Profil 19 Dokter dalam Dr Romantic Season 1 hingga Season 3

Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:28 WIB
loading...
Profil 19 Dokter dalam Dr Romantic Season 1 hingga Season 3
Dr Romantic memiliki 19 dokter sejak musim pertama hingga ketiga, salah satunya adalah Kang Dong-joo yang akan jadi cameo pada musim ketiga. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea Dr Romantic memiliki tiga season, dengan musim ketiga yang kini masih berjalan. Sepanjang itu, ada banyak dokter yang muncul dalam tiap episodenya.

Dr Romantic adalah drama Korea medis dengan bumbu kisah romantis. Tiap episodenya menceritakan berbagai kasus gawat darurat di Rumah Sakit Doldam yang ada di pedesaan. Selain itu, tiap dokter yang bertugas di sana juga punya masalah pribadinya masing-masing.

Satu benang merah yang mengaitkan seluruh cerita dalam tiap season Dr Romantic adalah tentang cara para dokter di sana untuk mempertahankan prinsip penting mereka, yaitu selalu mengutamakan nyawa pasien di atas bisnis rumah sakit. Hal ini kerap bertentangan dengan pengelola pusat rumah sakit tersebut.



Dr Romantic 1 punya tiga dokter yang menjadi karakter utama. Namun untuk season 2 dan 3, dua karakter dokter itu digantikan oleh dua dokter muda yang masih baru. Selain itu, ada banyak lagi dokter yang menjadi karakter pendukung yang menambah keseruan ceritanya.

Berikut ini 19 dokter yang ada dalam Dr Romantic Season 1, 2, dan 3.

1. Kim Sabu/Bu Yong-Joo (Han Suk-Kyu)

Profil 19 Dokter dalam Dr Romantic Season 1 hingga Season 3

Foto: SBS

Kim Sabu alias Master Kim alias adalah kepala dokter bedah di Rumah Sakit Doldam. Ia menjadi satu-satunya dokter bedah di Korea Selatan yang memegang tiga sertifikasi, yaitu sebagai dokter bedah umum, bedah jantung, dan bedah saraf.

Kim Sabu punya kepribadian yang sangat tegas dan punya prinsip mengutamakan keselamatan pasien di atas segalanya. Ia juga keras kepala dan bicaranya kadang agak kasar, tapi ia sangat dihormati oleh seluruh staf dan dianggap mentor oleh para dokter muda.

Dalam mengoperasi para pasien, ia hampir selalu keluar dari teori, dan lebih suka menganalisis kasus per kasus demi menyelamatkan mereka. Ini yang kadang mengundang konflik dengan direktur rumah sakit dan orang yang kontra dengannya.

Aslinya, ia bernama Bu Yong-joo dan bekerja di Rumah Sakit Universitas Geosan, tapi lantas berganti nama menjadi Kim Sabu setelah pindah ke Rumah Sakit Doldam. Kepindahannya itu juga karena ia mengalami peristiwa yang menyakitkan, dan memilih mengisolasi diri.

Adapun Han Suk-kyu adalah aktor berusia 58 tahun yang sebelumnya bermain dalam drama menyentuh Recipe for Farewell, Watcher, dan Secret Door.

2. Kang Dong-Joo (Yoo Yeon-Seok)

Profil 19 Dokter dalam Dr Romantic Season 1 hingga Season 3

Foto: SBS

Kang Dong-joo adalah karakter utama dokter pria dalam Dr Romantic 1. Ia adalah dokter GS (general surgery) alias dokter bedah umum. Ia sangat cekatan, mirip dengan Kim Sabu saat mengoperasi pasien.

Saat masih remaja, Dong-joo pernah mengamuk di Rumah Sakit Universitas Geosan karena ayahnya tak ditangani dengan baik hingga akhirnya meninggal. Kala itu, Kim Sabu yang menenangkannya, tapi Dong-joo tak melihat wajah sang dokter dengan jelas. Kata-kata Kim Sabu juga yang membuatnya bertekad menjadi dokter.

Dong-joo adalah lulusan terbaik dan awalnya bekerja di Rumah Sakit Universitas Geosan. Namun karena obsesinya untuk sukses, ia menerima tantangan mengoperasi orang penting dengan risiko kegagalan yang tinggi. Saat sang pasien meninggal di meja operasi, Dong-joo akhirnya dipindahkan ke Doldam.

Awalnya, hubungan Dong-joo dan Kim Sabu sangatlah buruk karena keduanya sama-sama keras dan Dong-joo sering mengkritik cara kerja seniornya itu. Namun setelah tahu bahwa Kim Sabu yang dulu menolongnya, Dong-joo mulai melunak dan lebih banyak menyerap pelajaran darinya.

Pada episode akhir Dr Romantic 1, Kang Doo-joo memilih mengabdi sebagai dokter di wilayah konflik. Namun ia akan kembali sebagai cameo dalam Dr Romantic 3.

Adapun Yoo Yeon-seok adalah aktor berusia 39 tahun yang pernah bermain dalam Hospital Playlist 1 dan 2, Narco-Saints, Reply 1994, dan The Interest of Love.

3. Yoon Seo-Jung (Seo Hyun-Jin)

Profil 19 Dokter dalam Dr Romantic Season 1 hingga Season 3

Foto: SBS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)