7 Film dan Drakor Jo In-Sung Rating Tertinggi di MyDramaList, Terbaru Moving

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:44 WIB
loading...
7 Film dan Drakor Jo In-Sung Rating Tertinggi di MyDramaList, Terbaru Moving
Film Korea dan drama yang dibintangi Jo In-sung dengan rating tertinggi salah satunya adalah Escape from Mogadishu. Foto/Lotte Entertainment
A A A
JAKARTA - Nama Jo In-sung kini tengah populer lagi karena drama Korea dan film yang sedang dibintanginya mendapat respons positif dan rating yang tinggi.

Jo In-sung adalah aktor berusia 42 tahun kelahiran 28 Juli 1981. Ia memulai kariernya dalam dunia hiburan sebagai model pada 1998, lalu terjun menjadi aktor pada 2000 dengan bermain dalam dramaSchool 3, langsung sebagai pemeran utama bernama Kim Suk-joo.

Namun popularitas dan penghargaan baru didapatnya pada 2004, saat ia membintangi serial What Happened in Bali. Berkat perannya sebagai anak keluarga kaya yang arogan bernama Jung Jae-min, In-sung meraih gelar aktor terbaik dari Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awards.



Setelah itu, drama-drama yang dibintangi Jo In-sung bisa dibilang selalu populer, termasuk Moving yang kini tengah tayang di Disney+. Drama yang baru tayang 9 dari 20 episode ini sudah mendapatkan rating 8,9 dari 1.342 pengguna, dengan dirinya berperan sebagai Doo-shik. Selain itu, film-film yang dibintanginya juga termasuk yang ditonton jutaan orang.

Berikut ini tujuh drama Korea dan film yang dibintangi oleh Jo In-sung dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. It's Okay, That's Love (2014)

7 Film dan Drakor Jo In-Sung Rating Tertinggi di MyDramaList, Terbaru Moving

Foto: SBS

Drama Korea ini meraih rating 8,6/10 dari 40.664 pengguna. Sementara di Korea, rating tertingginya mencapai 12,9%.

It's Okay Thats' Love adalah kisah komedi romantis yang juga menyinggung masalah kesehatan mental. Kisahnya tentang hubungan benci jadi cinta antara penulis novel misteri Hae-soo (Gong Hyo-jin) dan penyiar radio Jae-yeol (Jo In-sung). Keduanya memiliki traumanya masing-masing, dan saling bantu menyembuhkannya. Drama ini bisa ditonton di Viu.

2. Dear My Friends (2016)

7 Film dan Drakor Jo In-Sung Rating Tertinggi di MyDramaList, Terbaru Moving

Foto: tvN

Drama ini skornya lebih tinggi di MyDramaList dibanding It's Okay, That's Love, yaitu 8,7 dari 3.716 pengguna. Namun di sini Jo In-sung hanya berperan sebagai karakter pendukung, yaitu sebagai Seo Yeon-ha, teman karakter Park Wan (Go Hyun-jung) yang menjadi protagonis utamanya.

Park Wan adalah seorang penerjemah bahasa Jepang berusia 37 tahun. Meski begitu, teman-temannya adalah para lansia dengan ceritanya masing-masing. Serial mengharukan ini bisa ditonton di Netflix.

3. That Winter, the Wind Blows (2013)

7 Film dan Drakor Jo In-Sung Rating Tertinggi di MyDramaList, Terbaru Moving

Foto: SBS

Drama Korea romantis ini memasang Jo In-sung dengan Song Hye-kyo. Ratingnya mencapai 7,9 dari 17.287 pengguna. Di Korea, rating tertingginya melejit hingga 15,8%.

That Winter, the Wind Blows mengisahkan Oh Young, perempuan tunanetra kaya raya yang jadi incaran penipu dan penjudi bernama Oh Soo. Sang pria mengaku sebagai kakak Oh Young yang telah lama hilang. Belakangan, Oh Soo malah jatuh cinta pada Oh Young. Dramanya bisa ditonton di Netflix.

4. Smugglers (2023)

7 Film dan Drakor Jo In-Sung Rating Tertinggi di MyDramaList, Terbaru Moving

Foto: Next Entertainment World

Film Korea ini tengah tayang di CGV dan Cinepolis Indonesia. Ratingnya mencapai 8,3 dari 15 pengguna. Di Korea, filmnya sudah ditonton hingga 4,6 juta orang.

Dalam Smugglers, Jo In-sung berperan sebagai Kwon, raja penyelundupan terbesar di Korea. Adapun kisahnya tentang dua perempuan penyelam yang terpaksa terlibat dalam bisnis penyelundupan. Keduanya diperankan oleh Kim Hye-soo dan Yum Jung-ah. Pemain lainnya ada Park Jeong-min, Kim Jong-soo, dan Go Min-si.

5. Escape from Mogadishu (2021)


Foto: Lotte Entertainment

Film ini juga mendapat skor 8,3 dari 1.377 pengguna. Sutradaranya sama dengan Smugglers, yaitu Ryu Seung-wan. Filmnya juga laris di Korea, ditonton oleh 3,6 juta orang saat masa pandemi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)