5 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Nonton Extraction 2, Tayang Hari Ini

Jum'at, 16 Juni 2023 - 09:08 WIB
loading...
5 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Nonton Extraction 2, Tayang Hari Ini
Film Extraction 2 yang dibintangi Chris Hemsworth tayang hari ini (16/6) di Netflix. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film sekuel Extraction 2 yang dibintangi oleh Chris Hemsworth akan tayang pada hari ini (16/6) di Netflix.

Film action ini menawarkan adegan-adegan laga yang lebih intens dibanding film pertamanya yang dirilis pada 2020. Karakter Tyler Rake yang diperankan Chris juga akan kembali muncul sebagai sosok utama dalam film ini.

Extraction 2 melanjutkan kisah Tyler sang tentara bayaran yang baru bangun dari koma panjang. Sebelumnya pada film pertama, ia digambarkan terjun ke sungai demi menyelamatkan diri. Ia memang selamat, tapi luka parah membuatnya tak sadarkan diri.



Pada film sekuel ini, setelah pulih, Tyler kembali menerima klien istimewa, yaitu seorang istri keluarga gangster dari Georgia, Ketevan (Tinatin Dalakishvili). Ia mendapat tugas menyelamatkan perempuan itu dan dua anaknya dari ayah mereka sendiri.

Tentu saja, tugas ini tidak mudah karena membuat mereka dikejar-kejar tim dari keluarga gangster tersebut. Pertarungan antara tim Tyler dan tim gangster jadi menu utama Extraction 2.

Berikut ini lima hal yang perlu kamu ketahui sebelum menonton Extraction 2.

1. Karakter-Karakter Lama yang Kembali Muncul

5 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Nonton Extraction 2, Tayang Hari Ini

Foto: Netflix

Dalam film sekuel ini, ada dua karakter yang kembali muncul, yaitu kakak beradik Nik Kahn dan Yaz Kahn. Keduanya juga adalah tentara bayaran yang bekerja bersama Tyler setiap kali mereka mendapat pekerjaan. Ketiganya berteman akrab, bahkan sampai taraf suka saling ledek satu sama lain.

Golshifteh Farahani yang berperan sebagai Nik Kahn adalah aktris berdarah Iran-Prancis. Aktris berusia 39 tahun ini pernah bermain dalam M for Mother (2006), Body of Lies (2008), dan About Elly (2009).

Sedangkan Adam Bessa yang menjadi Yaz adalah aktor berdarah Tunisia-Prancis. Aktor berusia 31 tahun ini pernah bermain dalam film The Blessed (2017) dan Kawa in Mosul (2019).

2. Ada Adegan Long-Take Sepanjang 21 Menit

5 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Nonton Extraction 2, Tayang Hari Ini

Foto: Netflix

Long-take atau one-shot adalah istilah yang dipakai dalam film saat sebuah adegan panjang diambil tanpa ada 'cut' atau putus sedikit pun. Adegan ini biasanya diambil saat ada situasi menegangkan, untuk menimbulkan efek emosi yang sama kepada penonton.

Dalam film pertama Extraction, adegan long-take berjalan sepanjang 12 menit. Ini adalah adegan saat Tyler adu tembak dengan para musuhnya di sebuah rumah susun kumuh di India hingga sampai ke atap rumah-rumah tersebut.

Untuk Extraction 2, sutradara Sam Hargrave kembali menampilkan ciri khas tersebut, tapi kini jauh lebih panjang, yatu hingga 21 menit 7 detik. Adegan ini bisa dilihat mulai dari saat Tyler menerobos masuk ke dalam penjara di Georgia. Dari sini, kalau nanti kamu perhatikan, seluruh adegan hingga 21 menit ke depan diambil kamera tanpa ada putus sekali pun.

Dalam wawancara eksklusifnya bersama Clutch Point, Sam mengatakan bahwa untuk adegan-adegan laga dalam filmnya, ia banyak mengambil inspirasi dari film-film laga klasik yang diperankan oleh Jackie Chan.

3. Adegan Paling Sulit adalah Saat Helikopter Terbang di Atas Kereta

5 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Nonton Extraction 2, Tayang Hari Ini

Foto: Netflix

Dalam konferensi pers global yang diadakan pada 5 Juni lalu, Sam juga mengatakan bahwa adegan yang paling sulit diambil adalah saat para pemain bertarung di atas kereta yang berlari kencang. Adegan ini makin penuh tantangan karena ada helikopter yang jaraknya hanya enam meter dari mereka yang terus berputar-putar.

Kondisi makin sulit karena adegan diambil dalam kondisi lokasi yang penuh salju dan dingin. Perlu diketahui, lokasi syuting film ini banyak dilakukan di Praha, Republik Ceko, saat masih pandemi. Syuting juga dilakukan di Sydney (Australia) dan Vienna (Austria).

4. Chris Hemsworth Banyak 'Dibakar' Api

5 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Nonton Extraction 2, Tayang Hari Ini

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)