10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Senin, 02 Oktober 2023 - 19:10 WIB
loading...
A A A

6. BanG Dream! It's MyGO!!!!! — 8,20

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: BanG Dream! Wikia – Fandom

Episode: 13
Tayang: Muse Indonesia

BanG Dream! It’s MyGO!!!!! menjadi bagian dari franchise BanG Dream! yang signifikan di game mobile dan media relevan lainnya. Anime ini berfokus pada grup MyGo!!!!! dan mengeksplorasi kehidupan mereka sebagai siswi Akademi Wanita Haneoka. Kesuksesan serial ini melanjutkan tren melejitnya genre musik di anime yang sering dianggap underrated.

Anime ini berkisah tentang lima cewek yang bertemu di sekolah dan membentuk band seperti yang lainnya di sekolah itu. Setiap cewek punya alasan untuk bergabung. Cerita mereka menarik dan unik. Emosi mereka tercermin dalam lagu-lagu mereka. Tekad mereka untuk maju menyenangkan untuk ditonton.

5. Horimiya: The Missing Pieces — 8,27

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: Hindustan Times

Episode: 13
Tayang: Netflix, Bstation, Sushiroll

Horimiya: The Missing Pieces bukanlah reboot atau sekuel dari serial aslinya. Alih-alih, serial ini melengkapi cerita yang sudah ada sebelumnya. Anime ini berfokus pada perjalanan ke Kyoto dan juga festival olahraga. Menjelang berakhirnya upacara kelulusan SMA Katagiri, Kyouko, Izumi, dan teman-temannya mengingat masa mereka saat sekolah.

Masa-masa yang mereka jalani bersama mungkin akan hilang, tapi, masing-masing momen itu adalah kepingan berwarna dari kenangan yang berharga. Anime ini tidak mengecewakan. Penggemar akhirnya mendapatkan kisah yang utuh dari perjalanan kisah cinta Kyouko dan Izumi.

4. Mushoku Tensei Season 2 — 8,39

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: DualShockers

Episode: 12
Tayang: Netflix, Bstation, Muse Indonesia, Sushiroll

Mushoku Tensei season 2 berfokus pada kelanjutan kisah Rudeus Greyrat. Dia depresi setelah Eris Boreas Greyrat pergi meninggalkannya untuk melakukan petualangan sendiri. Patah hati, Rudeus memutuskan pergi ke Wilayah Utara untuk mencari ibunya. Namun, perjalanan itu tidak mudah.

Di antara isekai lain di Summer 2023, penampilan serial ini memang paling menonjol. Ini tidak mengherankan karena para penggemar sudah mengantisipasi season 2 ini. Sebelumnya, season 1 serial ini dianggap kontroversial, tapi, penggemar penasaran dengan kelanjutan cerita Rudeus.

3. Bungou Stray Dogs Season 5 — 8,70

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: SportsKeeda

Episode: 11
Tayang: Bstation

Bungou Stray Dogs season 5 mengadaptasi dua busur, yaitu Busur Pengakuan Kamui dan Wabah Infeksi Vampir. Reputasi Agensi Detektif Bersenjata (ADA) masih menjadi pertaruhan dengan terungkapnya Ouchi Fukuchi, bos Hunting Dogs, sebagai Kamui, pimpinan Decay of Angels. Wabah Infeksi Vampir yang ditebarkan Fukuchi dengan memanfaatkan Bram Stoker menambah situasi jadi tambah genting.

Yang membuat season ini jadi bikin deg-degan adalah karena lajunya bersaingan dengan manga-nya. Ketika masuk finale, anime itu sudah tidak punya chapter di manga untuk diadaptasi lagi. Namun, studio Bones dan kreator serial ini, Kafka Asagiri, mampu mengatasi masalah itu dengan memberikan ending asli anime yang memuaskan. Bisa dibilang, Bungou Stray Dogs season 5 adalah anime terbaik Summer 2023.

2. Jujutsu Kaisen Season 2 — 8,83

10 Anime Summer 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Foto: Dexerto

Episode: 23 (On Going)
Tayang: Netflix, Bstation, iQIYI, Ani-One Asia

Jujutsu Kaisen season 2 menguras emosi penontonnya. Season ini punya dua busur, yaitu Masa Lalu Satoru Gojo dan Insiden Shibuya. Masa Lalu Satoru Gojo berjalan sepanjang 5 episode dan mengisahkan tentang bagaimana Satoru menemukan kekuatannya. Di sini juga terungkap bagaimana Suguru Geto jadi jahat. Busur ini juga mengungkapkan sosok Toji Fushiguro, orang pertama yang bisa membunuh Satoru.

Busur Insiden Shibuya akan berjalan sampai season ini berakhir. Ini adalah busur terpanjang Jujutsu Kaisen. Pertempuran besar terjadi di busur ini dan Satoru akhirnya disegel di Dunia Penjara oleh Kenjaku. Megumi Fushiguro bertemu ayahnya yang dibangkitkan kembali di busur ini. Sementara, busur ini akan melihat banyak korban jiwa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)