6 Film Korea Terlaris yang Dibintangi oleh Kang Dong-Won, Ada Bareng Kim Woo-Bin

Senin, 11 September 2023 - 17:50 WIB
loading...
6 Film Korea Terlaris yang Dibintangi oleh Kang Dong-Won, Ada Bareng Kim Woo-Bin
Film Korea terlaris yang dibintangi oleh Kang Dong-won salah satunya diperankannya bersama Kim Woo Bin berjudul Master. Foto/CJ Entertainment
A A A
JAKARTA - Film Korea terlaris yang dibintangi oleh Kang Dong-won umumnya bergenre action dan thriller, dan menempatkannya sebagai pemain utama.

Kang Dong-won adalah aktor berusia 42 tahun kelahiran 18 Januari 1981. Ia awalnya debut dalam dunia hiburan sebagai model. Lalu pada 2003 mulai terjun sebagai pemain drama Korea lewat Country Princess.

Drama Korea terbarunya yang akan datang adalah Polaris, yang akan tayang pada tahun ini. Ia dikabarkan akan berduet bersama Jun Ji-hyun. Di luar drama tersebut, ia hanya bermain dalam tiga serial.



Adapun dalam film, Kang Dong-won sudah berakting untuk 23 film. Sementara masih ada tiga filmnya yang mengantre untuk ditayangkan. Dari seluruh film yang sudah tayang, banyak yang laris manis di bioskop dengan perolehan penghasilan yang cukup mengagumkan.

Berikut ini enam film Korea terlaris yang dibintangi oleh Kang Dong-won. Datanya diambil dari Korean Film Council dan Box Office Mojo.

6. Secret Reunion (2010)

6 Film Korea Terlaris yang Dibintangi oleh Kang Dong-Won, Ada Bareng Kim Woo-Bin

Foto: Showbox

Film Kang Dong-won yang cukup laris adalah Secret Reunion, dengan pendapatan sebesar USD30.201.396 (Rp463,5 miliar). Adapun jumlah penontonnya mencapai 5,4 juta orang di Korea.

Secret Reunion mengisahkan tentang agen mata-mata Korea Selatan bernama Lee Han-gyo (Song Kang-ho) yang dipecat. Ia lalu bertemu dengan agen mata-mata Korea Utara Song Ji-won (Kang Dong-won) yang seorang desertir.

Sebelumnya, mereka pernah bertemu pada enam tahun yang lalu. Saat bertemu kembali, mereka sepakat untuk membuat bisnis bersama. Namun ada maksud tersembunyi di antara mereka. Film action thriller ini tayang di iQIYI.

5. The Priests (2015)

6 Film Korea Terlaris yang Dibintangi oleh Kang Dong-Won, Ada Bareng Kim Woo-Bin

Foto: CJ Entertainment


Film Korea horor thriller ini mendapatkan penghasilan hingga USD36.298.578 (Rp557,1 miliar). Adapun di pasar domestik, jumlah penontonnya mencapai 5,4 juta dengan penghasilan sebesar USD31.901.431 (Rp489,1 miliar).

The Priests menempatkan Kang Dong-won sebagai seorang seminaris muda pemberontak bernama Choi Joon-ho. Saat seorang gadis dari paroki Pastor Kim (Kim Yoon-seok) mengalami kecelakaan dan koma, mereka menyangka gadis itu dirasuki roh jahat.

4. Peninsula (2020)

6 Film Korea Terlaris yang Dibintangi oleh Kang Dong-Won, Ada Bareng Kim Woo-Bin

Foto:Next Entertainment World


Film Korea terlaris dari Kang Dong-woon ini adalah sekuel dari Train to Busan. Penghasilannya dari seluruh dunia mencapai USD42.698.327 (Rp650,9 miliar). Sementara di Korea, jumlah penontonnya mencapai 3,8 juta dengan pundi-pundi terkumpul hingga USD25.040.647 (Rp381 miliar)

Peninsula mengambil latar waktu empat tahun setelah wabah zombi dalam Train to Busan. Mantan tentara Han Jung-seok (Kang Dong-won) dan timnya mendapatkan misi untuk pergi ke wilayah yang terbengkalai di Peninsula Korea. Namun di sana masih ada zombi yang bertahan.

3. 1987: When the Day Comes (2017)

6 Film Korea Terlaris yang Dibintangi oleh Kang Dong-Won, Ada Bareng Kim Woo-Bin

Foto: CJ Entertainment

Film bertabur bintang yang diangkat dari kisah nyata ini menghasilkan USD53.834.292 (Rp820,7 miliar). Di Korea, jumlah penontonnya sebesar 7,2 juta penonton dengan pendapatan hingga USD44.102.325 (Rp672,3 miliar).

Dalam film 1987: When the Day Comes, Kang Dong-won sebenarnya hanya bermain sebagai pemain tamu. Ia menjadi aktivis mahasiswa terkenal bernama Lee Han-yeol yang ikut berdemonstrasi menentang pemerintahan rezim militer di Korea.

Kisahnya bermula dari tewasnya pelajar dan pendemo bernama Park Jong-cheol saat diinterogasi polisi. Rakyat yang marah lantas berusaha membongkar kebenaran yang berusaha ditutupi oleh aparat. Pemain utamanya ada Kim Yoon-seok, Ha Jung-woo, Yoo Hae-jin, Kim Tae-ri, Park Hee-soon, dan Lee Hee-joon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)