Rekomendasi 7 Drama Korea Genre Melodrama Romantis

Kamis, 08 Juni 2023 - 17:23 WIB
loading...
Rekomendasi 7 Drama Korea Genre Melodrama Romantis
Drama Korea genre melodrama romantis salah satunya ada Secret Love. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea bergenre melodrama romantis jadi salah satu yang digemari penonton karena ceritanya yang intens dan membuat emosi penonton ikut hanyut.

Dalam kisah melodrama romantis, biasanya karakternya ditempatkan dalam kondisi yang dramatis. Lalu ceritanya akan menceritakan perjuangannya dalam mengatasi kondisi dramatis itu. Akhir ceritanya bisa berakhir bahagia, tapi bisa juga tidak.

Berikut ini rekomendasi drama Korea bergenre melodrama romantis yang bisa kamu tonton.


1. Mr. Sunshine (2018)

Rekomendasi 7 Drama Korea Genre Melodrama Romantis

Foto: tvN

Kerap dianggap sebagai salah satu drama Korea terbaik menurut penonton. Mr Sunshine mengisahkan tentang perjuangan cinta antara seorang tentara Amerika Serikat berdarah Korea dengan gadis bangsawan Korea.

Kisah cinta mereka bukan hanya dipisahkan oleh kasta yang berbeda, tapi juga kondisi politik yang rumit saat itu. Mr. Sunshine dibintangi oleh oleh Lee Byung-hun dan Kim Tae-ri serta tayang di Netflix.

2. Be Melodramatic (2019)

Rekomendasi 7 Drama Korea Genre Melodrama Romantis

Foto: JTBC

Buat kamu yang ingin menonton drama yang realistis, Be Melodramatic layak ditonton. Ceritanya adalah tentang kegagalan cinta yang membuat trauma, dan caranya menjalani hidup dengan kenangan buruk tentang hal tersebut.

Fokusnya ada pada tiga karakter yang bersahabat dan saling bantu dalam mengatasi masalah tentang cinta dan karier mereka, termasuk masalah kesehatan mental. Pemainnya ada Jeon Yeo-been, Chun Woo-hee, dan Han Ji-eun. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

3. Call It Love (2023)

Rekomendasi 7 Drama Korea Genre Melodrama Romantis

Foto: Disney+

Drama Korea melodrama romantis lainnya ada Call It Love. Serial ini dibintangi oleh pemain utama Dr Romantic 3 Lee Sung-kyung serta pemain Somebody Kim Young-kwang. Kisahnya tentang perempuan yang hidupnya menderita gara-gara perilaku ayah dan selingkuhannya.

Setelah ayahnya meninggal, ia diusir oleh selingkuhan sang ayah. Dari sini, ia berniat membalas dendam, dengan melibatkan anak dari selingkuhan itu. Namun keduanya malah saling jatuh cinta. Drama ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Secret Love (2013)

Rekomendasi 7 Drama Korea Genre Melodrama Romantis

Foto: KBS2

Yang suka drama makjang, Secret Love bisa jadi pilihan. Ceritanya tentang seorang bad boy kaya raya yang berniat membalas dendam pada perempuan pelaku tabrak lari yang menewaskan kekasihnya.

Namun belakangan diketahui bahwa sang pelaku justru mengorbankan dirinya demi melindungi pelaku sebenarnya. Drama ini dibintangi Hwang Jung-eum dan Ji Sung, serta bisa ditonton di Viu.

5. Come and Hug Me (2018)

Rekomendasi 7 Drama Korea Genre Melodrama Romantis

Foto: MBC

Drama Korea ini mengisahkan tentang cinta tragis antara Yoo Na-moo dan Gil Na-won. Mereka terpaksa berpisah saat ayah Na-moo yang seorang psikopat membunuh banyak orang, termasuk orang tua Nak-won.

Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu kembali dan harus mengatasi trauma masa lalu dengan cinta yang mereka punya. Melodrama ini dibintangi oleh Jang Ki-yong dan Jin Ki-joo. Kamu bisa menonton ceritanya di Viu.

6. Hymn of Death (2018)

Rekomendasi 7 Drama Korea Genre Melodrama Romantis

Foto: SBS

Hymn of Death adalah kisah cinta pilu dan tragis yang diangkat dari kisah cinta penyanyi soprano pertama era Dinasti Joseon Yun Sim-deok. Saat di Jepang, ia jatuh cinta pada seorang mahasiswa Sastra Inggris yang juga penulis, dan keduanya menjalin hubungan meski sang penulis sudah menikah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)