10 Lagu Galau Dewa 19 Paling Banyak Di-Streaming, Wajib Ikutan Nyanyi di Konser, Nih!

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:13 WIB
loading...
10 Lagu Galau Dewa 19 Paling Banyak Di-Streaming, Wajib Ikutan Nyanyi di Konser, Nih!
Sejumlah lagu galau Dewa 19 terbukti masih sering didengarkan banyak orang sampai saat ini. Bahkan, menjadi lagu Dewa 19 paling banyak di-streaming di Spotify. (Foto: SINDOnews/Arief Julianto)
A A A
Konser Dewa 19 featuring All Stars bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, malam ini, Sabtu (12/8). Di konser ini, Ahmad Dhani dkk akan tampil bersama sederet bintang tamu yang sudah tidak asing lagi bagi pencinta musik Indonesia. Di antara mereka adalah Ari Lasso, Ello, Tyo Nugros, Sandhy Sondoro dan Lyodra. Tak hanya itu, mereka juga akan menampilkan bintang tamu internasional seperti Derek Sherinian, Richie Kotzen, Phil X, dan Dino Jelusick.

Mereka akan berkolaborasi dalam konser yang dijadwalkan berjalan selama 2 jam itu. Tak kurang dari 36 lagu akan dibawakan dalam konser tersebut. Tentu saja, semua lagu yang akan dibawakan dalam konser nanti malam itu sudah akrab di telinga penonton. Terlebih, di sepanjang perjalanan mereka di blantika musik Indonesia, Dewa 19 telah melahirkan banyak hit dan lagu yang menjadi legenda.

Sebagian besar lagu hit ini sering menjadi lagu wajib saat konser digelar. Penonton dipastikan akan ikut koor tanpa diaba-aba ketika intro lagu itu dinyanyikan. Biasanya, lagu-lagu galau Dewa 19-lah yang dinantikan penonton. Di Spotify, sejumlah lagu galau Dewa 19 terbukti sangat populer dan lagu-lagu ini biasanya tampil di konser mereka. Apa saja lagu galau Dewa paling banyak di-streaming di Spotify? Simak ulasannya berikut!



10. Larut — 18.807.725


Dari judulnya, Larut, lagu ini menyiratkan makna yang mendalam. Di lagu ini, seseorang sedang mengungkapkan isi hatinya tentang perasaannya yang sangat dalam kepada orang lain. Perasaan itu begitu mendalam sehingga dia seperti terhanyut dalam perasaan itu.

Lagu ini ada di album Republik Cinta. Kata-kata yang dipakai dalam liriknya cukup sederhana, tapi maknanya sangat dalam. Sebagian lagu Dewa 19 dikenal punya lirik puitis dengan permainan kata yang punya makna mendalam.

9. Dewi — 25.007.136


Dewi masuk di album Kerajaan Cinta yang dirilis pada 2007. Musiknya yang upbeat membuatnya gampang diingat dan catchy. Padahal, liriknya galau.

Lagu ini berkisah tentang seorang cowok yang berusaha meminta maaf kepada kekasihnya karena telah berselingkuh. Dia meyakinkan si cewek kalau dialah cinta abadinya. Tapi, kalau sudah selingkuh, pastinya si cewek akan sulit percaya pada kata-kata si cowok.

8. Cinta kan Membawamu Kembali — 30.584.864


Lagu ini dirilis pada 1995 dari album Terbaik Terbaik. Sampai saat ini, Cinta ‘kan Membawamu Kembali masih menjadi salah satu lagu galau terbaik dari Dewa 19. Lagu ini sangat emosional dan menyakitkan ketika didengar. Vokal Ari Lasso yang melankolis dipadu dengan dentingan piano Dhani membuat lagu ini terasa dalem banget.

