Fast X Bakal Jadi Film Terpanjang di Franchise Fast and Furious

Rabu, 10 Mei 2023 - 22:49 WIB
loading...
Fast X Bakal Jadi Film Terpanjang di Franchise Fast and Furious
Fast X yang akan dirilis pekan depan ternyata menjadi film terpanjang di franchise Fast and Furious. Film itu punya durasi lebih dari 2 jam, tepatnya 141 menit. (Foto: IMDb)
A A A
Fast X akan tayang di seluruh dunia pada pekan depan. Di Indonesia, film ini kemungkinan mulai diputar di bioskop pada 17 Mei mendatang. Sebagai salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini, ada banyak harapan penonton untuk menonton aksi gila Dominic Toretto dan “keluarganya”.

Harapan ini sepertinya akan terpenuhi. Setidaknya, itu dari durasi Fast X. Menurut listing-nya di situs Irish Film Classification Office, film kesepuluh Fast and Furious itu akan berdurasi 2 jam 41 menit atau 141 menit. Durasi ini 1 menit lebih panjang dari Furious 7 yang 140 menit atau 2 jam 20 menit. Ini membuat Fast X sebagai film terpanjang di franchise tersebut.

Fast X akan mengisahkan tentang Dom (Vin Diesel) yang kembali berhadapan dengan Cipher (Charlize Theron). Film ini juga memperkenalkan Dante Reyes (Jason Momoa). Dia berusaha balas dendam atas kematian ayahnya, Hernan, yang diperankan Joaquim de Almeida di film sebelumnya.



Fast X juga menandai kembalinya Michelle Rodriguez sebagai pembalap jalanan yang juga istri Dom, Letty Ortiz. Wajah-wajah lama juga kembali ke film ini. Mereka di antaranya adalah Tyrese Gibson (Roman Pearce), Chris 'Ludacris' Bridges (Tej Parker), Nathalie Emmanuel (Ramsey), Sung Kang (Han), John Cena (Jakob Toretto), Jordana Brewster (Mia Toretto) dan Helen Mirren (Queenie Shaw).

Sementara, film ini juga menampilkan wajah baru. Selain Jason Momoa, juga ada Brie Larson dari Captain Marvel yang berperan sebagai Tess. Lalu, ada Daniela Melchior sebagai Isabel, seorang pembalap jalanan, Alan Ritchson sebagai kepala baru Agensi, Aimes, dan Rita Moreno sebagai nenek Dom dan Mia.

Awal tahun ini, Vin menarik perbandingan yang tidak diduga antara Fast and Furious dengan Lord of the Rings. Tapi, durasi film itu tidak ada kaitannya dengan itu. Aktor berkepala plontos itu mengakui kalau memperluas mitologi film itu jadi lebih sulit, dengan menyinggung penulis Lord of the Rings, JRR Tolkiens.

“Kalian tahu apa yang jadi lebih sulit? Kerja di luar layar. Pemikirannya, perluasannya … ada alasan mengapa Tolkien berhenti menulis setelah beberapa waktu. Karena sangat sulit meneruskan mitologi. Tidak ada yang memikirkannya dalam konteks itu, tapi itu nyata. Itu bukan hal termudah di dunia,” kata Vin kepada Variety.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8344 seconds (0.1#10.140)