4 Fakta Menarik Lagu yang Dinyanyikan Lee Do-Hyun dalam The Good Bad Mother

Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:19 WIB
loading...
4 Fakta Menarik Lagu yang Dinyanyikan Lee Do-Hyun dalam The Good Bad Mother
Dalam The Good Bad Mother, Lee Do-hyun menyanyikan lagu Two People sebanyak tiga kali untuk kekasih dan ibunya. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Lee Do-hyun menyanyikan lagu Two People sebanyak tiga kali sepanjang cerita drama Korea The Good Bad Mother.

The Good Bad Mother telah menyelesaikan 14 episodenya pada Kamis (8/6) dengan catatan rating tertingginya mencapai 12%. Dalam episode final tersebut, karakter Choi Kang-ho yang diperankan Lee Do-hyun kembali menyanyikan lagu balada dari Korea yang sangat menyentuh, Two People. Lagu ini ia nyanyikan untuk ibunya, Jin Young-soon (Ra Mi-ran).

Sebelumnya, Two People juga dinyanyikan Kang-ho saat ia 'kencan' dengan ibunya untuk pertama kalinya. Ia menyanyikannya saat mereka berdua berjalan di area pelabuhan. Adapun Kang-ho menyanyikan lagu ini pertama kalinya untuk Lee Mi-jo (Ahn Eun-jin) dengan gitar akustik, saat mereka merayakan ulang tahun bersama.



Two People adalah lagu yang sangat populer di Korea, bahkan sejauh ini sudah empat kali dipakai sebagai soundtrack drama Korea. Sejumlah idol papan atas juga pernah menyanyikan lagu ini.

Berikut ini fakta-fakta menarik tentang lagu Two People yang dinyanyikan Lee Do-hyun.

1. Versi Asli Dinyanyikan oleh Sung Si-Kyung, Spesialis Penyanyi Drakor



Two People adalah lagu milik Sung Si-kyung dari album I Want to Dream Again yang dirilis pada 2005. Lagu ini jadi lagu terakhir dalam album tersebut.

Adapun Sung Si-kyung adalah penyanyi Korea kelahiran 17 April 1979 (44 tahun). Sejauh ini Sung Si-kyung sudah merilis delapan album berbahasa Korea. Beberapa lagunya yang populer selain Two People adalah Every Moment of You yang menjadi OST drama Korea My Love from the Star, You Are My Spring yang menjadi OST Secret Garden, dan The Road to Me.

Sung Si-kyung juga seorang pembawa acara program televisi. Beberapa program yang pernah dibawakannya adalah 2 Days & 1 Night, Witch Hunt, Non-Summit, Duet Song Festival, Vocal War: God's Voice, Battle Trip, The Voice Of Korea 2020, dan On & Off.

2. Two People Jadi OST Empat Drama Korea



Tak cuma dalam The Good Bad Mother, lagu Two People juga muncul dalam drama Korea The Heirs, What's Wrong with Secretary Kim, dan Find Me in Your Memory. Yang menarik, dari keempat drama ini, semuanya dinyanyikan oleh orang yang berbeda.

Dalam The Heirs, Two People dinyanyikan oleh Park Jang-hyun, leader dari grup vokal pria VROMANCE. Lalu dalam What's Wrong with Secretary Kim dinyanyikan oleh Park Seo-joon sebagai pemeran utama pria, kepada Park Min-young sebagai lawan mainnya. Sedangkan dalam Find Me in Your Memory, lagunya dibawakan oleh penyanyi perempuan Suran.

3. Pernah Dinyanyikan Cha Eun-Woo ASTRO, Seulgi Red Velvet, dan Wonpil DAY6



Two People tampaknya juga disenangi oleh para idol K-pop. Ini bisa dilihat dari Cha Eun-woo yang pernah menyanyikan sekelumit lagu ini dalam program Radio Star episode 567 pada 2018. Sementara Seulgi lebih dulu menyanyikannya pada 2016.

Tak cuma itu, Wonpil juga baru-baru ini menyanyikan lagu Two People. Kanal YouTube DAY6 bahkan mengunggah video cover tersebut pada April lalu dengan view nyaris 200 ribu kali.


4. Liriknya Sangat Romantis



Two People adalah lagu balada yang sangat melodius. Liriknya diceritakan dari sudut pandang seseorang yang menyanyikan untuk orang yang sangat dicintainya. Meski hubungan mereka kerap membuat luka pada keduanya, tapi ia tetap mencintai orang tersebut.

Sang penyanyi juga mengatakan bahwa di ujung hari yang melelahkan, ia selalu ingin berada di sisi orang yang dicintainya itu. Ia ingin mereka bisa terus bersama, saling dukung dan menyemangati dalam menjalani hari-hari yang tak pasti.

Dengan lirik yang menyentuh ini, tak heran Two People kerap muncul dalam adegan-adegan romantis dalam drama Korea.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)