7 Film Mirip Meg 2: The Trench, Lebih Seru dan Menegangkan

Minggu, 06 Agustus 2023 - 16:42 WIB
loading...
7 Film Mirip Meg 2: The Trench, Lebih Seru dan Menegangkan
Ada sejumlah film tentang ancaman monster laut yang mengerikan dan juga makhluk buas di daratan yang lebih seru dan menegangkan ketimbang Meg 2: The Trench. (Foto: Bloody Disgusting)
A A A
Meg 2: The Trench menjanjikan keseruan ancaman hiu purba, Megalodon, yang mengancam nyawa manusia. Tapi, film ini tidak hanya menampilkan hiu purba itu. Ada makhluk lain yang juga mengancam kelangsungan hidup manusia, dari makhluk dari dalam samudera sampai prasejarah.

Sekuel The Meg itu melanjutkan kisah Jonas Taylor (Jason Statham) yang kembali mengeksplorasi kedalaman samudera. Namun, eksplorasi itu tidak berjalan mulus karena kehadiran tiga Megalodon. Belum lagi, mereka menemukan sebuah pertambangan misterius di dasar palung.

Meg 2: The Trench memang terasa seperti film B dengan plot mirip film pertamanya. Tanpa menawarkan sesuatu yang baru, selain tambahan monster, film ini seolah hanya akan selintas lalu. Sementara, masih banyak film lain tentang serangan monster dan hiu yang lebih seru dari Meg 2: The Trench. Apa saja? Simak ulasannya berikut!



7. The Meg

7 Film Mirip Meg 2: The Trench, Lebih Seru dan Menegangkan

Foto: Geek Girl Authority

Sutradara: Jon Turteltaub
Pemeran: Jason Statham, Li Bingbing, Rainn Wilson, Ruby Rose, Winston Chao, Cliff Curtis
Tahun Rilis: 2018
Tayang: HBO Go

Tidak ada film yang lebih mirip dari Meg 2: The Trench ketimbang pendahulunya, The Meg. Dikira sudah punah, seekor makhluk raksasa menyerang kapal selam. Para krunya pun terjebak di dasar Samudera Pasifik. Berlomba dengan waktu, seorang oseanografer merekrut penyelam penyelamat Jonas Taylor untuk menyelamatkan para kru itu dari ancaman yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, hiu purba yang dikenal sebagai Megalodon.

6. Jurassic Park

7 Film Mirip Meg 2: The Trench, Lebih Seru dan Menegangkan

Foto: Netflix

Sutradara: Steven Spielberg
Pemeran: Sam Neill, Laura Dern, Jeff Goldblum, Richard Attenborough, Bob Peck, Martin Ferrero, BD Wong, Samuel L. Jackson, Wayne Knight, Joseph Mazzello, Ariana Richards
Tahun Rilis: 1993
Tayang: Netflix

Jurassic Park terasa tidak nyambung dengan The Meg 2. Tapi, sekuel itu punya cerita tentang dinosaurus yang jelas akan mengingatkan orang pada franchise ini. Jurassic Park mengisahkan tiga orang ilmuwan yang terpilih untuk ikut tur ke sebuah taman hiburan yang dihuni dinosaurus yang dibuat dari DNA prasejarah di Isla Nublar, Kosta Rika. Meski pemiliknya sudah menjamin keamanannya, kondisi jadi kacau setelah sejumlah predator buas lepas dari kandangnya.

5. Deep Blue Sea

7 Film Mirip Meg 2: The Trench, Lebih Seru dan Menegangkan

Foto: HBO

Sutradara: Renny Harlin
Pemeran: Saffron Burrows, Thomas Jane, LL Cool J, Jacqueline McKenzie, Michael Rapaport, Stellan Skarsgard, Samuel L. Jackson
Tahun Rilis: 1999
Tayang: Netflix

Di sebuah fasilitas riset pulau, Dr. Susan McAlester memanen jaringan otak hiu yang DNA-nya telah diubah. Dia merisetnya sebagai kemungkinan penyembuh untuk penyakit Alzheimer. Ketika seorang eksekutif fasilitas itu datang, prosedur rutin jadi kacau dan seekor hiu mulai menyerang pada periset. Sekarang, para hiu itu jumlahnya lebih banyak dari manusia. Susan dan teman-temannya harus mencari cara untuk menghentikan para hiu itu kabur ke laut dan beranak pinak.

4. 47 Meters Down

7 Film Mirip Meg 2: The Trench, Lebih Seru dan Menegangkan

Foto: IMDb

Sutradara: Johannes Roberts
Pemeran: Claire Holt, Mandy Moore
Tahun Rilis: 2017
Tayang: Netflix

Dua kakak beradik, Kate dan Lisa, pergi berlibur ke Meksiko. Kedua orang itu kemudian memutuskan menyelam ke perairan yang dipenuhi hiu. Aman di kandang pelindung mereka, kedua kakak beradik itu lantas berhadapan dengan hiu putih raksasa. Ketakutan terburuk mereka pun jadi nyata setelah kandang itu terlepas dari kapal mereka. Keduanya pun jatuh ke dasar laut dengan suplai oksigen terbatas.

3. Underwater

7 Film Mirip Meg 2: The Trench, Lebih Seru dan Menegangkan

Foto: Horror Film Wiki – Fandom

Sutradara: William Eubank
Pemeran: Kristen Stewart, Vincent Cassel, Jessica Henwick, John Gallagher Jr., Mamoudou Athie, T.J. Miller
Tahun Rilis: 2020
Tayang: Disney+ Hotstar

Sebuah stasiun pengeboran minyak bawah laut terkena bencana setelah air menerjang dinding tempat itu. Dipimpin kapten mereka, para penyintas sadar kalau satu-satunya harapan mereka adalah berjalan menelusuri dasar laut untuk menuju bagian utama fasilitas itu. Tapi, mereka harus berjuang mempertahankan nyawa mereka ketika diserang makhluk misterius dan mengerikan.

2. Jaws

7 Film Mirip Meg 2: The Trench, Lebih Seru dan Menegangkan

Foto: WHNT.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5775 seconds (0.1#10.140)