9 Perang Film Mirip Dunkirk, Penuh Aksi Seru yang Mendebarkan

Minggu, 30 Juli 2023 - 23:03 WIB
loading...
A A A
Sutradara: Roland Emmerich
Pemeran: Ed Skrein, Patrick Wilson, Luke Evans
Tahun Rilis: 2019
Tayang: -

Sama seperti Dunkirk, film ini juga mengambil latar Perang Dunia. Bedanya, mereka tidak menampilkan kisah penyelamatan atau evakuasi tentara dari medan tempur. Film ini berfokus pada pertempuran Midway yang terjadi setelah serangan Pearl Harbour oleh tentara Jepang.

6. Lone Survivor

9 Perang Film Mirip Dunkirk, Penuh Aksi Seru yang Mendebarkan

Foto: YouTube

Sutradara: Peter Berg
Pemeran: Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch
Tahun Rilis: 2013
Tayang: -

Lone Survivor mengikuti kisah tim Navy Seal yang ditugaskan ke Afghanistan. Sangat berat, misinya kali ini adalah untuk membunuh pemimpin Taliban yang berada di negara itu. Segeralah ditugaskan dalam misi itu Marcus Luttrell bersama sejumlah rekannya.

Kekurangan informasi, pada akhirnya tim Navy Seal terbantai. Dipojokkan milisi Taliban, satu per satu rekan Marcus gugur di depan matanya sendiri. Pada akhirnya, Marcus harus bertahan seorang diri dan menunggu datangnya bantuan dari militer AS untuk menjemputnya.

7. Fury

9 Perang Film Mirip Dunkirk, Penuh Aksi Seru yang Mendebarkan

Foto: Salon.com

Sutradara: David Ayer
Pemeran: Brad Pitt, Logan Lerman, Shia LaBeouf
Tahun Rilis: 2014
Tayang: Netflix

Film ini mengikuti kisah Don Collier. Dia bersama pasukannya dipercaya untuk menembus jantung pertahanan musuh pada Perang Dunia II. Berbekal sebuah tank bernama ‘Fury’, mereka mulai merangsek masuk ke wilayah musuh.

Suatu hari, Fury dan tank sekutu lainnya terjebak dalam peperangan. Terus dikepung pasukan Nazi, mereka mulai gugur satu per satu dan hanya menyisakan beberapa unit saja, termasuk Fury sendiri. Di sisi lain, pasukan musuh masih berderet sangat banyak dan terus bergerak menuju keberadaan mereka.

8. 1917

9 Perang Film Mirip Dunkirk, Penuh Aksi Seru yang Mendebarkan

Foto: NPR

Sutradara: Sam Mendes
Pemeran: George MacKay, Dean-Charles Chapman, Mark Strong
Tahun Rilis: 2019
Tayang: -

1917 mengikuti kisah dua tentara bernama Schofield dan Blake. Pada puncak Perang Dunia I, mereka diberi sebuah misi yang sulit untuk dikerjakan. Tugasnya adalah menyampaikan pesan peringatan penyergapan dari pasukan musuh.

Misi ini terbilang sangat penting. Terlebih, banyak pasukan yang belum mengetahui informasi penyergapan tersebut. Dengan segenap kekuatannya, keduanya berusaha melintas medan terjal untuk sampai dengan tepat waktu dan menyelamatkan ribuan tentara dari kematian.



9. Hacksaw Ridge

9 Perang Film Mirip Dunkirk, Penuh Aksi Seru yang Mendebarkan

Foto: Blu-Ray Authority

Sutradara: Mel Gibson
Pemeran: Andrew Garfield, Sam Worthington, Luke Bracey
Tahun Rilis: 2016
Tayang: -

Hacksaw Ridge mengikuti kisah Desmond T. Doss. Masuk militer, dia justru berprinsip untuk tidak mengangkat senjata. Akibatnya, dia banyak dikucilkan dan beberapa kali dipaksa untuk berhenti menjadi tentara.

Namun, prinsipnya tersebut tidak menghalanginya untuk tetap pergi ke medan tempur, termasuk Battle of Okinawa. Ajaibnya, dia berhasil selamat. Bahkan, dia juga turut menyelamatkan ratusan rekannya yang terluka hingga sekarat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)