6 Drama Korea tentang Guru, Ada yang Horor

Sabtu, 22 Juli 2023 - 11:15 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang...
Drama Korea tentang perjuangan guru sebagai pengajar bisa disaksikan di berbagai serial salah satunya Black Dog. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan guru sebagai karakter utamanya banyak dibuat, beberapa di antaranya fokus pada kehidupannya di sekolah sebagai pengajar.

Meski karakter guru banyak ditampilkan sebagai karakter utama, memang tak selamanya fokus cerita ada pada pekerjaannya. Kadang kala, pekerjaannya itu hanya dipakai sebagai latar belakang saja, sementara inti ceritanya bisa jadi adalah tentang kisah cinta atau tentang sisi kehidupannya yang lain.

Nah, drama-drama Korea berikut ini adalah yang fokus pada pekerjaan mereka sebagai guru dan kehidupan di sekolah, tapi sebagian kecilnya menampilkan sisi lain sebagai guru yang juga bisa memberikan atmosfer horor.


1. Black Dog: Being a Teacher (2019)

6 Drama Korea tentang Guru, Ada yang Horor

Foto: tvN

Drama ini menyajikan kisah pertumbuhan seseorang sebagai guru dan manusia. Fokusnya pada guru muda bernama Go Ha-neul (Seo Hyun-jin) yang menjadi guru pengganti sementara di sekolah swasta.

Ia menghadapi banyak tantangan dalam tugasnya itu, mulai dari membimbing murid-muridnya dalam kompetisi yang keras, beradaptasi dengan rekan kerja dan atasan, hingga politik kantor. Kisah lengkapnya yang menarik bisa ditonton di Netflix.

2. School 2013 (2012)

6 Drama Korea tentang Guru, Ada yang Horor

Foto: KBS2

School 2013 termasuk seri yang legendaris, dengan rating tinggi mencapai 15,8%. Ceritanya tentang dua guru yang menjadi wali kelas di sekolah dengan peringkat terendah di Seoul.

Mereka adalah guru muda Jung In-jae (Jang Na-ra) dan guru bahasa Kang Se-chan (Choi Daniel). Mereka berusaha mengatasi masalah murid-murid yang sangat banyak, dengan fokusnya pada murid bernama Go Nam-soon (Lee Jung-suk) dan Park Heung-soo (Kim Woo-bin). Kamu bisa menonton serial ini di Viu dan Vidio.

3. Angry Mom (2015)

6 Drama Korea tentang Guru, Ada yang Horor

Foto: MBC

Drama Korea tentang guru lainnya adalah Angry Mom. Drama komedi ini berawal dari kisah Jo Kang-ja (Kim Hee-sun), seorang ibu yang marah karena anak perempuannya jadi korban perisakan di sekolah.

Kang-ja dulu punya reputasi sebagai cewek kuat di SMA, dan kini ia menyamar menjadi murid di sekolah anaknya untuk membalas perisakan yang dialami sang anak. Bersama guru naif dan idealis Park No-ah (Ji Hyun-woo), Kang-ja berusaha mengatasi masalah perisakan dan sistem sekolah yang bobrok di sana. Serialnya juga tayang di Viki.

4. Class of Lies (2019)

6 Drama Korea tentang Guru, Ada yang Horor

Foto: OCN

Serial ini mengisahkan pengacara bernama Gi Moo-hyeok (Yoon Kyun-sang) yang kariernya hancur gara-gara kasus pembunuhan di sebuah sekolah. Karena kesal, ia lantas menyamar menjadi guru di sekolah tersebut untuk memulihkan reputasinya.

Namun saat di sana, ia malah menemukan berbagai kasus perisakan dan kasus kriminal lainnya yang banyak dilakukan para murid. Moo-hyeok lantas berusaha menyeret para pelaku kejahatan itu demi membawa keadilan bagi murid-murid lainnya yang menjadi korban. Kamu bisa menontonnya di Viki.

5. The School Nurse Files (2020)

6 Drama Korea tentang Guru, Ada yang Horor

Foto: Netflix

Yang satu ini bergenre komedi dan misteri. Ceritanya tentang Ahn Eun-young (Jung Yu-mi), perawat di sekolah yang bisa melihat makhluk-makhluk supernatural dalam wujud seperti jeli warna-warni. Namun ada juga yang wujudnya menyeramkan dan mengancam para murid.

Bersama guru bahasa Mandarin bernama Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk), Eun-young berusaha melawan hantu-hantu sekolah agar tidak mengganggu murid-murid mereka. Serialnya bisa ditonton di Netflix.


6. Nightmare Teacher (2016)

6 Drama Korea tentang Guru, Ada yang Horor

Foto: Naver TV Cast

Drama Korea yang satu ini berbeda dengan yang sudah disebutkan di atas, karena di sini justru karakter guru yang menjadi masalah alias penjahatnya. Diceritakan, Han Bong-gu (Uhm Ki-Joon) adalah guru baru sekaligus pengganti dari guru sebelumnya yang mengalami kecelakaan.

Namun sosok Bong-gu sangat menakutkan bagi para muridnya. Setiap murid yang menghadapnya langsung menghilang secara misterius. Para muridnya lantas berusaha memecahkan misteri ini.

Drama Korea tentang guru ini juga dibintangi oleh Kim So-hyun, Lee Min-hyuk, Seo Shin-ae, dan Kim Da-ye. Serial horor supranatural dan misteri ini bisa ditonton di Viki.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3488 seconds (0.1#10.140)