10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 17:00 WIB
loading...
10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!
Drama Korea Bae Suzy terpopuler salah satunya yang baru akan tayang adalah Doona! pada 20 Oktober mendatang. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Bae Suzy mayoritas tergolong populer, bahkan termasuk Doona! yang sebenarnya baru akan tayang pada 20 Oktober mendatang.

Drakor Doona! akan mendampingkan Suzy dengan aktor Yang Se-jong. Ini adalah drama komedi romantis menempatkan Suzy sebagai idol K-pop yang pensiun meski masih populer.

Bae Suzy adalah aktris berusia 28 tahun kelahiran 10 Oktober 1994 yang sudah aktif menjadi aktris drama sejak 2011. Padahal, ia awalnya berkarier sebagai idol K-pop pada tahun yang sama dengan bergabung dalam Miss A. Kini, ia lebih dikenal sebagai aktris dibanding penyanyi.



Berikut ini adalah 10 drama Korea dari Bae Suzy yang termasuk populer.

1. Dream High (2011)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: KBS

Dream High jadi debut Suzy sebagai aktris drama Korea. Kisahnya tentang enam anak muda trainee yang bermimpi menjadi idol K-pop. Selain Suzy, pemain utamanya adalah IU dan Ok Taec-yeon. Suzy memerankan karakter bernama Go Hye-mi.

Meski baru pertama bermain drakor, tapi drama ini sukses secara komersial maupun dari sisi kritikus. Ratingnya mencapai 17,9%.

Sedangkan Suzy memenangkan piala aktris pendatang baru terbaik dan pasangan terbaik (bersama Kim Soo-hyun) dalam ajang KBS Drama Awards. Ia juga masuk sebagai nomine aktris pendatang baru terbaik dalam Baeksang Arts Awards. Drama ini juga tayang di Vidio dan Viu.

2. Big (2012)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: KBS

Setahun berikutnya, Suzy sudah dipasangkan dengan aktor kelas A lainnya, yaitu Gong Yoo. Meski begitu, ia hanya menjadi second lead female bernama Jang Ma-ri. Rating drama ini di Korea mencapai 11,1%.

Big mengisahkan tentang pertukaran tubuh seorang pria dengan remaja yang ditolongnya saat kecelakaan. Dalam drama ini, Suzy mendapatkan piala Popularity Awards, Actress dari KBS Drama Awards. Serialnya tayang di Viki.

3. Gu Family Book (2013)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: MBC

Drama Korea Bae Suzy lainnya yang populer adalah Gu Family Book. Rating tertingginya melejit hingga 19,5%. Di sini, Suzy berperan sebagai Dam Yeo-wool, instruktur bela diri yang jago menggunakan panah.

Ia lalu jatuh cinta pada Choi Kang-chi (Lee Seung-gi), makhluk setengah manusia, setengah gumiho yang pernah menyelamatkannya saat ia masih remaja. Dalam drama ini, Suzy memenangkan piala 20's Drama Star – Female dari Mnet 20's Choice Awards dan Outstanding Korean Actress dari Seoul International Drama Awards. Drama bisa kamu tonton di Vidio.

4. My Love from the Star (2013)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: SBS

Kembali dari drama legendaris, tapi kali ini Suzy hanya menjadi pemain tamu bernama Go Hye-mi yang muncul dalam episode 17. Ia adalah murid Do Min-joon (Kim Soo-hyun), karakter utama pria dalam serial tersebut.

My Love from the Star mengisahkan cerita cinta antara alien dengan seorang aktris terkenal (dibintangi Jun Ji-hyun). Bukan hanya drama romantis biasa, kisahnya juga terselip pesan tentang pengorbanan dan makna hidup. Serial dengan rating tertinggi mencapai 28,1% ini bisa disimak di Vidio.

