9 Cara Menghadapi Pasangan yang Friendly, Jangan Gampang Cemburu!

Sabtu, 09 September 2023 - 16:00 WIB
loading...
9 Cara Menghadapi Pasangan yang Friendly, Jangan Gampang Cemburu!
Punya pacar yang terlalu friendly atau ramah pada lawan jenis memang tak mudah tapi bisa kamu atasi dengan cara yang baik.Foto/Lovedesk
A A A
JAKARTA - Memiliki hubungan dengan pasangan yang friendlyalias ramah dan mudah akrab dengan orang lain memang tidak mudah untuk dijalani. Perasaan sedih sering kali datang karena pasangan punya banyak teman lawan jenis.

Karena sifatnya itu, sering kali pasangannya jadi gampang khawatir dan mudah cemburu dengan berbagai hal yang ia lakukan. Padahal, rasa khawatir dan cemburu yang berlebihan juga bisa membuat pasanganmu merasa tidak nyaman.

Berikut ini sembilan cara menghadapi rasa khawatir dan cemburu pada pasangan yang friendly.


1. Komunikasi Secara Terbuka

Kalau kamu merasa tidak nyaman dengansikap ramah pasangan, kamu bisa coba untuk berkomunikasi secara jujur dan terbuka tentang perasaanmu. Coba komunikasikan hal-hal yang tidak kamu sukai dan cari jalan tengahnya tanpa harus membuatnya merasa terkekang.

2. Berikan Batasan untuk Pasangan saat Ia Bermain dengan Teman Lawan Jenis

Kamu bisa memberikan batasan untuk pasangan saat ia sedang hangout dengan teman lawan jenisnya. Misalnya seperti memberi tahu hal-hal yang pantas dan tidak pantas untuk dilakukan dengan teman lawan jenis.

3. Percaya adalah Kunci

Sangat wajar kalau kamu punya rasa khawatir dan cemburu, tetapi kamu juga harus pandai untuk mengontrol perasaanmu. Soalnya, rasa khawatir dan cemburu yang berlebihan akan membuat pasangan merasa tidak nyaman dan membuat hubungan diwarnai pertengkaran.

9 Cara Menghadapi Pasangan yang Friendly, Jangan Gampang Cemburu!

Foto: iStockphoto

4. Jangan Mencari Informasi yang Bisa Menyakitimu

Jika ingin hidup tenang, kamu tidak perlu sibuk memantau akun media sosial pacar atau teman laan jenisnya, apalagi mengecek ponselnya. Soalnya, hal ini bisa menjadi bumerang untuk perasaanmu.

5. Mencoba Akrab dengan Teman Lawan Jenisnya

Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghadapi pasanganmu yang punya banyak teman lawan jenis. Dengan cara ini, kamu juga bisa mendapatkan poin plus di mata pasangan.

6. Menggali Kemampuan dalam Diri

Daripada selalu cemburu dan khawatir dengan pacar, kamu bisa mengalihkan fokus dan rasa khawatirmu dengan menggali kemampuan diri. Misalnya dengan mengikuti kursus, membaca buku, melakukan kegiatan sosial, dan berusaha untuk berpenampilan lebih menarik.

9 Cara Menghadapi Pasangan yang Friendly, Jangan Gampang Cemburu!

Foto: Getty Images

7. Ambil Sudut Pandang yang Berbeda

Kamu tidak bisa mengubah sifatnya yang ramah. Jadi, kamu sebagai orang yang memilihnya jadi pacarmu harus mengubah sudut pandang dengan cara menjadi sosok pasangan yang dewasa dan memahami kepribadian pasanganmu.

8. Selalu Ingat bahwa Hanya Anda yang Ia Cintai

Meskipun pasanganmu sangat ramah dan memiliki banyak teman lawan jenis, tetapi kamu harus selalu ingat bahwa kamulah yang dipilihnya untuk menjadi pacarmu. Ini seharusnya membuatmu jadi tidak insecure.


9. Menghargai Semua Kebaikan Pasanganmu

Menerima kekurangan dan menghargai pasangan merupakan dua hal terpenting dalam menjalani hubungan. Dengan menghargai pasanganmu, maka ia juga akan menghargaimu sebagai pasangannya.

MG/Shandya Pricilla
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)