10 Alasan untuk Putus dengan Pacarmu, Wajib Tahu!

Senin, 02 Oktober 2023 - 15:03 WIB
loading...
10 Alasan untuk Putus dengan Pacarmu, Wajib Tahu!
Beberapa kondisi membuat kamu harus putus dengan pacarmu karena efeknya bisa berbahaya bagi kedua pihak. Foto/Katarzyna Bialasiewicz, Getty Images
A A A
JAKARTA - Putus cinta merupakan salah satu pengalaman emosional paling menyakitkan dalam kehidupan seseorang. Ini karena hubungan yang telah dibangun dengan perasaan terpaksa harus berakhir.

Hubungan yang dijalani dengan pasangan sering kali penuh dengan canda tawa, kebahagiaan, dan rasa cinta yang besar. Namun, tidak jarang hubungan yang sedang dijalani memiliki hambatan dan berakhir dengan hal pahit yang mengakibatkan harus berpisah.

Alasannya tentu saja beragam. Namun dari banyak alasan yang ada untuk putus, ada beberapa alasan yang sangat patut dipertimbangkan untuk kamu segera mengakhiri hubunganmu dengan pasangan karena saking berbahayanya tindakan sang pacar.



Berikut ini 10 alasan untuk segera putus dengan pacarmu, mengutip dari PsychologyToday.

1. Kepribadian Kalian Tidak Cocok

Jika kamu dan pasangan memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang, maka ini bisa menjadi alasan untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan. Ketika memiliki perbedaan dengan pasangan, akan banyak ketidaksetujuan dalam hubunganmu.

2. Pasanganmu Tidak Bisa Dipercaya

Memiliki rasa percaya dalam suatu hubungan merupakan hal utama yang menjadikan hubunganmu bertahan lama. Tentu lelah rasanya ketika harus selalu waspada dan curiga kepada pasangan.

3. Dia Tidak Menghormatimu

Ketika dalam sebuah hubungan salah satu pihak tidak lagi dihormati, hal ini akan menjadi masalah yang besar. Ini karena rasa saling menghormati adalah komponen yang penting dalam sebuah hubungan yang sehat. Hal ini juga menjadi sangat penting untuk keberhasilan sebuah hubungan dalam jangka panjang”.

10 Alasan untuk Putus dengan Pacarmu, Wajib Tahu!

Foto: iStockphoto

4. Dia Tidak Memahami Kondisimu

Menjalin hubungan bukan hanya memerlukan komunikasi, tetapi juga memahami kondisi satu sama lain. Memahami perasaan lebih penting dibandingkan perasaan dicintai. Karena perasaan dipahami merupakan bagian penting dari kesejahteraan.

5. Dia Berbohong

Komunikasi yang jujur dan apa adanya merupakan hal utama yang penting dalam membangun sebuah hubungan dengan pasangan. Komunikasi yang jujur dan terbuka dapat membangun kepercayaan serta dapat mengatasi masalah yang terjadi dalam suatu hubungan.

6. Kamu Tidak Menghormati Pasangan

Jika kamu tidak menghormati pasangan, maka akhiri saja hubungan kalian dan berikan kebebasan untuk pacarmu dalam mencari pasangan yang baru.

7. Salah Satu dari Kalian Tidak BerusahaMerawat Hubungan

Agar hubungan bisa awet, tentu saja rasa cinta dan kepercayaan harus terus dipupuk. Jika salah satu pihak tidak berusaha melakukannya atau ada ketimpangan dalam usaha itu, hal ini tentu akan memengaruhi kualitas hubungan kalian.

10 Alasan untuk Putus dengan Pacarmu, Wajib Tahu!

Foto: iStockphoto

8. Dia Sulit Ada Untukmu

Agar hubungan berjalan dengan baik, kamu atau pasangan harus siap ada satu sama lain. Ini penting agar masing-masing bisa merasakan support system. Jika hal ini tidak ada, maka hubungan juga tidak akan sehat.

9. Tidak Bisa Diandalkan

Ketika salah satu dari kalian lebih memilih untuk menceritakan kabar gembira atau sedih kepada orang lain dibandingkan pasangan, maka ini adalah tanda bahaya. Artinya bisa jadi bahwa kamu tidak nyaman menyampaikannya atau dia memang tidak ada di sisimu saat dia dibutuhkan.


10. Tidak Ada Chemistry

Chemistry atau ikatan yang kuat dalam hubungan memang membutuhkan waktu yang lama untuk berkembang. Namun jika kamu dan pasangan tidak kunjung mendapatkannya setelah bertahun-tahun berhubungan, maka putus jadi hal yang perlu dipertimbangkan.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6528 seconds (0.1#10.140)