Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:55 WIB
loading...
Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru
Hasil MBTI NCT Dream banyak berubah berdasarkan rilisan video mereka yang terbaru pada Juli 2023. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Hasil tes kepribadian MBTI para member NCT Dream banyak yang berubah berdasarkan video ISTJ ENFP yang mereka rilis di kanal YouTube NCT DREAM pada 11 Juli 2023.

NCT Dream akan merilis album studio mereka yang ketiga bertajuk ISTJ pada 17 Juli mendatang. Sama dengan judul albumnya, mereka juga akan merilis lagu berjudul ISTJ.

ISTJ atau Introverted, Sensing, Thinking, Judging, adalah jenis kepribadian berdasarkan tes MBTI yang menunjukkan kepribadian seseorang yang cenderung tertutup, berpikir logis, dan lebih senang merencanakan sesuatu dengan matang dibanding melakukan hal secara spontan.



Kembali ke soal tes MBTI NCT Dream terbaru, dari hasil yang mereka umumkan dalam video terbaru, ternyata hanya satu member yang tidak mengalami perubahan jenis kepribadian. Mayoritas member mengalami perubahan, bahkan ada yang berubah dari introvert ke ekstrovert.

Berikut ini hasil MBTI ketujuh member NCT Dream yang terbaru pada 2023 berdasarkan video yang dirilis.

1. Mark - ISTJ

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Mark kini memiliki kepribadian MBTI ISTJ. Sebelumnya, ia disebut memiliki kepribadian INFJ. Secara keseluruhan, dua jenis kepribadian ini sangat mirip, perbedaannya hanya INFJ juga ikut memberikan porsi perasaan saat mengambil keputusan.

Selain itu, Mark juga mengungkapkan bahwa saat sendirian saja, ia lebih banyak berpikir. Soal cara berpakaian, konsep favoritnya ialah harus dandy(penuh gaya) dan rapi, tapi tetap simpel.

Saat diminta menjabarkan satu kata untuk menggambarkan kepribadiannya, Mark hanya menjawab, "Aku adalah aku".

2. Renjun - ENFP

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Hasil tes MBTI Renjun berubah dari INTP menjadi ENFP. Tipe INTP adalah orang-orang yang berpikir logis dan haus akan pengetahuan baru, pandai menganalisis, mencari tahu cara kerja sesuatu dan solusinya dalam diam.

Adapun ENFP adalah adalah kepribadian yang erat dengan sosok yang hangat, imajinatif, dan rasa antusiasme yang tinggi. Mereka juga penuh percaya diri, pandai berkomunikasi, spontan serta fleksibel.

Saat ditanya apa yang dilakukannya saat sendirian, Renjun bilang bahwa dia nyaris tidak pernah sendirian. Ia punya jadwal yang padat. Kalau pun tak ada jadwal grup, maka ia akan hangout bersama teman-temannya.

Lalu saat menonton film yang sedih, Renjun akan ikut menangis. Sedangkan kalau karakternya bahagia, ia bilang dirinya bisa lebih merasa bahagia dibanding karakter itu.

Renjun mendeskripsikan dirinya sebagai sosok yang "cute" dan "cheerful" atau ceria.

3. Jeno - ISTJ

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Jeno kini juga sama dengan Mark, dengan kepribadian ISTJ. Namun sebelumnya ia mendapatkan jenis kepribadian ISFP, yaitu sosok yang tenang tapi eksentrik dan senang berpetualang.

Dalam video terbaru, Jeno mengaku ia tidak suka melakukan hal-hal secara spontan. Ia lebih memilih merencanakan semuanya dan membuat janji setidaknya dua minggu sebelumnya. Ini agar ia bisa melakukan persiapan.

Saat libur, Jeno pun mengaku rajin menyusun jadwal untuk hari atau minggu-minggu ke depan. Ia juga akan bersih-bersih rumah dan melakukan hal-hal yang tertinggal.

Saat ditanya apa perasaannya saat melihat sunset, Jeno dengan santai menjawab, "Wah, udah sunset? Berarti sebentar lagi malam akan datang?". Saat diminta mendeskripsikan dirinya dengan satu kata, Jeno dengan wajah datar mengatakan "AI" alias kecerdasan buatan.

4. Haechan - ENFP

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Haechan jadi satu-satunya member NCT Dream yang hasil kepribadian MBTI-nya tidak berubah, yaitu tetap ENFP. Tipe ini membuatnya juga punya kepribadian yang sama seperti Renjun.

Haechan mengaku saat sendirian, ia merasa tangan dan kakinya diikat. Karena itulah ia lebih senang bersama-sama orang lain.

Ia juga mengatakan bahwa janji itu bisa dilanggar. "Dunia ini kejam, jadi kalian harus fleksibel," kata Haechan beralasan. Lalu saat diminta mendeskripsikan dirinya dengan satu kata, Haechan mengatakan kepribadiannya terlalu besar untuk hanya satu kata, dan ia menolak menjawabnya.

5. Jaemin - ISTJ

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Jenis kepribadian MBTI Jaemin juga sama dengan Mark dan Jeno, yaitu ISTJ. Sebelumnya, ia adalah sosok ISFJ, yaitu sosok yang berpikir kritis, sensitif, serta pandai berkomunikasi.

Jaemin memgatakan bahwa di dunia ini, ada dua hal yang tidak boleh dilanggar. Pertama adalah batasan yang sudah dibuat, serta janji yang sudah disebut.

Bicara soal perasaan saat menonton film yang sedih, ia mengatakan bahwa ia hanya ikut sedih seadanya. "Apakah aku harus menangis?" katanya balik bertanya. Jaemin mendeskripsikan dirinya sebagai sosok yang "tajam" (sharp).

6. Chenle - ENFP

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Kepribadian MBTI Chenle sama dengan Renjun dan Haechan, yaitu ENFP. Sebelumnya, ia adalah sosok ESTP yang cerdas, penuh energi, suka tantangan, dan lebih suka beraksi langsung dibanding berkata-kata.

Chenle mengatakan dirinya punya tiga kata favorit, yaitu impromptu (dilakukan secara spontan), janji, dan teman. "Jadi kalau temanku ngajak ketemuan, aku pasti datang," ujarnya.

Sementara terkait gaya berpakaian, Chenle memilih outfit yang menonjol yang membuatnya menarik perhatian. Soal kepribadian, dirinya mengatakan orang-orang kerap mengidentikkannya dengan sosok anjing (yang ceria), "Tapi aku juga suka kucing. Panggil aku kucing," ujarnya.


7. Jisung - ENFP

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Terakhir, Jisung juga punya jenis kepribadian ENFP alias sama dengan Chenle, Renjun, dan Haechan. Sebelumnya, ia adalah sosok introvert dengan jenis MBTI INFP atau INFJ, sama dengan hasil MBTI Mark yang lama.

Soal janji bertemu, Jisung mengatakan hal-hal yang dibuat secara spontan juga adalah janji. Jadi dia tetap senang kalau ada janji bertemu yang dibuat secara mendadak, berkebalikan dengan Jeno. Jisung bahkan mengatakan bahwa semakin banyak bikin janji, maka itu semakin baik, sambil mengatakan ia bertemu orang-orang seminggu sampai tujuh kali.

Saat ditanya perasaannya kalau melihat sunset, maka ia dengan antusias akan mengambil foto-foto dulu. Lalu saat diminta menggambarkan dirinya dengan satu kata, Jisung dengan mantap mengatakan, "King!".
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)