10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 17:00 WIB
loading...
10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!
Drama Korea Bae Suzy terpopuler salah satunya yang baru akan tayang adalah Doona! pada 20 Oktober mendatang. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Bae Suzy mayoritas tergolong populer, bahkan termasuk Doona! yang sebenarnya baru akan tayang pada 20 Oktober mendatang.

Drakor Doona! akan mendampingkan Suzy dengan aktor Yang Se-jong. Ini adalah drama komedi romantis menempatkan Suzy sebagai idol K-pop yang pensiun meski masih populer.

Bae Suzy adalah aktris berusia 28 tahun kelahiran 10 Oktober 1994 yang sudah aktif menjadi aktris drama sejak 2011. Padahal, ia awalnya berkarier sebagai idol K-pop pada tahun yang sama dengan bergabung dalam Miss A. Kini, ia lebih dikenal sebagai aktris dibanding penyanyi.



Berikut ini adalah 10 drama Korea dari Bae Suzy yang termasuk populer.

1. Dream High (2011)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: KBS

Dream High jadi debut Suzy sebagai aktris drama Korea. Kisahnya tentang enam anak muda trainee yang bermimpi menjadi idol K-pop. Selain Suzy, pemain utamanya adalah IU dan Ok Taec-yeon. Suzy memerankan karakter bernama Go Hye-mi.

Meski baru pertama bermain drakor, tapi drama ini sukses secara komersial maupun dari sisi kritikus. Ratingnya mencapai 17,9%.

Sedangkan Suzy memenangkan piala aktris pendatang baru terbaik dan pasangan terbaik (bersama Kim Soo-hyun) dalam ajang KBS Drama Awards. Ia juga masuk sebagai nomine aktris pendatang baru terbaik dalam Baeksang Arts Awards. Drama ini juga tayang di Vidio dan Viu.

2. Big (2012)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: KBS

Setahun berikutnya, Suzy sudah dipasangkan dengan aktor kelas A lainnya, yaitu Gong Yoo. Meski begitu, ia hanya menjadi second lead female bernama Jang Ma-ri. Rating drama ini di Korea mencapai 11,1%.

Big mengisahkan tentang pertukaran tubuh seorang pria dengan remaja yang ditolongnya saat kecelakaan. Dalam drama ini, Suzy mendapatkan piala Popularity Awards, Actress dari KBS Drama Awards. Serialnya tayang di Viki.

3. Gu Family Book (2013)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: MBC

Drama Korea Bae Suzy lainnya yang populer adalah Gu Family Book. Rating tertingginya melejit hingga 19,5%. Di sini, Suzy berperan sebagai Dam Yeo-wool, instruktur bela diri yang jago menggunakan panah.

Ia lalu jatuh cinta pada Choi Kang-chi (Lee Seung-gi), makhluk setengah manusia, setengah gumiho yang pernah menyelamatkannya saat ia masih remaja. Dalam drama ini, Suzy memenangkan piala 20's Drama Star – Female dari Mnet 20's Choice Awards dan Outstanding Korean Actress dari Seoul International Drama Awards. Drama bisa kamu tonton di Vidio.

4. My Love from the Star (2013)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: SBS

Kembali dari drama legendaris, tapi kali ini Suzy hanya menjadi pemain tamu bernama Go Hye-mi yang muncul dalam episode 17. Ia adalah murid Do Min-joon (Kim Soo-hyun), karakter utama pria dalam serial tersebut.

My Love from the Star mengisahkan cerita cinta antara alien dengan seorang aktris terkenal (dibintangi Jun Ji-hyun). Bukan hanya drama romantis biasa, kisahnya juga terselip pesan tentang pengorbanan dan makna hidup. Serial dengan rating tertinggi mencapai 28,1% ini bisa disimak di Vidio.

5. Uncontrollably Fond (2016)

10 Drama Korea Bae Suzy Terpopuler, Terbaru Ada Doona!

Foto: KBS

Dalam drama ini, Suzy kembali bersanding dengan aktor populer, kali ini Kim Woo-bin. Ia berperan sebagai seorang produser film dokumenter bernama Noh Eul. Adapun ratingnya mencapai 12,9%
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)