Finale Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Berdurasi 70 Menit

Senin, 12 Juni 2023 - 23:30 WIB
loading...
Finale Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Berdurasi 70 Menit
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 3 akan selesai pada 18 Jun mendatang. Tak tanggung-tanggung, episode terakhir itu berdurasi cukup panjang, yaitu 70 menit. (Foto: Twitter/Ufotable)
A A A
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 3 akan selesai pada pekan depan. Episode ke-11 itu dijadwalkan tayang pada 18 Juni atau kalau di Indonesia pada 19 Juni. Penggemar pun sudah tidak sabar menantikan akhir pertempuran antara Tanjiro dkk melawan Iblis Bulan Atas.

Episode 10 yang tayang hari ini, Senin (12/6), melanjutkan pertempuran antara Tanjiro, Genya, Nezuko, dan Mitsuri Kanroji melawan Iblis Bulan Atas 4, Hantengu. Sementara, Muichiro Tokito sudah berhasil mengalahkan Gyokko seorang diri di episode 9. Setelah pertarungan itu, Muichiro lemas dan ambruk karena pengaruh racun yang ditebarkan Gyokko.

Di sisi lain, pertempuran antara Tanjiro, Genya, Nezuko, dan Mitsuri masih terus berlangsung. Keempat Pembasmi Iblis itu kewalahan dengan Hantengu yang punya banyak bentuk. Meski sudah bekerja sama dan mengeluarkan segala kemampuan yang mereka punya, keempat orang itu masih belum bisa menundukkan Hantengu.



Tak lama setelah episode 10 itu tayang, akun resmi Demon Slayer di Twitter mengungkapkan kalau serial itu akan menayangkan episode finale dengan durasi 70 menit. Unggahan itu juga termasuk ilustrasi khusus karakter utama dari season itu dengan Hashira di pojokan, di depan mereka adalah Nezuko dan Genya dalam bentuk iblis mereka. Dengan pandangan galak, Tanjiro menyeruak ke depan di tengah-tengah dengan pedangnya yang merah menyala.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 3 mengangkat busur Desa Penempa Pedang. Episode pertamanya tayang sepanjang satu jam. Sementara, berjudul Ikatan Terhubung: Fajar dan Cahaya Pertama, episode terakhir season itu akan tayang pada 19 Juni dengan durasi 70 menit.
Finale Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Berdurasi 70 Menit

Foto: Twitter/@kimetsu_off

Di season 3 ini, Tanjiro pergi ke sebuah desa rahasia untuk meminta pedang baru kepada pandai besinya, Hotaru Haganezuka. Pedang Tanjiro patah ketika bertempur melawan Daki dan Gyutaro di season 2. Tanjiro tahu kalau Hotaru ngambek sehingga tidak mau mengirimkan pedang baru kepadanya, maka dia memutuskan membawa Nezuko pergi ke Desa Penempa Pedang tersebut.

Di sana, dia bertemu rekan sesama Pembasmi Iblisnya, Genya Shinazugawa, yang ternyata adalah adik Hashira Angin, Sanemi Shinazugawa. Dia juga bertemu dengan Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dan Hashira Kabut Muichiro Tokito. Tanjiro bahkan menghabiskan waktu untuk berlatih dengan seorang penempa pedang muda, Kotetsu. Tapi, kehadiran dua Iblis Bulan Atas menginterupsi waktu latihan mereka. Para iblis itu berusaha menghancurkan desa tersebut.

Diproduseri Ufotable, season 3 ini disutradarai Haruo Sotozaki denga Akira Matsushima sebagai desainer karakter dan kepala animasi. Natsuki Hanae menyulihsuarakan Tanjiro Kamado, kemudian Akari Kitou menyulisuarakan adik Tanjiro, Nezuko. Nobuhiko Okamoto menyulihsuarakan Genya, lalu Kana Hanazawa menyulihsuarakan Mitsuri Kanroji, dan Kengo Kawanishi menyulihsuarakan Muichiro Tokito.



Sementara season 3 belum usai, ada kabar kalau season 4-nya sedang digarap. Kalau benar, maka season 4 bisa jadi mengadaptasi busur Pelatihan Hashira dan Kastil Infinity. Di busur Pelatihan Hashira, penonton anime diajak mengenal lebih dekat dengan para Hashira di serial ini.

Sementara, Kastil Infinity akan menjadi babak awal dari pertarungan akhir antara Pembasmi Iblis melawan Muzan Kibutsuji dan anak buahnya. Ada banyak kejadian emosional di busur tersebut. Ini juga berarti kalau Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba segera tamat.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)