Jorok, Anggota Topi Jerami One Piece Banyak yang Jarang Mandi!

Senin, 18 September 2023 - 21:21 WIB
loading...
Jorok, Anggota Topi Jerami One Piece Banyak yang Jarang Mandi!
Tidak banyak yang tahu seperti apa Topi Jerami One Piece merawat kebersihan diri mereka selama berlayar. Menurut Eiichiro Oda, ada yang jorok di antara mereka. (Foto: Anime Bath Scene Wiki - Fandom)
A A A
Kru Perompak Topi Jerami mengarungi East Blue dan masuk Grand Line di One Piece . Mereka menghabiskan waktu di tengah lautan demi mengejar berbagai keinginan. Sang kapten ingin menjadi Raja Perompak, Mualimnya ingin menjadi pendekar pedang terbaik sejahat, kokinya ingin menemukan All Blue, dan lain-lain.

Motivasi mereka sudah sangat dikenal penggemar. Tapi, tidak banyak yang tahu kegiatan mereka sehari-hari, terutama ketika di atas kapal. Orang mungkin mengira kalau mereka hanya makan, tidur, bersih-bersih, dan lain-lain, layaknya orang di rumah mereka.

Baru-baru ini, kreator One Piece, Eiichiro Oda, mengungkapkan tentang kebersihan tubuh para anggota Topi Jerami ini. Meskipun kerapian dan hidup sehat bukanlah prioritas utamanya, penggemar mungkin berharap kalau mereka hidup sehat. Faktanya, tidak semua orang di kru itu rajin mandi. Siapa saja yang rajin dan tidak suka mandi di kru Topi Jerami di One Piece? Simak ulasannya berikut!



1. Mandi Setiap Hari

Jorok, Anggota Topi Jerami One Piece Banyak yang Jarang Mandi!

Foto: Twitter

Sanji dikenal sebagai anggota Topi Jerami paling rapi. Tak heran kalau dia selalu mandi setiap hari. Sebagai koki, Sanji dituntut untuk bersih. Dia harus rapi untuk mempersiapkan makanan yang lezat untuk dinikmati krunya.

Selain Sanji, dua kru cewek Topi Jerami, Nico Robin dan Nami, juga rajin mandi. Keduanya selalu mandi setiap hari. Robin bahkan sering mengajak Chopper untuk ikut mandi. Sementara, Nami sering kali menolak usaha Sanji untuk ikut mandi bersama.

2. Mandi Tiga Hari Sekali

Jorok, Anggota Topi Jerami One Piece Banyak yang Jarang Mandi!

Foto: Dailymotion

Seperti disebutkan di atas, Chopper sering kali diajak mandi bareng oleh Robin. Tapi, dia selalu menolak. Chopper beralasan, dia hanya mandi sekali ketika bulan biru. Tapi, ternyata, Chopper selalu mandi tiga hari sekali.

Meski Chopper merasakan ketidaknyamanan harus mandi karena bulu-bulunya, tapi, dia membuktikan kalau dia tidak sejorok itu. Sementara, Chopper bukan satu-satunya kru Topi Jerami yang mandi tiga hari sekali. Selain dia, ada Usopp.

Sama seperti Chopper dan Usopp, Franky ternyata juga mandi tiga hari sekali. Sebagai cyborg, Franky lumayan rapi karena tubuhnya terbuat dari besi dan baja. Hanya punggungnya yang masih punya darah dan daging.

3. Mandi Seminggu Sekali

Jorok, Anggota Topi Jerami One Piece Banyak yang Jarang Mandi!

Foto: Road to Laugh Tale

Mereka yang masuk kategori terjorok di kru Perompak Topi Jerami ini jarang mandi. Menurut Oda, tiga karakter ini hanya mandi sekali dalam seminggu. Jorok sekali, bukan? Yang menarik, salah satu di antara mereka adalah sang kapten, Monkey D. Luffy.

Luffy dikenal sebagai sosok yang ceria dan menghadapi bahaya dengan senyuman. Dia juga sangat cuek dengan penampilannya. Sebagai pemakan Buah Iblis, Luffy secara alamiah lemah terhadap laut. Makanya, tidak mengherankan kalau dia “alergi” pada air.

Tapi, yang lebih membagongkan adalah Zoro. Berwajah ganteng dan punya tubuh atletis, cowok ini ternyata malas mandi. Seperti sang kapten, Zoro hanya mandi sekali seminggu. Bagi orang seperti Zoro, ini sudah masuk kategori jorok.



Zoro berlatih pedang setiap hari. Orang pasti membayangkan dia akan berkeringat dan tubuhnya terasa lengket. Alih-alih mandi setelah berlatih, Zoro tetap melanjutkan aktivitasnya tanpa membersihkan tubuhnya. Mungkin, dia lebih suka tidur ketimbang mandi.

Sementara, Brook tidak bisa disalahkan kalau dia jarang mandi. Sebagai kerangka dan tengkorak hidup, Brook bisa melakukan apa pun tanpa banyak hal yang dibutuhkan orang untuk hidup karena dia hanya tulang belulang. Brook memang suka susu karena itu baik untuk tubuhnya. Sementara, menurut Oda, Brook mandi seminggu sekali. Tidak diketahui apakah Brook benar-benar butuh mandi atau tidak.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)