fan bertemu dengan Bi Yao, dan membuat putri faksi Gui Fang yang sombong itu jatuh hati.

2. Draw the Line (2022)

5 Drama China dari Cheng Yi, Terbaru Ada South Wind Knows

Foto: Hunan TV


Cheng Yi berperan sebagai Zhou Yi An, seorang asisten hukum muda yang baru saja menjadi hakim. Serial ini mengisahkan tentang empat orang yang telah menjalani persahabatan sejak magang, dan kini tengah menjalani profesi sebagai hakim.

Mereka berempat adalah Luo Yuanxiang, Sun Zhe, Liu Xiaoxian, dan Xu Tian. Seiring berjalannya waktu mereka berempat memiliki permasalahannya sendiri-sendiri yang mesti diselesaikan.

3. Immortal Samsara (2022)

5 Drama China dari Cheng Yi, Terbaru Ada South Wind Knows

Foto: Youku

Bisa dibilang Immortal Samsara adalah serial terbaik yang dibintangi oleh Cheng Yi. Dalam drama ini dia berperan sebagai Tang Zhou, yang merupakan seorang pemburu iblis. Dalam kehidupan sebelumnya, Tang Zhou adalah seorang kaisar bernama Ying Yuan.

Dalam perjalanannya menjadi pemburu iblis, Tang Zhou justru harus terganggu oleh ingatan masa lalunya. Kelanjutan dari serial ini dapat disaksikan melalui Viu.

4. Mysterious Lotus Casebook (2023)

5 Drama China dari Cheng Yi, Terbaru Ada South Wind Knows

Foto: CCTV

Dalam drama ini, Chang Yi harus berperan sebagai seorang master pedang andal bernama Li Xiang Yi. Serial ini berkisah tentang perjalanan tiga sahabat yang ingin menegakkan keadilan. Uniknya tiga sahabat ini justru dipersatukan oleh suatu masalah.

Cerita bermula ketika Li Xiang Yi yang merupakan master pedang harus menyamar menjadi seorang dokter bernama Li Hian Hua. Sayangnya penyamaran tersebut harus terbongkar gara-gara ulah Di Fei Sheng dan Fang Duo Bing. Namun bukannya menjadi musuh, mereka bertiga justru menjadi sahabat. Kisah selengkapnya dapat disaksikan di iQIYI.


5. South Wind Knows (2023)

5 Drama China dari Cheng Yi, Terbaru Ada South Wind Knows

Foto: Youku


Dalam drama ini, Cheng Yi yang berperan sebagai Fu Yun Shen beradu akting dengan Zhang Yu Xi yang jadi Zhu Jiu. Serial ini mengisahkan tentang pertemuan dua orang yang telah terpisah dalam waktu lama.

Pertemuan antara Fu Yun Shen dan Zhu Jiu awalnya tidaklah berjalan mulus karena mereka saling membenci. Namun seiring berjalannya waktu, mereka justru semakin penasaran antara satu sama lain. Kisah selengkapnya dapat disaksikan di Youku.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)