10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Selasa, 27 Juni 2023 - 07:54 WIB
loading...
A A A
Ryuunosuke selalu tampil keren dengan mantel hitam panjang yang dipadupadankan dengan celana panjang. Dia menambahkan aksesori di lehernya, berupa jabot. Ini membuat penampilannya terlihat klasik.

Tapi, menurut akun Twitter resmi Bungou Stray Dogs, Ryuunosuke tidak tahu nama aksesori yang menempel di lehernya itu. Jabot adalah kain pendek berkerut-kerut yang dipasang di leher. Levi Ackerman dari Attack on Titan juga sering memakai aksesori yang mirip. Dia memakai cravat, yang lebih pendek dan sederhana ketimbang jabot.

4. Menderita Sakit Kronis

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: Reddit

Lahir dan besar di daerah kumuh bukannya tanpa pengaruh bagi kesehatan Ryuunosuke. Di sepanjang Bungou Stray Dogs, dia terlihat sering batuk-batuk dan itu lumayan parah. Diam-diam, Ryuunosuke menderita penyakit paru-paru akibat lingkungannya saat dia tumbuh. Lingkungan yang tak sehat membuatnya jadi rentan terhadap penyakit berbahaya.

Meski begitu, Ryuunosuke tidak pernah menganggap penyakitnya sebagai sebuah halangan. Dia tetap bertarung hingga batas maksimal. Ryuunosuke juga menyadari kalau umurnya tidak panjang. Tapi, dia sudah bertekad tidak akan mati sebelum mendapatkan pengakuan dari Dazai.

3. Rashoumon Bisa Dipakai di Pakaian Apa pun

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Kemampuan Ryuunosuke, Rashoumon, sangat berbahaya dan kuat. Tapi, terkadang, kondisi emosinya bisa membuat kemampuan ini jadi kurang berdampak. Makanya, Ryuunosuke harus berusaha menyeimbangkan emosinya saat bertarung.

Meski Ryuunosuke selalu terlihat mengenakan mantel panjang hitam saat menggunakannya, kemampuan ini bisa dipakai pada pakaian apa pun yang dia kenakan. Mau itu busana kasual, dia bisa mengaktifkannya selama dia memakai baju. Meski harus diakui, mantel hitam panjangnya memang membuatnya terlihat keren.

2. Rashoumon Adalah Judul Cerpen

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: Vs Battle Wiki – Fandom

Kemampuan semua karakter di Bungou Stray Dogs dibuat berdasarkan novel terkenal karya penulis penting. Pengecualian ada pada Ranpo Edogawa, karena dia memang jenius. Tapi, Ryuunosuke bukan pengecualian.

Kemampuan Ryuunosuke, Rashoumon, diangkat dari cerita pendek (cerpen) karya penulis dengan nama yang sama. Cerpen itu diterbitkan di majalah sastra Teiko Bungaku pada 1915. Cerpen itu berkisah tentang seorang pelayan yang merampok jubah seorang wanita dan menghilang di kegelapan malam.



1. Didesain sebagai Penjahat Sejak Awal

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Sejak awal, kreator Bungou Stray Dogs, Kafka Asagiri, telah mendesain Ryuunosuke sebagai penjahat. Ini karena keterampilan Ryuunosuke di dunia nyata dalam menulis sosok jahat. Kafka merujuk karakter utama Rashoumon dan karya lain Ryuunosuke seperti Hell Screen dan In a Groove sebagai alasannya menulis Ryuunosuke sebagai penjahat.

Semua itu dan persepsinya kalau Ryuunosuke punya cerita yang logis dan teknis membuatnya pas dengan karakter jahat. Desain karakternya pun membuat Ryuunosuke cocok dengan peran tersebut. Meski di anime-nya, Ryuunosuke sering diolok-olok karena dikira tidak punya alis.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)