10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Minggu, 09 Juli 2023 - 17:06 WIB
loading...
10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU
Avengers adalah tim ikonis dan legendaris di Marvel Cinematic Universe. Tapi, selama bertahun-tahun, MCU juga membangun tim superhero lain yang tak kalah kuat. (Foto: Mens Health)
A A A
Avengers adalah tim ikonis dan legendaris di Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, mereka bukan satu-satunya tim superhero yang ada di franchise itu. Diam-diam, MCU telah membangun banyak grup superhero baru.

Avengers memang dipersiapkan untuk kembali di MCU lewat The Kang Dynasty dan Secret Wars. Tapi, lineup mereka akan berbeda dengan lineup aslinya. Dengan hampir setengah anggota asli Avengers pensiun atau tewas, tim itu terasa hampir bukan seperti sebelumnya.

Meski begitu, Avengers akan tetap hidup di MCU lewat lineup yang terus disegarkan. Di sisi lain, dengan meningkatnya ancaman ke bumi, MCU pun mulai membangun tim lain. Tim ini tidak akan kalah pamornya dengan Avengers. Bahkan, diduga ada yang akan melampaui dan menggantikan tempatnya. Tim superhero apa saja yang dipersiapkan MCU untuk menggantikan Avengers? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Fantastic Four

10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Foto: The Economic Times

Fantastic Four akhirnya bersiap bergabung dengan MCU dengan debut filmnya sendiri. Tim superhero pertama Marvel ini terdiri atas Mister Fantastic, Invisible Woman, Thing, dan Human Torch. Mereka diperkirakan punya peran besar di MCU setelah diperkenalkan. Grup ini mewakili sisi fantastis Semesta Marvel. Mereka sering mengeksplorasi sudut terjadi dunia yang dikenal, dari luar angkasa, angkasa dalam, dan bahkan Zona Negatif.

9. X-Men

10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Foto: Geekosity

Setelah lebih dari 10 tahun dibangun di semesta berbeda, X-Men akhirnya datang ke MCU. Franchise ini akan memperkenalkan Deadpool, Wolverine, Professor X, Cyclops, Storm, dan lain-lain. X-Men merepresentasikan sisi baru Semesta Marvel yang belum disentuh MCU. Perkenalan mutan hanya akan memperluas cakrawala MCU. Dengan tim yang lebih luas dan terkenal ketimbang Avengers, MCU sekarang bisa mengubah fokusnya ke X-Men.

8. West Coast Avengers

10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Foto: The Indian Express

West Coast Avengers adalah faksi tidak terkenal Avengers yang tinggal di California. Biasanya dipimpin Hawkeye di komik Marvel, tim ini dikabarkan akan bergabung dengan MCU lewat Armor Wars. Yang menarik, MCU telah memperkenalkan sejumlah pahlawan berbasis Pantai Barat, seperti Shang-Chi, She-Hulk, Ant-Man, Wasp, dan Wonder Man. Mereka pernah menjadi bagian dari tim itu di komik. Kalau rumor Armor Wars benar, West Coast Avengers segera tampil di MCU.

7. Illuminati

10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Foto: MovieWeb

Illuminati adalah dewan rahasia yang terdiri atas otak paling cerdas dan sosok paling kuat di Semesta Marvel. Tim ini biasanya terdiri atas karakter seperti Iron Man, Mister Fantastic, Namor, Professor X, Doctor Strange, Black Bolt, dan Black Panther. Tim ini sudah debut sebagai bagian dari Earth-838 di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Illuminati versi Earth-616 pastinya tidak bisa dihindari karena MCU terus berkembang. Meski Illuminati tidak akan pernah benar-benar menggantikan Avengers, mereka pasti mengungguli Avengers dalam hal pengaruh sebagai dewan rahasia yang memanipulasi peristiwa di dunia.

6. Thunderbolts

10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Foto: Nerdist

Thunderbolts akan debut di MCU lewat film solo mereka. Tim ini terdiri atas sejumlah penjahat tobat dan antihero dari sejarah MCU yang dikomandoi Valentina Allegra de Fontaine, direktur CIA yang tujuannya masih belum diketahui. Tim ini terdiri atas Bucky Barnes, Yelena Belova, US Agents, Ghost, Taskmaster, dan Red Guardians. Tim ini dibangun untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Avengers. Meski situasi yang menyatukan mereka jauh lebih jahat ketimbang yang disadari dunia.

5. The Marvels

10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Foto: Variety

Captain Marvel, Photon, dan Ms. Marvel akan bersatu untuk kali pertama di The Marvels tahun ini. Trio ini akan menghadapi seorang penjahat Kree di petualangan berbasis antariksa mereka. Meski belum terkonfirmasi apakah The Marvels akan jadi tim di MCU, trailer film itu mengindikasikan kalau chemistry di antara mereka sayang untuk dilewatkan. Dengan begitu, The Marvels bisa mengambil peran sebagai pembela antariksa.

4. Young Avengers

10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Foto: We Got This Covered

Young Avengers adalah tim superhero remaja dan dewasa muda yang sebagian besar adalah anak anggota utama Avengers. Meski belum terkonfirmasi debutnya, Fase 4 dan 5 mengimplikasikan kalau tim ini segera tampil. MCU juga telah memperkenalkan sejumlah anggota Young Avengers seperti Kate Bishop, Stature, Speed, Wiccan, America Chavez, dan Elijah Bradley.

3. The Defenders

10 Tim Superhero Marvel Ini Siap Gantikan Avengers di MCU

Foto: Vox

The Defenders adalah nama yang diberikan kepada grup pahlawan Marvel di serial Netflix. Mereka bersatu untuk menghentikan organisasi jahat bernama Hand yang ingin memicu peristiwa kiamat. Lineup mereka terdiri atas Daredevil, Jessica Jones, Iron Fist, dan Luke Cage. Grup ini sepertinya akan kembali di MCU dengan kehadiran Daredevil ke franchise ini lewat serialnya di Disney+. Serial itu dikabarkan menampilkan versi baru Defenders yang mungkin terdiri atas anggota asli tim itu dan anggota baru, termasuk Echo, Punisher, dan mungkin Spider-Man.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4441 seconds (0.1#10.140)