10 Adegan Film Ini Jadi Meme Terkenal, Leo DiCaprio Juaranya

Minggu, 09 Juli 2023 - 09:24 WIB
loading...
10 Adegan Film Ini Jadi Meme Terkenal, Leo DiCaprio Juaranya
Sejumlah adegan film jadi legenda. Ada yang jadi referensi, tapi ada juga yang berakhir menjadi meme viral yang rajin mengisi kolom komentar kocak di internet. (Foto: YouTube)
A A A
Sejumlah adegan film jadi legenda. Adegan itu bisa jadi plot twist yang tidak diduga, momen dramatis, atau adegan ikonis atau finale. Adegan-adengan ini dikutip, dirujuk, dan disukai di berbagai generasi.

Sebagian adegan itu, bahkan adegan paling biasa yang tidak meninggalkan kesan ketika kali pertama menontonnya, malah jadi meme viral. Potongan adegan itu kerap dijumpai di unggahan yang menyindir, mengomentari, atau sekadar menciptakan suasana kocak. Paling sering, adegan ini muncul dalam kolom komentar sebagai reaksi.

Dari banyaknya meme adegan film, beberapa di antaranya telah jadi ikonis. Tapi, tidak semua orang tahu dari mana potongan adegan itu berasal karena filmnya bahkan dirilis jauh sebelum internet menjadi semasif sekarang. Leonardo DiCaprio paling sering menjadi meme dari adegan film ini. Adegan film apa saja yang menjadi meme viral? Simak ulasannya berikut!



10. “Apa cuma gue yang …” — The Big Lebowski

10 Adegan Film Ini Jadi Meme Terkenal, Leo DiCaprio Juaranya

Foto: The Jewish Chronicle

Walter Sobchak adalah salah satu karakter di The Big Lebowski. Diperankan John Goodman, karakter ini adalah veteran perang yang gampang marah. Di film itu, Walter dengan mengokang pelatuk pistolnya marah dan mengucapkan kata-kata, “The only one around here …” Kini adegan itu dan kata-katanya menjadi meme. Di Indonesia, tulisannya sudah diterjemahkan menjadi “Apa cuma gw yang …” diikuti kata-kata kocak yang merupakan respons kejadian yang ditanggapi.

9. Willy Wonka — Willy Wonka and the Chocolate Factory

10 Adegan Film Ini Jadi Meme Terkenal, Leo DiCaprio Juaranya

Foto: Twitter

Willy Wonka versi Gene Wilder ini eksentrik dan terlihat congkak. Saat memperkenalkan permen terakhirnya, Everlasting Gobstopper, dia mengatakan kepada para tamunya kalau itu adalah mesin paling rahasia di pabriknya. Tamunya pun penasaran dan bertanya apa yang dilakukan mesin itu. Tentu saja, Wonka tidak bisa menahan dirinya.

Dia melongok ke mesin itu, tersenyum ke arah tamunya dan bertanya, “Apa yang ingin kalian lihat?” Itu terjadi puluhan tahun sebelum tangkapan layar ini jadi viral. Tapi, era internet dan media sosial membuat adegan ini jadi meme. Ekspresi congkak Wonka dengan tulisan kocak sering muncul di banyak unggahan.

8. Calvin Candie Tertawa — Django Unchained

10 Adegan Film Ini Jadi Meme Terkenal, Leo DiCaprio Juaranya

Foto: Pinterest

Leonardo DiCaprio hebat dalam dua hal, yaitu membuat film bagus dan meme. Di Django Unchained, Leonardo memerankan Calvin Candie, seorang pemilik budak pada abad 19 di Amerika. Ada adegan ikonis di mana Calvin menjamu seorang dokter gigi Jerman bernama Dr. King Schultz.

“Oh, Tuan Candie, Anda tidak bisa membayangkan seperti apa tidak mendengar bahasa ibu Anda dalam empat tahun,” kata Dr. Schultz. “Well, sama saja, aku tidak bisa membayangkan dua pekan di Boston,” sahut Calvin. Ini adalah lelucon kocak. Tapi, bagian terbaiknya adalah seringai Calvin ketika dia mendengar reaksi dari leluconnya itu. Ekspresi ini kini menjadi meme di internet sebagai respons atas lelucon tidak lucu atau komentar menjengkelkan.

7. You Don’t SayVampire’s Kiss

10 Adegan Film Ini Jadi Meme Terkenal, Leo DiCaprio Juaranya

Foto: The Guardian

Nicolas Cage dikenal memberikan penampilan luar biasa. Salah satunya di Vampire’s Kiss. Di sepanjang film, karakter yang dia perankan, Peter, kehilangan akal sehat dan sentuhan pada realias. Kegilaannya pun mengambil alih, Peter percaya kalau dia digigit kelelawar dan menjadi vampire.

Perilakunya jadi gila dan aneh, yang berpuncak pada adegan “Kamu tidak bilang”. Di situ, Peter mengoceh dan mengatakan kepada teman sekerjanya, “Kamu tidak bilang” sementara membelalakkan kedua bola matanya dan mengembangkan hidungnya. Adegan ini pun jadi meme yang dipakai untuk menunjukkan perasaan kacau dan bingung.

6. Rick Dalton Menunjuk — Once Upon a Time in Hollywood

10 Adegan Film Ini Jadi Meme Terkenal, Leo DiCaprio Juaranya

Foto: Collider

Di Once Upon a Time in Hollywood, bintang Hollywood yang memudar, Rick Dalton, tiba-tiba menunjuk ke arah TV untuk menunjukkan adegan yang dia tampilkan. Momen ini punya semua bahan untuk menjadi meme viral, yaitu kocak dan, tentu saja, Leonardo DiCaprio. Internet memanfaatkan tangkapan layar adegan ini dan menambahkan tulisan kocak yang menangkap reaksi dan perasaan bersemangat.

5. Leo Bersulang — The Great Gatsby

10 Adegan Film Ini Jadi Meme Terkenal, Leo DiCaprio Juaranya

Foto: Los Angeles Times

The Great Gatsby adalah adaptasi novel klasik karya F. Scott Fitzgerald yang mewah. Tidak ada adegan yang menangkap ini selain perkenalan multimiliarder yang misterius, Jay Gatsby. Kembang api meletus ketika Gatsby kali pertama tampil.

Kembang api itu menyala di latar belakang, di saat Gatsby tersenyum ke arah kamera dan mengangkat gelas sampanye ke penonton. Itu adalah momen konyol yang hanya bisa dilakukan aktornya, Leonardo DiCaprio. Absurditas adegan itu kini telah berubah menjadi meme viral.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)