10 Fakta Julius Novachrono, Raja Penyihir Kerajaan Semanggi di Black Clover

Minggu, 16 Juli 2023 - 21:53 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari kekuatan dahsyatnya, Julius tidaklah arogan dan sombong. Sifat rendah hati dan jujurnya ini membuatnya sangat dicintai para warga Kerajaan Semanggi. Bahkan, beberapa di antaranya menjadikannya idola, termasuk Asta sendiri.

4. Punya Grimoire Unik

10 Fakta Julius Novachrono, Raja Penyihir Kerajaan Semanggi di Black Clover

Foto: YouTube

Berbeda dengan sejumlah karakter lain di Black Clover, grimoire Julius jarang ditampilkan ketika bertarung. Dia terlihat menampilkannya ketika bertarung dengan Patri yang hidup di tubuh William Vengeance pada busur Eye of the Midnight Sun. Tentu saja, sebagai Raja Penyihir, grimoire-nya pun berbeda.

Grimoire Julius ini sangat besar dan berisikan ribuan halaman. Ini tentu sangat berbeda dengan grimoire pada umumnya. Kemunculan grimoire-nya ini juga sempat membuat kaget Patri karena tidak menyangka ada manusia yang punya grimoire sebesar itu.

3. Pengetahuan Sihir yang Sangat Luas

10 Fakta Julius Novachrono, Raja Penyihir Kerajaan Semanggi di Black Clover

Foto: Manga Thrill

Sejalan dengan grimoire tebalnya, pengetahuan Julius tentang sihir juga sangat luas. Hal ini mungkin menjadi salah satu faktor yang membuatnya sangat kuat, termasuk menduduki takhta Raja Penyihir. Dia juga dikenal bijak dan membantu yuniornya.

Sebagai contoh, ketika Yuno mendapat kekuatan baru setelah menjelajah dungeon, Julius langsung paham bahwa roh angin Sylph telah terbangun dan memilihnya. Selain itu, dia juga mengenali benda sihir kuno yang pernah dipunyai Raja Penyihir pertama lebih dari 500 tahun lalu. Dia juga memberikan pedang kepada Asta di saat yang membutuhkan.

2. Sempat Mati

10 Fakta Julius Novachrono, Raja Penyihir Kerajaan Semanggi di Black Clover

Foto: Anime India

Sebuah fakta mengejutkan terkait Julius terungkap di manga Black Clover. Ternyata sosok yang selama ini dikenal sebagai Julius bukanlah Julius. Dia adalah Lucius Zogratis yang dianggap sebagai wadah iblis waktu bernama Astaroth. Ini membuat status Julius sebagai Raja Penyihir Kerajaan Semanggi dipertanyakan.

Pengungkapan ini sejatinya tidak terlalu mengejutkan, mengingat beberapa kali perilaku Julius memang terlihat mencurigakan. Bahkan, cukup banyak penggemar yang telah menduga bahwa Julius bisa menjadi villain terakhir yang harus dikalahkan Asta nantinya. Terlepas dari pengungkapan ini, masih tersimpan rahasia lain yang akan terkuak di manga ini.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)