Peretas Indonesia Diduga Jual Data Pribadi BTS di Telegram

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:04 WIB
loading...
Peretas Indonesia Diduga Jual Data Pribadi BTS di Telegram
Peretas dari Indonesia diduga menjual data nomor telepon para member BTS di Telegram. Foto/BigHIt Music
A A A
SEOUL - Media Korea TenAsia menyebut kelompok peretas dari Indonesia membuat grup Telegram bernama OP BTS , dengan tujuan menjual data pribadi para member grup tersebut.

Laporan itu mengatakan bahwa pembuat grup tersebut membuat unggahan menjual nomor telepon para member BTS. Mereka yang menginginkan info tersebut bisa menghubungi dan melakukan transaksi keuangan.

Belum jelas apakah pembuat grup Telegram ini benar-benar menjual informasi pribadi para member BTS atau ini hanya salah satu dari banyak penipuan yang menargetkan para penggemar K-pop yang banyak bertebaran di internet. Agensi BTS (BigHit Music/HYBE) juga belum memberikan komentarnya saat berita tersebut diterbitkan.



TenAsia menyebut, para sasaeng atau penguntit para idol adalah mereka yang kerap membeli informasi pribadi ini. Dalam kasus BTS, belum lama ini terungkap bahwa informasi tiket perjalanan RM dengan kereta api dibocorkan oleh perusahaan transportasi Korail selama tiga tahun.

Jungkook juga pernah mengatakan saat Weverse Live agar penggemar jangan datang ke tempat dia melakukan olahraga karena hal tersebut juga mengganggu bagi pengunjung lainnya. Member termuda BTS itu juga pernah dikirimi makanan langsung ke apartemennya, dan ia mengatakan agar jangan ada lagi yang melakukannya.

Dalam porsi yang lebih ekstrem, para member NCT juga kerap jadi korban sasaeng yang menerobos masuk ke rumah atau hotel para idol tersebut. Pada Maret lalu, rumah Haechan dimasuki sasaeng, sementara area kamar hotel Jaehyun di Amerika pada Agustus ini juga dilaporkan diunggah oleh sasaeng di media sosial.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)