Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:55 WIB
loading...
A A A
Saat ditanya apa perasaannya saat melihat sunset, Jeno dengan santai menjawab, "Wah, udah sunset? Berarti sebentar lagi malam akan datang?". Saat diminta mendeskripsikan dirinya dengan satu kata, Jeno dengan wajah datar mengatakan "AI" alias kecerdasan buatan.

4. Haechan - ENFP

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Haechan jadi satu-satunya member NCT Dream yang hasil kepribadian MBTI-nya tidak berubah, yaitu tetap ENFP. Tipe ini membuatnya juga punya kepribadian yang sama seperti Renjun.

Haechan mengaku saat sendirian, ia merasa tangan dan kakinya diikat. Karena itulah ia lebih senang bersama-sama orang lain.

Ia juga mengatakan bahwa janji itu bisa dilanggar. "Dunia ini kejam, jadi kalian harus fleksibel," kata Haechan beralasan. Lalu saat diminta mendeskripsikan dirinya dengan satu kata, Haechan mengatakan kepribadiannya terlalu besar untuk hanya satu kata, dan ia menolak menjawabnya.

5. Jaemin - ISTJ

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Jenis kepribadian MBTI Jaemin juga sama dengan Mark dan Jeno, yaitu ISTJ. Sebelumnya, ia adalah sosok ISFJ, yaitu sosok yang berpikir kritis, sensitif, serta pandai berkomunikasi.

Jaemin memgatakan bahwa di dunia ini, ada dua hal yang tidak boleh dilanggar. Pertama adalah batasan yang sudah dibuat, serta janji yang sudah disebut.

Bicara soal perasaan saat menonton film yang sedih, ia mengatakan bahwa ia hanya ikut sedih seadanya. "Apakah aku harus menangis?" katanya balik bertanya. Jaemin mendeskripsikan dirinya sebagai sosok yang "tajam" (sharp).

6. Chenle - ENFP

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Kepribadian MBTI Chenle sama dengan Renjun dan Haechan, yaitu ENFP. Sebelumnya, ia adalah sosok ESTP yang cerdas, penuh energi, suka tantangan, dan lebih suka beraksi langsung dibanding berkata-kata.

Chenle mengatakan dirinya punya tiga kata favorit, yaitu impromptu (dilakukan secara spontan), janji, dan teman. "Jadi kalau temanku ngajak ketemuan, aku pasti datang," ujarnya.

Sementara terkait gaya berpakaian, Chenle memilih outfit yang menonjol yang membuatnya menarik perhatian. Soal kepribadian, dirinya mengatakan orang-orang kerap mengidentikkannya dengan sosok anjing (yang ceria), "Tapi aku juga suka kucing. Panggil aku kucing," ujarnya.


7. Jisung - ENFP

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Terakhir, Jisung juga punya jenis kepribadian ENFP alias sama dengan Chenle, Renjun, dan Haechan. Sebelumnya, ia adalah sosok introvert dengan jenis MBTI INFP atau INFJ, sama dengan hasil MBTI Mark yang lama.

Soal janji bertemu, Jisung mengatakan hal-hal yang dibuat secara spontan juga adalah janji. Jadi dia tetap senang kalau ada janji bertemu yang dibuat secara mendadak, berkebalikan dengan Jeno. Jisung bahkan mengatakan bahwa semakin banyak bikin janji, maka itu semakin baik, sambil mengatakan ia bertemu orang-orang seminggu sampai tujuh kali.

Saat ditanya perasaannya kalau melihat sunset, maka ia dengan antusias akan mengambil foto-foto dulu. Lalu saat diminta menggambarkan dirinya dengan satu kata, Jisung dengan mantap mengatakan, "King!".
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)