Lagu ini sangat cocok didengar mereka yang susah move on atau baru saja ditinggalkan sang pujaan hati. Setidaknya, lewat lagu ini, perasan bisa tercurahkan. Lagu ini sempat di-cover Reza Artamevia, dengan vibe yang tentu saja berbeda dengan vokal Ari Lasso.

7. Roman Picisan — 32.157.511


Roman Picisan atau RomPis adalah single perdana dari album Bintang Lima yang dirilis pada 2000. Lagu ini adalah tentang seorang cowok yang bertemu cewek cantik dan mengaguminya. Dia mencurahkan segala macam kekagumannya kepada si cewek, yang terasa seperti rayuan gombal.

Namun, ternyata, si cewek tidak menerima cinta si cowok. Saat itulah, si cowok berusaha menerima kenyataan. Dia menerima rasa sakit ditolak, tapi juga tahu kalau cinta itu tidak harus memiliki.

6. Selimut Hati — 36.196.738


Selimut Hati adalah salah satu single dari album Republik Cinta yang dirilis pada 2006. Berbeda dengan kebanyakan lagu Dewa 19 yang ditulis Dhani seorang diri, lagu ini adalah hasil karya Andra Ramadhan, sang gitaris. Andra dikenal sering menjadi kolaborator Dhani dalam menciptakan lagu Dewa 19 dan salah satu penulis lagu di band tersebut.

Di lagu ini, ada dua orang yang galau. Seorang cowok suka pada cewek yang susah move on. Si cowok berusaha meyakinkan si cewek kalau dia harus move on dan dia akan menyediakan apa pun baginya. Tentu saja, usaha untuk membuat orang move on itu tidak gampang dan sering bikin sakit hati.

5. Aku Milikmu — 39.521.652


Aku Milikmu dari album Format Masa Depan ini adalah salah satu lagu galau paling underrated Dewa 19. Underrated atau tidak, lagu ini enak didengar dan terkesan galau karena reff-nya. Lewat vokal Ari Lasso, lagu ini mempertanyakan kesungguhan cinta seseorang kepada kekasihnya.

Meski kedua orang ini saling mencintai dan menjalani hubungan mereka dengan bahagia, suara-suara sumbang membuat keyakinan mereka goyah. Padahal, orang ini sudah sangat mencintai pasangannya dan tidak yakin akan menemukan cinta lain seperti yang dia jalani saat ini. Makanya, dia berusaha meyakinkan pasangannya agar yakin dalam hubungan mereka itu.

4. Separuh Napas — 48.202.280


Patah hati karena cinta tidak melulu harus diungkapkan dengan melodi mendayu-dayu nan sendu. Ada kalanya emosi akan lebih tercurah dengan irama yang lebih rancak atau nge-beat. Seperti di Separuh Napas ini. Lagu dari album Bintang Lima ini terdengar enak di telinga karena iramanya yang ceria. Padahal, lagunya galau habis.

Lagu ini berisi permohonan maaf karena kesalahan yang dilakukan membuat sang kekasih pergi. Kepergian sang pacar membuat orang ini jadi galau dan merasa kalau separuh jiwanya pun ikut pergi. Makanya, dia memohon-mohon agar si kekasih kembali ke pelukannya.

3. Pupus — 53.870.495


Diambil dari album Cintailah Cinta yang dirilis pada 2002, begitu intro masuk, lagu ini segera mengundang koor dari penonton konser Dewa. Pupus adalah lagu yang sangat menyedihkan. Lagu ini bercerita tentang sakitnya seseorang ketika sadar kalau cintanya tidak terbalaskan. Sementara, dia sudah memberikan segalanya kepada orang yang dicintainya itu.

Tidak ada yang lebih menyakitkan ketika kalian sudah berkorban apa saja demi orang yang kalian kasihi dengan segenap hati dan cinta kalian, eh, orang itu tidak membalas perasaan itu. Solo gitar Andra jelang outro lagu itu membuat perasaan tambah seperti tercabik-cabik. Duh!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)