5. Uncontrollably Fond (2016)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: KBS

Dalam drama ini, Suzy kembali bersanding dengan aktor populer, kali ini Kim Woo-bin. Ia berperan sebagai seorang produser film dokumenter bernama Noh Eul. Adapun ratingnya mencapai 12,9%

Uncontrollaby Fond adalah kisah cinta antara produser dan aktor terkenal. Mereka sudah saling jatuh cinta sejak masa sekolah, tapi lalu terpisah. Keduanya lalu bertemu lagi, bekerja sama, dan saling membantu menyembuhkan masa lalu masing-masing. Dari drama ini, Suzy memenangkan Best Star Award dari Asia Artist Awards. Serialnya tayang di Vidio dan WeTV.

6. While You Were Sleeping (2017)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: SBS

Drama fantasi romantis ini meraih rating tertingginya hingga 10%. Suzy berperan sebagai Nam Hong-joo, seorang reporter yang punya kemampuan melihat masa depan melalui mimpinya. Ia juga bisa melihat kematian seseorang yang akan datang.

Kehidupannya berubah ketika seorang jaksa muda menjadi tetangganya, yang juga punya kemampuan khusus. Suzy meraih piala Asia Star Award, Actress dari Asia Artist Awards untuk perannya di sini. Ia juga mendapatkan Top Excellence Award, Actress in a Wednesday–Thursday Drama dari SBS Drama Awards. Kamu bisa menonton drama yang juga dibintangi oleh Lee Jong-suk dan Jung Hae-in ini di Vidio dan WeTV.

7. Vagabond (2019)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: SBS

Vagabond menjadi drama kedua Suzy bersama Lee Seung-gi. Adapun rating tertingginya hingga 13%. Serialnya tayang di Netflix.

Kisahnya tentang Cha Dal-gun, anak yatim yang berusaha menyelidiki kematian keponakannya yang diurusnya dan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat. Ia lalu bertemu dengan seorang perempuan bernama Go Hae-ri, agen intelijen perempuan yang akhirnya ikut bersamanya membongkar kasus misterius dari kecelakaan pesawat itu.

Berkat perannya sebagai agen intelijen, Suzy mendapatkan piala Top Excellence Award, Actress in a Miniseries dalam SBS Drama Awards. Ia juga dinobatkan sebagai pasangan terbaik bersama Lee Seung-gi dari ajang yang sama.

8. Start-Up (2020)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: tvN

Start-Up adalah kisah drama romantis dengan rating tertingginya mencapai 5,4%. Suzy menjadi Seo Dal-mi, perempuan yang bermimpi menjadi Steve Job dari Korea. Pemain lainnya ada Nam Joo-hyuk dan Kim Seon-ho.

Start-Up menceritakan mimpi para anak muda yang mendirikan perusahaan rintisan dan mewujudkan mimpi mereka. Berkat Start-Up, Suzy mendapatkan gelar Outstanding Korean Actress dari Seoul International Drama Awards serta Actress of the Year dari First Brand Awards. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

9. Anna (2022)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: Coupang Play

Berkat drama ini, Suzy meraih gelar Best Actress dari Blue Dragon Series Awards. Serial psikologi thriller ini juga dianggap sebagai salah satu yang menampilkan akting terbaik Suzy.

Dalam drama ini Suzy menjalani dua identitas, yaitu sebagai Lee Yumi dan Lee Anna. Ia gadis yang memalsukan identitasnya menjadi sosok perempuan kaya raya. Kisah lengkapnya bisa disaksikan di Prime Video.


10. Doona! (2023)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: Netflix


Drakor romantis hasil adaptasi webtoon ini baru akan tayang pada 20 Oktober, tapi sudah jadi bahan perbincangan di kalangan pencinta drama Korea. Ini tentu saja karena Suzy yang menjadi pemeran utamanya.

Dalam Doona! Suzy seolah memerankan kisah kehidupannya, yaitu sebagai seorang idol K-pop bernama Lee Doo-na, member paling populer di grupnya. Namun ia malah pensiun memilih tinggal di rumah yang ditempati bersama dengan orang lain. Salah satunya adalah mahasiswa pria yang tak punya keahlian istimewa, tapi mampu memberi kenyamanan pada sang mantan idol tersebut.

Drama Korea dari Bae Suzy yang pastinya akan masuk daftar terpopuler ini nantinya bisa ditonton di Netflix. Doona! hanya akan terdiri dari sembilan episode.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)