Matt Damon Masih Menyesali Keputusan Tolak Bintangi Avatar

Kamis, 25 Mei 2023 - 23:30 WIB
loading...
Matt Damon Masih Menyesali Keputusan Tolak Bintangi Avatar
Sampai saat ini, Matt Damon masih menyesali keputusannya menolak tawaran untuk memerankan Jake Sully di film Avatar. Film itu bisa membuatnya tambah kaya raya. (Foto: Kombo/Hollywood Gossip/IGN)
A A A
Matt Damon adalah aktor yang terkenal telah membintangi puluhan film. Dia juga pernah memenangkan Oscar. Tapi, di tengah kariernya yang cemerlang, Matt punya keputusan yang dia sesali seumur hidupnya. Padahal, keputusan itu tidak berpengaruh pada kariernya.

Hingga saat ini, Matt masih menyesali keputusannya menolak tawaran membintangi film Avatar. Film yang dirilis pada 2009 itu ternyata melejit dan sangat populer. Saat ini, Avatar adalah film terlaris di dunia. Sementara, sekuelnya, Avatar: The Way of Water yang dirilis tahun lalu, duduk sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa.

Matt percaya kalau menolak tawaran main di film Avatar itu adalah keputusan terbodoh yang pernah dia buat. Tak hanya melewatkan kesempatan bekerja sama dengan sutradara James Cameron, Matt juga kehilangan kesempatan mendapatkan gaji terbesar dalam kariernya. Saat itu, Matt ditawari mendapatkan 10% keuntungan film tersebut.



Menurut Matt, dia kehilangan kesempatan mendapatkan gaji USD250 juta karena menolak memerankan Jake Sully di Avatar. Peran itu akhirnya jatuh kepada Sam Worthington yang saat ini bisa dibilang punya bayaran yang sangat besar berkat dua film Avatar itu. ā€œItu adalah keputusan terburuk yang pernah dilakukan seorang aktor dalam sejarah akting,ā€ kata Matt kepada Entertainment Tonight.

Matt terpaksa menolak tawaran itu karena ada komitmen lain, yaitu membintangi film Bourne. Tapi, dia tidak pernah menyangka kalau penolakan itu akan membuatnya rugi besar. ā€œSaya mungkin sudah punya, seperti, 50 film. Saya tidak pernah ada di film yang meraup USD1 miliar,ā€ ujar Matt.

Penyesalan Matt itu bukannya tidak diketahui sutradara Avatar, James Cameron. Pada Desember 2022, James meminta Matt untuk melupakan penolakannya pada Avatar. ā€œDia memukuli dirinya sendiri atas ini. Dan, saya benar-benar merasa, ā€˜Matt, kamu ini salah satu bintang film terbesar di dunia, lupakanlah.ā€™ Tapi, dia harus melakukan film lain Bourne yang sudah ada di jadwalnya dan tidak ada yang bisa kami lakukan soal itu. Jadi, dia harus menolaknya dengan penyesalan,ā€ ujar James kepada BBC saat itu.

Meski begitu, James membuka pintunya lebar-lebar kalau Matt mau tampil sebagai cameo di film Avatar selanjutnya. Tapi, dia tidak akan menawarinya tambahan bayaran dari box office. ā€œHarus dilakukan. Kita harus melakukannya supaya dunia ada di keseimbangan lagi. Tapi, dia tidak akan dapat 10%, enggaklah!ā€ kata James.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)