Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Kehabisan Bahan Adaptasi

Selasa, 12 September 2023 - 23:23 WIB
loading...
Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Kehabisan Bahan Adaptasi
Finale anime Bungou Stray Dogs season 5 dalam tanda tanya karena tidak lagi punya materi asli untuk diadaptasi. Manga serial ini baru memasuki chapter 110. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Bungou Stray Dogs season 5 akan memasuki finale-nya pada pekan depan. Tapi, penggemar sudah ketar ketir dengan adaptasi episode 11 itu setelah episode 10 diperkirakan mengadaptasi manga-nya hingga chapter 109. Sementara, manga itu baru saja merilis chapter 110 yang sangat pendek.

Para penggemar pun mulai berspekulasi apakah Studio Bones akan memberikan ending anime asli. Banyak penggemar yang penasaran dengan bagaimana studio itu akan memberikan finale yang memuaskan. Terlebih, mereka kini menghadapi materi sumber dan lini cerita yang terbatas di manga.

Bungou Stray Dogs adalah manga yang diterbitkan setiap bulan sekali. Itu pun kalau lancar. Hiatus satu chapter bisa membuat penggemar menanti selama dua bulan untuk mendapatkan lanjutan ceritanya. Makanya, meski sudah dirilis sejak 2012, manga ini belum banyak chapter-nya.



Bungou Stray Dogs season 5 episode 9 mengkover material dari chapter 103—105,5 manga-nya. Sementara, dari preview episode 10, sepertinya, episode itu akan mengadaptasi konten dari chapter tersisa, yaitu 105,5 sampai chapter 109. Sementara, sampai saat ini, manga itu baru punya total 110 chapter.
Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Kehabisan Bahan Adaptasi

Foto: Game Rant

Dengan anime-nya dijadwalkan punya total 11 episode, jelas kalau studio itu semakin mendekati akhir dan kehabisan bahan untuk diadaptasi di finale. Jadwal perilisan anime-nya yang sepekan sekali tidak pas dengan jadwal perilisan manga-nya yang sebulan sekali. Belum lagi, jarak antara season 4 dan 5 sangat berdekatan.

Penggemar pun sudah sangat mengantisipasi konklusi busur saat ini dan season tersebut. Tapi, fakta kalau sudah tidak ada lagi bahan untuk diadaptasi menjadi anime membuat mereka pun bertanya-tanya. Bagaimana anime ini akan mengadaptasi chapter tersisa di manga?
Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Kehabisan Bahan Adaptasi

Foto: YouTube

Penggemar sebenarnya khawatir kalau studio itu akan memlih menciptakan ending asli untuk anime. Ini bisa menjadi topik debat panas di antara penggemar karena ending seperti ini sering kali berbeda dari materi sumber yang telah dibangun. Selain itu, ending ini juga mungkin tidak sesuai ekspektasi penonton.

Yang menambah rumit, Saga Decay of Angel manga Bungou Stray Dogs mengindikasikan materi sumbernya masih akan berjalan melampaui ending anime. Ini mengindikasikan kalau anime-nya mungkin akan memberikan ending asli dan tidak diduga pada saga itu. Ini bisa berbeda dari apa yang mungkin diharapkan pembaca manga.
Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Kehabisan Bahan Adaptasi

Foto: DualShockers

Di saat serial itu mendekati episode akhirnya, penggemar tidak yakin dengan bagaimana studio itu akan membungkus ceritanya. Penggemar khawatir apakah mereka bisa memberikan konklusi yang memuaskan dan kohesif dengan waktu dan materi sumber tersisa yang terbatas. Penggemar berat Bungou Stray Dogs pastinya akan menonton bagaimana studio Bones mengatasi tantangan ini dan memberikan ending yang menghormati plot yang rumit dan karakter yang disukai.

Bungou Stray Dogs season 5 episode 9 memberikan sejumlah pengungkapan besar. Jalan gelap Fukuchi terungkap, tapi motif asli Decay of Angels masih belum diketahui. Fukuzawa maju untuk menghadapi Fukuchi demi melindungi timnya. Sementara, Teruko mengungkapkan tujuan Decay of Angels kepada Atsushi.



Sementara, Fyodor dan Chuuya, yang sebelumnya dikira sudah tewas, ternyata kembali. Mereka menangkap dan menjebak Dazai dan Sigma. Episode itu juga mengeksplorasi sejarah antara Fukuchi dan Fukuzawa, dengan menunjukkan pilihan berbeda mereka saat perang. Ini akhirnya menyebabkan kekerasan ketika Fukuchi menyandera orang dan membutuhkan campur tangan dari Fukuzawa.

Bungou Stray Dogs season 5 episode 10 akan tayang besok, Rabu (13/9) pukul 21.00 WIB di Bstation. Penggemar sangat menantikan adaptasi chapter-chapter akhir manga ini. Lini cerita di luar episode 11 tetap menjadi misteri bagi bagi pembaca manga dan penonton anime.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)